Berita Terbaru Kampus UAJY.ac.id

Review World of Tank Blitz Perlu Anda Tahu!

Posted: July 10th 2019

Review World of Tank Blitz Perlu Anda Tahu! Kalian sudah pernah mengendarai tank? Pasti kebanyakan belum pernah. Kalo perang menggunakan tank, sudah pernah belum? Pasti belum ya hehehehehe… saya sendiri juga belum pernah.

Nah di game World of Tank Blitz, kalian bisa merasakan mengendarai tank dan saling berperang dengan player lain. World of Tank Blitz adalah versi mobile dari game World of Tank. Untuk sementara game World of Tank Blitz hanya bisa dimainkan di platform IOS saja. Untuk pengguna android mungkin harus bersabar dulu, mungkin wargaming.net akan meluncurkan World of Tank Blitz versi android.

Pertama kali melihat game World of Tank Blitz di IOS, yang ada di otak saya cuma WOW..!!! ada game World of Tank di IOS..!!! penasaran ingin sekali rasanya seperti apa bermain World of Tank versi mobile. Dan ternyata memang bagus, meskipun tidak sebagus di versi PC. Tapi di game World of Tank Blitz ini kita akan berperang 7 vs 7, bukan 15 vs 15 seperti World of Tank versi PC. Map yang digunakan pun juga tidak sebesar versi PC. Dan tank-nya juga tidak sebanyak di versi PC.

Di game World of Tank Blitz masih ada 4 type tank, yaitu light tank, medium tank, heavy tank, tank destroyer. Beda dengan World of Tank versi PC yg sudah ada 5 type tank. Nah, tiap tank punya kelebihan dan kekurangannya. Misal seperti tank destroyer yang punya damage besar tapi armornya benar – benar tipis. Ada yang armornya besar tapi jalannya kayak siput. Di game World of Tank Blitz ini ada 3 negara yaitu russia, america dan jerman. Tiap negara punya tank yang berbeda.

Untuk gameplay World of Tank Blitz, menurut saya bagus dan terlihat ‘real’. Maksud saya ‘real’ itu seperti kita menembak rantai dari tank lawan maka tank lawan tidak akan bisa bergerak. Selain itu untuk membidik lawan pun juga lumayan susah. Untuk mengendalikan tank, menurut saya sih mudah saja. Mungkin ada beberapa tank yang agak beda mengendalikannya.

Di game World of Tank Blitz ini ada sistem tech tree jadi kalian bisa memilih jenis tank apa yang kalian inginkan. Di game World of Tank Blitz ada 10 tier tank. Tiap naik tier membutuhkan exp. EXP darimana? Dari kalian sering tidaknya kalian menggunakan tank tersebut. Jika kalian tidak ingin susah payah menaikan exp tiap tank. Kalian bisa juga langsung membeli tank tersebut dengan gold. Tentu saja untuk mendapatkan gold adalah dengan mengeluarkan real money pada situs poker online.

Apa yang Harus Anda Ketahui dari Game World of Tank Blitz?

Saat pertama bermain, kita akan diberi 3 tank dari 3 negara yang berbeda. Pilih negara yang kalian suka. Setelah memilih tank yang kalian suka, kemudian tinggal memilih battle. Setelah itu kalian akan memasuki matchmaking. Di matchamking ini kalian akan bertemu dengan tank-tank player lain. Sistemnya bisa dibilang bagus karena kalian akan bertemu max tank 2 tier diatas/dibawah kalian.

Kalian juga bisa perang bersama teman kalian dengan mengunakan sistem platoon tapi hanya bisa dengan 1 teman saja. Ruginya kalo kita 1 team dengan orang yg suka campers dan tukang campers tersebut bukan menggunakan tank destroyer. Kalo campers menggunakan tank destroyer sih wajar aja, soalnya menurut saya tank destroyer itu seperti sniper. Untuk memenangkan pertempuran, ada 2 cara yg bisa kalian lakukan yaitu menghancurkan semua tank lawan atau merebut base yg ada di tengah map.

Jika kalian memenangkan pertempuran makan kalian akan mendapat exp dan credits (mata uang in game) yang lumayan besar. Besar tidaknya exp dan credits yang kalian terima itu tergantung peforma kalian di pertempuran. Seperti total damage yang kalian buat, menspoted lokasi tank lawan dll.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, exp digunakan untuk mengupgrade part-part tank di tech tree dan credits disini digunakan untuk membeli amunisi dan item support. Jika kalian ingin mendapatkan exp dan credits lebih besar maka kalian bisa menggunakan premium account tentu saja kita harus merogoh kocek.

Game World of Tank Blitz ini bagus. Gambar dan gameplay nya menurut saya bagus karena butuh skill yang mumpuni. Karena menembak dengan tank itu tidak sama dengan menembak menggunakan senapan mesin.

baca juga: Panduan Bermain Game Fortnite Battle Royale Untuk Pemula!

Kita tidak bisa menembak membabi buta, selain itu terrain juga berpengaruh. Ini game benar2 menantang. Kelemahan game ini adalah kita harus menggunakan premium account jika tank yg kita gunakan sudah tier 9 keatas. Bisa juga sih tidak menggunakan premiun account cuma kalian harus main dengan sabar.


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php