Bagaimana cara mentransfer pesan teks dari Android ke Android lain?

high angle photo of person holding turned on smartphone with tall buildings background
Cara Memindahkan Pesan Teks Android

Seiring berjalannya waktu, orang cenderung untuk mengganti smartphone mereka dan mengikuti tren serta mengadopsi teknologi yang lebih baru dalam bentuk model yang lebih baru.

Mereka kebanyakan hanya fokus pada kontak, gambar, dan video dan memindahkannya ke smartphone baru, lupa mengimpor pesan dari telepon sebelumnya. Anda mungkin menyadari bahwa Anda lupa mentransfer pesan tetapi mungkin sudah terlambat untuk itu. Jadi apa yang bisa kamu lakukan?

Pesan berisi informasi yang sangat penting, baik pribadi maupun dari tempat kerja. Anda tidak ingin kehilangan informasi seperti itu, yang mungkin diperlukan di masa mendatang. Itulah mengapa Anda harus selalu mentransfer pesan Anda dari ponsel Android lama ke yang lebih baru. Di sini kami telah membuat daftar beberapa cara untuk mengimpor pesan lama Anda di perangkat android baru.

Opsi 1: Mentransfer Pesan melalui Bluetooth:

Sekarang hampir kedaluwarsa tetapi Anda pasti telah menggunakan fitur Bluetooth android untuk berbagi file antar perangkat yang berbeda pada suatu saat dalam hidup. Untungnya, Anda juga dapat menggunakannya untuk mentransfer pesan SMS Anda. Menggunakan Bluetooth adalah cara termudah untuk mentransfer pesan karena Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan pekerjaan tersebut, tetapi itu memiliki beberapa batasan.

Yang pertama adalah waktu, mentransfer menggunakan Bluetooth adalah proses yang lambat dibandingkan dengan Wi-Fi langsung dan opsi lainnya. Kedua, beberapa perangkat tidak mendukung Bluetooth karena menjadi usang seiring berjalannya waktu. Inilah yang perlu Anda lakukan jika perangkat Anda memiliki Bluetooth:

Letakkan kedua perangkat di dekat Anda dan aktifkan Bluetooth.
Pasangkan kedua perangkat dengan memasukkan kode sandi yang benar.
Pada ponsel android sumber buka aplikasi Pesan.
Pilih pesan yang ingin Anda bagikan dengan menekan lama. Jika Anda ingin memilih semua, Anda akan melihat opsi di kanan atas setelah memilih satu pesan yang mengatakan “pilih semua”.
Setelah Anda memilih pesan yang Anda inginkan, klik opsi share dan pilih Bluetooth.
Anda akan melihat perangkat yang berbeda, pilih perangkat yang Anda pasangkan di langkah kedua.
Di perangkat baru, Anda akan mendapatkan popup file yang masuk, klik “Setuju”.
Pesan Anda akan berhasil ditransfer ke perangkat baru.

Baca juga :

Opsi 2: Menggunakan aplikasi pihak ketiga:

Aplikasi pihak ketiga yang berbeda dapat meringankan beban Anda. Aplikasi ini akan lebih efisien daripada Bluetooth dan Anda dapat dengan mudah mentransfer semua pesan dalam beberapa saat, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduhnya dari Play Store. Aplikasi ini bekerja dengan membuat cadangan semua pesan yang ada di ponsel cerdas sumber Anda. Cadangan ini kemudian disimpan di kartu SD ponsel Android lama. Setelah file diterima di ponsel baru, Anda perlu menginstal aplikasi yang sama dengan yang Anda gunakan untuk membuat cadangan. Aplikasi ini memiliki opsi “Pulihkan”. Setelah mengklik opsi ini, Anda perlu menentukan jalur ke file cadangan yang baru saja Anda transfer ke ponsel ini. Proses transfer akan dimulai dan dalam beberapa saat, semua pesan akan muncul di ponsel baru Anda. Aplikasi pihak ketiga selalu cepat dan andal, Anda dapat memilih apa saja dari Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *