Berita Terbaru Kampus UAJY.ac.id

Makanan Burung Labet Agar Rajin Berkicau dan Ngekek Panjang´╗┐

Posted: January 7th 2019

Makanan Burung Labet Agar Rajin Berkicau dan Ngekek Panjang

Description: makanan-lovebird.png
Makanan Burung Labet

Burung lovebird atau biasa di sebut juga burung labet menjadi salah satu jenis burung kicauan yang meramaikan dunia kicau Indonesia, karena suara kicauan ngekek panjang yang bisa di keluarkan oleh burung tersebut menjadi salah satu daya tarik seseorang untuk memeliharanya.

Selain dari kualitas kicauan yang menjadi ciri khas burung tersebut, warna bulu dan karakterr burung itu sendiri menjadi daya tarik seseorang untuk memeliharanya, karena semakin unik warnanya dan terlihat mewah , maka akan membuat harga burung tersebut menjadi mahal di bandingkan dengan warna burung yang dapat dengan mudah untuk di dapatkan karena banyak jumlahnya.

Salah satu harga lovebird yang murah dari lovebird antara lain, yaitu lovebird ijo standar atau josan dengan harga yang bisa di beli cuman ratusan ribu rupiah dan juga lovebird biola yang memiliki harga yang tergolong mahal yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Lihat : Cara ternak Lovebird agar cepat bertelur

Namun, apapun jenis burung peliharaan yang dimiliki sekarang, tentunya menjadi hal yang penting untuk dilakukan adalal dengan melakukan perawatan dan pemberian pakan yang berkualitas, Karen 2 hal tersebut sangat memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kualitas dari burung itu sendiri.

Daftar Makanan Lovebird Agar Ngekek Panjang

Makanan memeiliki banyak peranan besar untuk menjaga kesehatan tubuh burung lovebird dengan memberikan nilai gizi yang sangat baik dan seimbang dalam pemberian setiap harinya. Lovebird merup[akan jenis burung yang rakus, jadi ketika banyak makanan yang di sediakan pada kandang, maka akan terus ia makan, maka sebaiknya berikan pakan dengan meraciknya dengan mencapur banyak pakan, mislkan dalam satu minggu memberikan pakan millet putih , merah dan jagung mudah, untuk minggu ke 2 pemberian pakan millet putih , merah dan juga kanggung dan juga seterusnya.

Jangan berikan terlalu banyak pakan jagung dan millet putih saja, karena bisa membuatnya menjadi gemuk. Burung yang gemuk tentunya tidak baik untuk kesehatan burung itu sendiri untuk kesehatan dan juga kualitas suara kicauannya.

Adapun makanan yang bisa di berika pada burung lovebird, antara lain seperti telur putih rebus, apel, millet merah, millet putih, jewawut, jagung muda, kangkung, tauge dan lain sebagainya.


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php