Berita Terbaru Kampus UAJY.ac.id

Cara Memulai Pertanian Sayuran Sendiri

Posted: July 16th 2019

Cara Memulai Pertanian Sayuran Sendiri – Dalam dunia agribisnis , pertanian sayuran memiliki peringkat tinggi dalam hal fleksibilitas dan skalabilitas yang ditawarkannya kepada para pengusaha pemula. Apakah Anda berencana untuk menanami lima hektar atau lima ratus, mungkin untuk membuat model bisnis yang menghasilkan keuntungan garis bawah. Dengan permintaan akan produk dan sayuran segar pada titik tertinggi sepanjang masa, Anda akan memiliki pasar yang stabil untuk produk Anda.

Pertanian Sayuran

Tetapi untuk menjadi menguntungkan, Anda harus bekerja mengendalikan biaya dan menemukan pembeli yang bersedia membayar harga yang adil untuk tanaman Pertanian Sayuran Anda. Untuk operasi kecil, mungkin masuk akal untuk menjual langsung ke konsumen melalui pasar pertanian, tempat produksi atau bahkan toko kecil. Tetapi jika rencana Anda mencakup dengan cepat meningkatkan ke usaha pertanian skala menengah atau besar.

Anda mungkin lebih baik mengembangkan hubungan dengan toko kelontong dan distributor produk lainnya sejak awal. Agribisnis secara inheren merupakan usaha bisnis yang berisiko. Kekeringan, banjir, penyakit tanaman, dan faktor-faktor lain dapat melenyapkan seluruh panen Anda, menyebabkan riam bencana keuangan yang akan menghancurkan bisnis Anda. Meskipun Anda tidak dapat mengendalikan cuaca, ada banyak hal yang dapat Anda kontrol.

Apakah Bisnis Pertanian Sayuran Ini Patut Di Coba?

Mempelajari cara menghindari risiko yang tidak perlu adalah lebih dari ide yang bagus – ini adalah keterampilan bisnis yang penting bagi petani sayuran yang memahami bahwa polis asuransi yang baik tidak cukup untuk memastikan kesejahteraan jangka panjang. Hampir semua operasi pertanian sayuran dapat memanfaatkan spesialisasi untuk melaksanakan strategi pasar khusus. Jika Anda ingin lebih tahu tentang bisnis silahkan kunjungi link Situs Jual Beli Terpercaya ini.

Produk Organik. Konsumen Amerika bersedia mengeluarkan sedikit lebih banyak untuk produk dan sayuran yang telah ditanam secara organik. Pertanian organik dapat menjadi model bisnis yang layak untuk operasi sayuran kecil, selama Anda memahami cara menanam tanaman berkualitas tanpa manfaat herbisida dan pestisida. Hidroponik. Pertanian hidroponik adalah metode yang terbukti untuk mencapai hasil yang lebih tinggi dalam ruang yang lebih sedikit.

Kelemahannya adalah Anda akan membutuhkan modal yang cukup untuk melengkapi operasi Anda dengan peralatan hidroponik dan menumbuhkan rumah. Beberapa kebun sayur menawarkan pengalaman memilih bagi pelanggan mereka. Keuntungan dari u-pick adalah Anda tidak perlu membayar pekerja untuk memanen tanaman Anda. Namun, Anda harus bersiap-siap untuk kerusakan yang tak terhindarkan akibat dari menimbun konsumen melintasi ladang Anda.

Baca Juga : https://blogs.uajy.ac.id/tanyajawab/cara-memulai-bisnis-minuman-sehat/

Pengusaha pemula menjadi budak penciptaan rencana bisnis mereka, menginvestasikan banyak waktu dalam rincian strategi startup mereka. Sekarang saatnya untuk membahas rincian tentang industri Anda. Analisis industri adalah bab standar dalam rencana bisnis pertanian sayuran dan sering kali diminta oleh pemberi pinjaman atau investor. Analisis industri sangat penting untuk mengontekstualisasikan startup Anda dalam pengaturan industri.

Walaupun kedengarannya rumit, sebagian besar pengusaha dapat membuat bagian analisis industri yang efektif hanya dengan menghindari kesalahan analisis industri yang umum. Sebelum membuka kebun Pertanian Sayuran di komunitas Anda, ini langkah cerdas untuk menentukan seberapa kuat persaingannya. Jika ada terlalu banyak persaingan, mungkin bijaksana untuk mempertimbangkan memulai bisnis di pasar yang kurang kompetitif.


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php