Berita Terbaru Kampus UAJY.ac.id

Ini Dia 4 Oleh-oleh Kekinian Khas Bali Yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Posted: October 29th 2018

Membahas tentang keindahan destinasi wisata alam yang ada di Pulau Bali memang tidak ada habis-habisnya. Itu sebabnya, mengapa Pulau Bali ini selalu menjadi pusat perhatian bagi para turis lokal maupun turis mancanegara. Seperti yang sudah kita ketahui, salah satu bukti nyata bahwa kita sudah pergi berlibur dari tempat-tempat wisata itu adalah dengan membawa oleh-oleh khas daerahnya. Begitu juga saat pulang berlibur dari Bali, dimana kamu jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh khasnya. Dikutip dari berita terkini di Bali, inilah 4 oleh-oleh kekinian khas Bali yang harus kamu bawa :

Oleh-oleh Khas Bali

Oleh-oleh Khas Bali

  1. Kacang Disco

Oleh-oleh kekinian khas Bali pertama yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Kacang Disco. Dari namanya saja, tentu kamu sudah dapat merasakan aura keunikan dari camilan khas Bali yang satu ini. Ya, kcang disco itu sendiri menggunakan kacang tanah sebagai bahan utamanya, yang dibalut dengan adonan tepung, dan selanjutnya akan digoreng hingga garing. Tentunya kacang disco ini sangat cocok untuk dijadikan camilan santai. Adapun mengenai beberapa varian rasa yang tersedia mulai dari rasa barbeque, keju, jagung bakar, pedas manis, hingga original.

  1. Pia Legong

Selain kacang disco, pia legong juga merupakan salah satu oleh-oleh khas Bali yang recommended banget. Tidak seperti pia-pia lainnya pada umumnya, dimana pia legong ini dibuat secara manual tanpa menggunakan mesin. Terdapat beberapa varian rasa yang bisa kamu pilih seperti cokelat, keju, strowberi, kacang hijau, dan masih banyak lagi.

  1. Kerupuk Kulit Babi

Dari namanya sudah jelas, bahwa kerupuk kulit khas Bali ini terbuat dari kulit babi. Bagi yang beragama Muslim, tentu saja camilan yang satu ini tidak boleh kamu jadikan oleh-oleh untuk keluarga ya!

  1. Celuk Bali (Kerajinan Perak)

Oleh-oleh terakhir khas Bali yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama celuk bali (kerajinan perak).

Itulah 4 oleh-oleh kekinian khas Bali yang jangan sampai kamu lewatkan. Dari kelima oleh-oleh tersebut, oleh-oleh nomor berapakah yang akan kamu bawa pulang?


Comments are closed.

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php