Membuat Curriculum Vitae yang Efektif

Di dunia yang bergerak cepat ini di mana persaingan kerja menjadi ketat, CV yang ditulis dengan baik memainkan peran penting untuk meraih peluang. Tidak peduli apakah Anda lulusan perguruan tinggi yang baru pingsan atau personel berpengalaman, CV yang efektif penting untuk semua.

Apalagi karena resesi, persaingan menjadi ketat dan ratusan kandidat melamar satu pekerjaan. Dalam skenario seperti itu, menjadi sangat penting untuk menciptakan kesan pertama pada majikan dan untuk ini tidak ada pilihan yang lebih baik daripada CV yang dirancang dengan baik. Sangat penting bagi CV untuk ditulis secara profesional dengan pilihan kata dan konten yang sempurna.

CV harus dibagi menjadi beberapa bagian dan bagian sebagai berikut:

-CV Heading Section: Bagian CV ini harus berisi informasi umum kandidat termasuk nama, nama keluarga, alamat lokal, dan detail kontak.

Bagian Ringkasan Keterampilan -CV: Bagian CV ini harus mencakup keterampilan utama kandidat dalam bentuk kata kunci.

-CV Objective Section: Bagian ini juga dikenal sebagai CV Personal Profile dan menyebutkan maksud dan tujuan kandidat dalam hal posisi dan peran yang diharapkan.

-CV Education Section: Bagian ini mencantumkan semua kualifikasi pendidikan kandidat termasuk berbagai sertifikasi juga.

-CV Bagian Pengalaman Kerja: Jika kandidat memiliki pengalaman kerja sebelumnya maka disebutkan di bagian ini bersama dengan peran yang diberikan selama profil kerja tersebut.

Untuk memudahkan dalam membuat CV, Anda bisa langsung download template cv word yang banyak di sediakan di website secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *