Berita Terbaru Kampus UAJY.ac.id

Pentingnya Bermain Game Olahraga Di Smartphone Untuk Keadaan Otak

Posted: November 15th 2018

Pentingnya Bermain Game Olahraga Di Smartphone Untuk Keadaan Otak! Psikologi mengatakan bahwa bermain game adalah salah satu yang harus Anda lakukan setidaknya ketika Anda dalam keseharian sudah stres. Anda mungkin melewati hari yang berat sebelumnya, daripada meratapi setiap keadaan sehingga menjadikan Anda kurang hiburan. Game akan memberikan Anda kemudahan dalam berfikir, Anda mungkin akan lebih senang dalam melewati berbagai permainannya. Hari-hari Anda yang sudah kusut bisa dengan mudah dilakukan dengan mudah. Bermain gamekan bukanlah sesuatu yang salah, ada banyak sekali game di smartphone Anda yang menawarkan berbagai jenis pola game yang seru. Anda harus mencoba game untuk melatih keadaan otak Anda ketika memainkan gamenya.

game olahraga

game olahraga

Kebanyakan kalangan hanya memberikan komentar yang buruk jika kita menyukai game untuk mengisi hari. Padahal kebutuhan kita terhadap game benar-benar akan membuat Anda lebih menghargai perjalanan otak Anda. Maksudnya disini game adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk melatih keseimbangan berfikir, meskipun hanya senang nongkrong dan berfokus pada ponsel Anda, namun bermain game akan membantu Anda lebih fokus, dan lebih berkonsentrasi. Apalagi jika yang Anda mainkan permainan game olahraga di smartphone. Gamenya akan lebih bermanfaat bagi Anda.

Tahukah Anda alasannya? Menurut Bettingtop10 Game olahraga akan memberikan banyak manfaat karena Anda akan diminta fokus atau berkonsenterasi pada game. Anda mungkin ditawarkan permainan game olahraga di smartphone yang bahkan tampak sangat real, Anda akan diberikan penampilan yang sangat keren pada grafis gamenya. Belakangan ini tampilan game memang memberikan penampilan yang sangat keren dan sangat menakjubkan untuk dilihat. Anda akan diberikan penampilan game yang seperti penampakan asli dari sebuah arena olahraganya. Ada olahraga tennis, olahraga sepak bola, olahraga anggar, bowling dan masih banyak lagi.

Olahraga-olahraganya akan memberikan hiburan yang seru dari sebuah game. Bermain game dengan menggunakan vitur olahraga sepertinya akan semakin mengolah Anda menjadi pribadi yang semakin menyenangkan. Ini karena game memang mengatur keseimbangan berfikir kita. Anda mungkin akan lebih stabil dalam berfikir dan tidak harus takut dengan kerugian atau bahkan menjadikan Anda seperti seorang pemalas. Anda bisa mengaturnya dengan jam bermain gamenya. Jangan terlalu sering, Anda bisa bermain ketika waktu yang tepat, misalkan ketika Anda sedang istirahat, atau ketika pekerjaan atau tugas Anda sudah selesai, jadikan game sebagai penghilkang stres yang menyenangkan untuk digunakan.

Bermain game memang selalu dipandang sebelah mata, beberapa orangnya bahkan dianggap seperti orang yang tak ada kerjaan bahkan dikatakan akan memberikan dampak yang negatif pada seseorangnya. Anda juga tak usah takut mengenalkan game pada anak Anda, karena game akan memberikan pelajaran bagi anak dalam bidang untuk memecahkan masalah yang sedang dia hadapi. Ini karena dalam game, salah satunya game olahraga di smartphone  Fiva soccer misalnya, anak Anda akan memikirkan strategi dan taktik yang harus dilakukan agar mampu bermain dan membawa bola hingga ke gawang lawan. Nah, asalkan Anda memberikan waktu pada bermain gamenya, jangan biarkan anak Anda bermain game sampai lupa wkatu, berikan waktu hanya sekitar 30 menit atau 1 jam untuk bermain gamenya, jadi nanti dia juga terbiasa dengan disiplin.

Mengajarkan pada anak dari kecil akan memberikan pelatihan pada otak anak lebih mudah, mereka akan lebih menangkap maksud baik dari bermain gamenya itu sendiri, jangan kekang anak secara berlebihan karena itu malah akan berdampak buruk pada sistem kognisinya atau berfikirnya. Lagi pula game ini jugakan sebagai hiburan, jadi wajaar jika anak Anda memiliki hiburan dalam perjalanan hidupnya namun beri dengan cara yang positif dan teruslah awasi.


Comments are closed.

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php