Tips dan Trik Menyelesaikan Rencana Bisnis

Tips dan Trik Menyelesaikan Rencana Bisnis-Menulis rencana bisnis bisa terasa menakutkan. Anda melakukan ide bagus Anda untuk menulis dan menyempurnakan rincian tentang bagaimana Anda sebenarnya akan memulai dan mengembangkan bisnis Anda. Walaupun semua ini bisa tampak seperti tugas besar, tidak harus sesulit dan memakan waktu seperti yang terlihat.

Rencana Bisnis

Dalam artikel terbaru kammi pada hari ini akan membahas tentang Rencana Bisnis selama lebih dari 15 tahun, saya telah menulis rencana bisnis, membaca rencana untuk kompetisi rencana bisnis utama, dan mengumpulkan uang untuk startup. Sepanjang jalan, saya telah belajar beberapa hal yang dapat membuat proses perencanaan bisnis lebih mudah dan lebih cepat.

Mulailah dengan nada

Ini mungkin tampak agak terbelakang — tidakkah Anda biasanya melakukan pitch untuk investor setelah Anda menulis rencana Anda? Nah, ternyata ini adalah salah satu peretasan terbesar dalam perencanaan bisnis, dan akan mempersingkat siklus pengembangan rencana bisnis Anda secara substansial.

Sebuah satu halaman lapangan adalah gambaran sederhana dari bisnis Anda. Ini adalah rencana tingkat tinggi dari apa yang ingin Anda lakukan, siapa pelanggan Anda, bagaimana Anda akan menghasilkan uang, dan apa strategi utama Anda untuk penjualan dan pemasaran.

Pahami masalah yang Anda selesaikan

Jika Anda tidak memecahkan masalah bagi pelanggan Anda, Anda tidak memiliki bisnis. Jadi, memiliki pemahaman yang kuat tentang masalah yang Anda selesaikan diperlukan jika Anda ingin sukses.

Ini mungkin langkah paling penting dalam proses perencanaan bisnis dan yang paling sering terlewatkan. Saya bahkan melihat mahasiswa MBA dari sekolah-sekolah top seperti Harvard dan Stanford melupakan bagian penting dari rencana bisnis mereka.

Bagaimana Tips dan Trik Menyelesaikan Rencana Bisnis?

Kenali pasar Anda

Ketika Anda berbicara dengan pelanggan potensial Anda, Anda benar-benar mengenal pasar Anda, dan Anda melakukan riset pasar. . Penelitian langsung semacam ini disebut “riset pasar primer” karena Anda mengumpulkan informasi secara langsung, dari sumber yang sebenarnya dan jangan lupa untuk kunjungi Kiat Mudah dan Murah

Untuk pasar AS, berikut adalah sumber daya favorit saya untuk mengumpulkan data pasar:

  • Data USA: Kolaborasi antara MIT dan Deloitte, ini merupakan titik awal yang sangat baik untuk data. Ini mengagregasi berbagai dataset Pemerintah AS dan membuatnya mudah untuk dicari dan digunakan.
  • Statista: Ini adalah sumber riset industri dan pasar yang hebat. Ini juga termasuk data tentang berbagai industri, sehingga Anda bisa mengetahui berapa banyak orang yang saat ini menghabiskan untuk hal-hal seperti, “transaksi harian dan situs pembelian grup di Cina.”

Templat dan contoh rencana bisnis

Salah satu cara terbaik untuk memulai proses perencanaan bisnis adalah dengan melihat bagaimana orang lain melakukannya. Untungnya, Bplans memiliki banyak koleksi sumber daya untuk membantu Anda menyelesaikan perencanaan:

  • Panduan Langkah-demi-Langkah untuk Menulis Rencana Bisnis: Meskipun kami selalu menyarankan Anda memulai proses perencanaan dengan nada, ada kemungkinan besar Anda juga akan memerlukan rencana bisnis yang terperinci. Panduan ini memegang tangan Anda melalui proses, merinci apa yang harus Anda sertakan di setiap bagian.
  • Unduh Templat Rencana Bisnis: Ketika Anda siap untuk menyelam, mulailah dengan templat rencana bisnis kami. Cukup unduh dokumen Word gratis dan mulai mengisi bagian yang kosong. Template ini dalam format yang disetujui SBA sehingga Anda tahu itu akan mencakup semua pemberi pinjaman mencari dalam rencana.
  • Contoh Rencana Bisnis: Jika Anda ingin membaca beberapa contoh rencana bisnis, atau bahkan mengunduhnya sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai titik awal (gratis), lihat perpustakaan contoh kami dan ini adalah Tips dan Trik Menyelesaikan Rencana Bisnis dan semoga bermanfaat.