Berita Terbaru Kampus UAJY.ac.id

Mau Buka Jasa Umroh Sepulang Dari Umroh

Posted: June 10th 2019

Mau Buka Jasa Umroh Sepulang Dari Umroh – Di kalangan masyarakat kelas menengah atas di negeri ini, umroh telah menjadi semacam trend baru yang digemari. Positif, jika kita melihatnya secara fair. Karena kebaikan yang dibiasakan akan membekas, sehingga lama kelamaan berubah menjadi karakter. Pun bisa menjadi negatif jika kita melihat beberapa artis yang masih saja mengalami berbagai problem pasca pulang – pergi dari umroh ke tanah suci dengan mengambil paket Umroh Desember 2019.

Andhika Pratama dan istrinya, Ussy Sulistiawaty adalah salah satu artis yang mendapatkan faidah positif dari umroh. Mereka berdua baru saja selesai menjalankan ibadah umrah baru – baru ini. Pasangan artis yang bahagia ini, seperti diberikan pencerahan pasca pulang dari Tanah Suci. Dalam hal umroh, Andhika memang sudah dua kali bolak – balik menjalankan ibadah suci umat Islam ini. Bedanya hanya pada status. Pertama kali saat umrah, Andhika masih berstatus sebagai single. Dan yang kedua kalinya saat ini, ia pergi bersama keluarga dengan mengambil paket Umroh Plus Turki

Maka tak heran, pria yang lahir di Malang pada 11 November 1986 ini menjadi begit antusias untuk mendirikan sebuah travel dan biro yang melayani jasa umrah pasca kepulangannya pulang dari umroh keduanya. Hal itu dikemukakan olehnya karena ia selalu merasa ingin kembali lagi ke Tanah Suci kapan pun ia mau.

“Kalau diberi kesempatan oleh Allah swt, sebenarnya saya mau buka travel umrah. Saya sama sekali tidak memandangnya dari segi bisnis. Tapi niat saya adalah ingin berangkat saja ke sana sudah senang. Sekali ke sana, ngerasa kepengin balik lagi dan lagi,” jelas Andhika ketika ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta.

Pria yang kesehariannya menjadi presenter inBox tersebut, juga menjelaskan banyak bahwa ia ingin membangun travel umrah tersebut lantaran ingin membantu orang – orang merasakan nikmatnya melakukan ibadah umrah. Walaupun begitu, ia tetap menyadari betapa jadwal umrah atau haji bisa molor hingga waktu satu atau dua tahun berikutnya.

Niat membangun jasa travel umroh ini tak datang begitu saja. keinginannya tak lepas dari pengalaman rohani bintang sinetron “3 Semprul Mencari Surga”  ini saat berada di depan Kabah. “Jadi, waktu berada di depan Kabah, saya merasa seperti dipeluk dan merasa begitu tenang. Dan saat itu saya begitu sadar bahwa tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti itu,” katanya.

“Beribadah di Tanah Suci itui nge-charge dua hal. Yakni diri dan pikiran. Karena sesampainya di sana, kita semua berserah diri dan berusaha untuk memperbaiki diri,” kenang Andhika.

Semoga kebiasaan baik (pergi umroh) ini terus menular dan akan menjadikan bangsa kita semakin menjadi lebih baik. Ya, kita berharap dengan semakin banyaknya orang pergi ke tanah suci, akan semakin di berkahi negeri kita tercinta ini. amin.


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php