Berita Terbaru Kampus UAJY.ac.id

Cara Memulai Bisnis Plumbing Sendiri

Posted: July 13th 2019

Cara Memulai Bisnis Plumbing Sendiri – Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, industri pipa ledeng tumbuh jauh lebih cepat daripada rata-rata. Banyak pemilik bisnis di bidang ini mencapai usia pensiun, meninggalkan peluang bagi lebih banyak pengusaha untuk masuk ke industri ini. Jika Anda ingin memulai bisnis sendiri sebagai tukang ledeng, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memulai.

Plumbing mengharuskan Anda untuk memiliki dasar yang kuat dalam matematika, sains, dan teknologi. Namun, Anda tidak perlu gelar sarjana ijazah sekolah menengah atau GED akan cukup untuk membawa Anda ke sekolah perdagangan atau program sertifikasi. Program pelatihan kejuruan ini membantu Anda mendapatkan keterampilan yang diperlukan dan menonjol bagi konsumen sebagai profesional yang dapat dipercaya. Peluang usaha Bisnis Plumbing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Sajikan sebagai Apprentice

Banyak program sertifikasi atau sekolah perdagangan juga akan membantu Anda terhubung dengan tukang ledeng profesional yang dapat Anda ajak bekerja sebagai pekerja magang. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan pelatihan di tempat kerja sehingga Anda dapat mengasah keterampilan Anda dalam pengaturan dunia nyata.

Apakah Bisnis Plumbing Ini Patut Di Coba?

Pilih spesialisasi

Tentu saja, ada tukang ledeng yang menawarkan berbagai layanan. Tetapi saat Anda berlatih dan bekerja sebagai pekerja magang, Anda harus mempertimbangkan tugas apa yang paling cocok untuk Anda dan jenis pekerjaan apa yang Anda sukai. Anda bisa berfungsi sebagai tukang ledeng perumahan yang memperbaiki pipa yang bocor atau saluran air yang tersumbat. Jika Anda ingin lebih tahu tentang bisnis silahkan kunjungi link Situs Jual Beli Online Terpercaya ini.

Atau Anda dapat melakukan inspeksi saluran pembuangan, menyelesaikan proyek skala besar untuk renovasi rumah, atau bekerja terutama dengan klien komersial.

Investasikan dalam Peralatan

Bergantung pada spesialisasi apa yang Anda pilih, Anda mungkin dapat memulai bisnis pipa ledeng dengan cukup murah. Anda membutuhkan pipa, perlengkapan, dan beragam alat dasar. Biaya utama kemungkinan adalah sebuah van atau truk yang dapat Anda bawa ke pekerjaan dan gunakan untuk mengangkut semua peralatan profesional Anda.

Daftarkan Bisnis Anda

Untuk menjalankan dan menjalankan bisnis Anda secara resmi, Anda harus mematuhi undang-undang negara bagian dan lokal untuk mengoperasikan bisnis semacam itu. Setiap negara bagian memiliki lisensi, izin, dan persyaratan yang berbeda, jadi tanyakan kepada Sekretaris Negara Anda atau dewan lisensi untuk mendapatkan dan mengajukan dokumen yang diperlukan.

Buat Perjanjian Layanan dan Formula Harga

Sebelum Anda benar-benar mulai bekerja dengan pelanggan, Anda harus memiliki pilihan semua layanan dengan harga yang ditentukan, atau setidaknya formula yang dapat Anda gunakan untuk menentukan biaya setiap pekerjaan berdasarkan tenaga kerja dan persediaan. Anda juga harus memiliki kontrak atau templat perjanjian yang dibuat untuk memastikan pengalaman yang konsisten.

“Konsistensi dalam penentuan harga sangat berarti bagi bisnis Anda. Tetangga berbicara satu sama lain dan mereka akan membandingkan apa yang mereka bayarkan. Itu harus konsisten atau mereka akan menjadi duri di pihak Anda dengan ulasan online yang buruk dan keluhan terus-menerus.

Baca Juga : https://blogs.uajy.ac.id/tanyajawab/cara-memulai-bisnis-setrika-sendiri/

Tugas admin juga penting ketika memulai bisnis Bisnis Plumbing . Anda memerlukan tempat di mana Anda dapat melakukan panggilan telepon dari klien, menyimpan dokumen penting dan menjalankan kampanye pemasaran Anda. Pada awalnya, Anda mungkin dapat menghemat uang hanya dengan bekerja di luar kantor pusat.

Jika Anda ingin menjaga pengeluaran serendah mungkin di awal, pertimbangkan kantor rumah tempat Anda dapat menyiapkan telepon, meja, dan lemari arsip. Atau, sewa tempat kecil di mana Anda bisa mengurus dokumen Bisnis Plumbing Anda. Jika, Anda tidak nyaman bekerja di luar rumah. “


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php