Pekerjaan Sirkuit Listrik

Dalam rangkaian listrik, listrik mengalir melalui kabel, resistor, dan sakelar. Resistor dapat ditambahkan satu sama lain dan itu tergantung pada posisinya untuk mendapatkan resistansi tambahan. Ini termasuk resistor paralel dan seri. Resistor menurunkan amp atau arus yang mengalir melalui rangkaian sehingga kabel atau benda lain terbakar. Setiap rangkaian terdiri dari sumber daya, sesuatu untuk menghantarkan arus, dan terkadang resistor. Dalam rangkaian paralel, tegangan pada masing-masing komponen adalah sama, dan arus total adalah jumlah arus yang melalui setiap komponen. Dalam rangkaian seri, arus yang melalui masing-masing komponen adalah sama, dan tegangan yang melintasi komponen adalah jumlah dari tegangan pada setiap komponen. nya termasuk resistor paralel dan seri. Resistor menurunkan amp atau arus yang mengalir melalui rangkaian sehingga kabel atau benda lain terbakar. Tegangan adalah gaya dan diukur dalam volt (V). Baterai senter khas menghasilkan 1,5 volt, dan tegangan listrik rumah tangga standar hingga 250 volt.

Dalam bola lampu pijar, arus mengalir melalui kawat tungsten tipis atau filamen logam yang menawarkan resistensi tinggi terhadap aliran arus. Ketika elektron menabrak atom, gesekan, atau hilangnya energi kinetik, menghasilkan panas. Jika suhu filamen cukup tinggi, ia mulai bersinar dan mengeluarkan cahaya. Ini adalah pijar. Suhu filamen khas untuk bola lampu sekitar 4.600 derajat. Sayangnya, 90 hingga 95 persen energi yang disuplai ke bola lampu hilang dalam bentuk panas daripada cahaya, sehingga lampu pijar sangat tidak efisien. Lampu neon menghasilkan cahaya dengan melewatkan elektron melalui tabung yang diisi dengan uap merkuri dan gas neon atau argon. Saat elektron menabrak atom merkuri, mereka menyebabkan elektron dalam atom menyerap sebagian energinya. Ketika elektron-elektron ini kembali ke keadaan normalnya, mereka memancarkan berkas energi cahaya yang disebut foton. Lampu neon empat sampai lima kali lebih efisien daripada lampu pijar.

Beginilah cara kerja rangkaian listrik termasuk semua fungsi dan bagiannya yang berbeda yang diperlukan untuk menyelesaikannya. Kesimpulannya ada cara khusus untuk membuat rangkaian yang benar untuk menghantarkan listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *