Berita Terbaru Kampus UAJY.ac.id

Jenis Sablon untuk Membuat Kaos Sablon Berkualitas!

Posted: March 4th 2019

Jenis Sablon untuk Membuat Kaos Sablon Berkualitas! Sekarang banyak bisnis yang berjuang di bidang fasion, salah satunya adalah di bidang penjualan kaos atau kaos, karena ada banyak penggemar produsen kaos yang bersaing dalam penawaran produk dan memperkenalkan produk-produk berkualitas. Salah satu kualitas produknya adalah sablon yang digunakan untuk membuat kemeja menarik.

Di Artikel Terbaru ini akan membahas ada banyak jenis sablon yang Anda ketahui dan cara membedakan jenis sablon untuk Kaos Sablon yang cocok untuk Anda. Jangan sampai Anda memakai kaos tetapi tidak tahu jenis sablon yang digunakan, ada baiknya menjauhkan Anda dari penjual kaos yang dibeli.

Atau untuk Anda, khususnya mereka yang ingin memulai bisnis sablon untuk menargetkan pasar apa yang ingin Anda targetkan. Apakah besar atau hanya per potong/lusin dan berbagai jenis sablon dan kombinasi jenis sablon. Untuk memilih kaos sablon berkualitas, kunjungi pesan kaos sablon ini.

Karena Anda tidak memiliki pengetahuan dasar ini, ada kemungkinan bahwa modal yang Anda habiskan untuk membeli persediaan sablon tidak sesuai dengan produksi Anda. Sekarang kita akan membahas beberapa jenis sablon yang sering digunakan di pasaran.

• ATAU KARET KARET GL

Selain digunakan untuk sablon utama, sablon karet biasanya digunakan sebagai underbase atau tinta dasar untuk memilih warna kain sebelum mencetak warna lain. Underbase biasanya berlaku untuk kemeja hitam dan t-shirt gelap lainnya.

Jenis sablon ini adalah jenis sablon yang sering digunakan di pasaran. Sesuai namanya, karet, sablon kaos berbasis karet ini memiliki fleksibilitas dan kepadatan tinggi. Jenis sablon ini dapat dicetak pada semua jenis kemeja.

Selain fleksibel dan elastis, cat sablon lebih unggul daripada yang lain lebih penting dan dapat disetrika. Jika ditambahkan dengan lapisan tambahan, maka karet cat yang disaring dapat diambil dengan fleksibilitas kain dan bertahan lebih lama.

Bagaimana Cara Memilih Kaos Sablon yang Berkualitas?

• PIGMEN SABLON

Sifat dari jenis sablon ini adalah tinta yang dapat menyerap ke dalam kain, tetapi Anda perlu tahu untuk bahan-bahan berbahaya. Pencetakan pigmen ini tidak dapat digunakan, mengapa? Karena warna sablon akan kalah dengan warna kain itu sendiri.

Sablon Pigmen, cocok untuk berbagai bahan seperti katun, tenunan, kanvas, bulu domba, poliester, dan spandex. Jenis sablon ini juga memerlukan teknik khusus karena prosesnya sedikit berbeda dengan teknik sablon lainnya.

• Glow in the Dar

Anda tentu sudah tahu dari namanya, jenis sablon ini bisa menyala hitam, bahan yang digunakan untuk membuat sablon jenis ini terdiri dari fosfor dan bahan lainnya. Bahan untuk sablon cahaya dalam kaos gelap, Karet putih / putih, Karet Clear, bubuk Fosfor, Pigmen / pewarna (jika perlu) Kerugian sablon menggunakan cahaya dalam gelap adalah bahwa sablon yang diproduksi oleh hari harus lebih hati-hati.

Sampai sekarang, Glow in the Dark tinta cetak sablon yang dijual di pasar baru menyediakan dua jenis varian warna: Green Glowing (bersinar hijau) dan Orange Glowing (menyala oranye). Pilihlah kaos sablon yang sesuai di konveksi kaos Surabaya ini.

• GLITER

Paling cocok untuk zat mengkilap yang cocok dengan tinta, sablon ini sangat cocok untuk wanita dan anak-anak, karena warna yang dihasilkan bagus dan indah. Hasil sablon dari glitter akan terlihat modern dan glamor karena tidak transparan. Pencetakan layar gemerlap memiliki berbagai jenis permukaan, dari yang halus hingga kasar.

• SABLON DTG (LANGSUNG KE PAKAIAN)

Mencetak metode tinta langsung ke kain (garmen) melalui proses pra-perawatan dan mengakhiri proses penekan panas melalui mesin cetak. Hasil cetak akan mencetak lebih baik dan lebih halus dengan berbagai warna cerah. Hasil cetak tidak akan pudar karena menggunakan tinta garmen khusus.

Apa Saja Perbedaan Kaos Sablon Berkualitas dan yang Tidak?

Prosesnya sangat cepat karena pakaian langsung masuk ke mesin cetak. Dengan menggunakan printer DTG, ia menyediakan berbagai desain kaos, dengan kualitas yang baik.

Kelebihan dari sablon kaos dengan DTG dapat menerima pesanan / gambar lotere dengan unit yang lebih kecil / eceran, proses pencetakan gambar / sablon lebih sederhana dan lebih tanpa kompilasi warna, dan bisa menjadi waktu pengiriman yang tepat.

• SUPERWHITE

Mirip dengan jenis sablon pigmen, sablon superwhite juga dapat menyerap hingga kain, hanya perbedaan antara sablon superwhite dapat diterapkan untuk warna gelap, sedangkan sablon pigmen tidak didukung untuk menggunakan bahan yang dilarang.

Baca juga tentang Game Video Terlaris Sepanjang Masa

Salah satu karakteristik yang dihasilkan oleh model ini adalah warna yang dibutuhkan untuk memudar (down color). Ini membuat Superwhite sangat cocok untuk desain vintage dengan nuansa old-school.

Masih banyak jenis sablon. Beberapa jenis di pasaran, semoga Anda lebih memahami tentang jenis sablon dan bisa lebih hati-hati jika Anda membeli kaos di pasaran, jangan tertipu.


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php