Berita Terbaru Kampus UAJY.ac.id

Cara Mudah Menjadi Lebih Sehat

Posted: November 2nd 2018

Cara Mudah Menjadi Lebih Sehat! Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa kunci untuk kesehatan yang baik seumur hidup adalah apa yang oleh para ahli disebut sebagai  obat gaya hidup membuat perubahan sederhana dalam diet, olahraga, dan manajemen stres. Untuk membantu Anda mengubah pengetahuan tersebut menjadi hasil, kami mengumpulkan daftar saran kesehatan dan kebugaran yang dapat dikelola ini.

Menjadi Lebih Sehat

Menjadi Lebih Sehat

Saat ini saya akan mengulas tentang cara mudah menjadi lebih sehat. Kami bertanya kepada tiga ahli seorang dokter naturopati, ahli diet, dan pelatih pribadi untuk memberi tahu kami beberapa perubahan gaya hidup sederhana-tapi-signifikan yang mereka rekomendasikan. Ketahui juga berbagai Berita Terbaru saat ini untuk menambah pengetahuan anda.

Selain memberi Anda tiga cara yang berbeda tentang cara memilih pertempuran kesehatan Anda, daftar ini memberi Anda pilihan yang dapat Anda buat tanpa dibawa ke sebuah peternakan gemuk yang menunjukkan realitas – atau membeli freezer kedua untuk makanan beku yang sudah diawetkan kalori. Ketahuilah informasi kesehatan yang berhubungan dengan Obat Kortikosteroid yang sangat bermanfaat.

Berfikir positif

Penelitian menunjukkan sikap positif yang sehat membantu membangun sistem kekebalan yang lebih sehat dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Tubuh Anda percaya apa yang Anda pikirkan, jadi fokuslah pada hal yang positif.

konsumsi sayuran

Bidik lima porsi sayuran sehari – mentah, dikukus, atau digoreng. Diet tinggi sayuran dikaitkan dengan penurunan risiko terkena kanker paru-paru, usus besar, payudara, leher rahim, esofagus, perut, kandung kemih, pankreas, dan ovarium. Dan banyak dari phytonutrisi yang paling kuat adalah yang memiliki warna paling berani – seperti brokoli, kubis, wortel, tomat, anggur, dan sayuran hijau.

Tetapkan 5 makan ideal

Apa, kapan, dan berapa banyak yang Anda makan dapat menjaga metabolisme dan tingkat energi Anda terus meningkat, sehingga Anda akan memiliki lebih banyak energi sepanjang hari. “5 makan ideal” akan membantu Anda mengatur berat badan, menjaga ketenangan, menjaga fokus, dan menghindari mengidam.

Latihan setiap hari

Tahukah Anda bahwa olahraga setiap hari dapat mengurangi semua biomarker penuaan? Ini termasuk meningkatkan penglihatan, menormalkan tekanan darah, meningkatkan otot tanpa lemak, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan kepadatan tulang.

Jika Anda ingin hidup dengan baik dan hidup lebih lama, Anda harus berolahraga! Studi menunjukkan bahwa bahkan sepuluh menit latihan membuat perbedaan jadi lakukan sesuatu! Putar stereo dan menari di ruang tamu Anda. Mendaftar untuk menari swing atau kursus menari ballroom.

Berjalanlah ke taman bersama anak-anak Anda atau seorang tetangga yang ingin Anda temui. Lompat tali atau main hopscotch. Putar hula hoop. Mainkan bola voli air. Bike to work. Lompat di atas trampolin. Pergi untuk mendaki.

Tidur dengan nyanyak

Jika Anda sulit tidur, cobalah teknik relaksasi seperti meditasi dan yoga . Atau makan makanan kecil sebelum tidur, makanan yang ditunjukkan untuk membantu menggeser tubuh dan pikiran ke dalam mode tidur: sereal gandum dengan susu, oatmeal, ceri, atau teh chamomile.

Gelapkan kamar Anda lebih jauh dan jauhkan jam dari Anda. Tuliskan kekhawatiran atau pikiran yang membuat stres untuk mengeluarkannya dari kepala Anda dan masuk ke halaman. Ini akan membantu Anda menempatkannya ke dalam perspektif sehingga Anda dapat berhenti mengkhawatirkannya.

Bagaimana Cara Menjadi Lebih Sehat Menurut Para Dokter?

Apa yang kita makan dan bagaimana kita merasa terhubung dengan cara yang sangat rumit. Pendekatan makan yang sehat berpusat pada rasa yang menyenangkan, makan untuk kepuasan, dan meningkatkan energi, daripada berfokus pada berat badan. Periksa keseimbangan Anda dari makanan rendah kalori, makanan padat nutrisi (menyediakan banyak nutrisi per kalori), dan makanan yang padat kalori tetapi gizi buruk.

Makan seperti anak kecil

Jika menambahkan lebih banyak buah dan sayuran terdengar tidak menyenangkan, lihatlah versi “finger food” yang disukai anak-anak prasekolah wortel dan seledri, tomat ceri, kuntum brokoli, anggur, buah beri, dan buah-buahan kering. Semua adalah pembangkit tenaga gizi yang dikemas dengan antioksidan.

Baca Juga : OBAT BATUK PILEK UNTUK BAYI YANG AMAN DIGUNAKAN

Beristirahat yang cukup

Percaya atau tidak, terlalu banyak berlatih bisa jadi masalah. Tubuh Anda bisa stabil jika tidak diberi istirahat yang cukup untuk memulihkan diri, yang pada akhirnya mengarah pada penurunan kinerja. Kelelahan, kemurungan, kurangnya antusiasme, depresi, dan peningkatan kortisol adalah beberapa keunggulan sindrom overtraining. Itulah beberapa cara menjadi lebih sehat yang perlu anda ketahui.


Comments are closed.

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php