Berita Terbaru Kampus UAJY.ac.id

Cara Memiliki Kehamilan Sehat

Posted: October 30th 2018

Cara Memiliki Kehamilan Sehat. Selamat atas kehamilanmu! Untuk memastikan kehamilan Anda berjalan dengan baik, Anda hrus menemui dokter Anda untuk serangkaian kunjungan rutin. Kunjungan pertama biasanya sebelum minggu ke 12. Setelah itu, janji-janji umumnya dijadwalkan selama minggu 16, 24 hingga 28, 32, 36, 38. Penyedia Anda dapat merekomendasikan jadwal yang berbeda berdasarkan kebutuhan pribadi Anda.

Kehamilan Sehat

Kehamilan Sehat

Setiap bagian dari tubuh Anda berubah selama kehamilan. Beberapa perubahan seperti penambahan berat badan dan sering buang air kecil disebabkan oleh bayi yang sedang tumbuh. Perubahan lain adalah karena perubahan tingkat hormon Anda, terutama naik turunnya emosi dan perubahan dalam hasrat seksual. Dukungan emosional, cinta, dan kasih sayang penting sepanjang kehamilan sehat Anda. Bicaralah dengan keluarga dan teman-teman. Mintalah bantuan saat Anda membutuhkannya.

Cara Memiliki Kehamilan Sehat

Tubuh yang lebih sehat = Bayi yang lebih sehat. Konsumsi vitamin kehamilan atau sehari dengan folat setiap hari. Folat, atau asam folat, adalah vitamin B yang membantu mencegah cacat lahir seperti spina bifida dan anensefali. Mendapatkan 0,4 hingga 0,8 miligram sehari di awal kehamilan dapat mencegah lebih dari separuh dari kerusakan ini.

Dapatkan olahraga teratur. Sebagian besar jenis olahraga termasuk lari, bersepeda, latihan beban, dan berenang aman dilakukan jika Anda tidak membiarkan diri Anda terlalu panas. Untuk mencegahnya anda dapat minum banyak air. Jika anda ingin menggunakan obat-obatan untuk menggugurkan kehamilan, gunakanlah produk kehamilan yang berkualitas.

Jangan minum alkohol. termasuk bir, anggur, pendingin anggur, dan minuman keras. Alkohol dapat menyebabkan berat lahir rendah, lahir mati, keguguran, dan cacat lahir seperti sindrom alkohol janin. Jika Anda memiliki masalah dengan alkohol, konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda.

Jangan merokok. Jika Anda melakukannya, bayi Anda juga merokok. Ibu yang merokok memiliki peluang lebih besar mengalami keguguran, kelahiran mati, bayi dengan berat badan lahir rendah, dan anak yang tumbuh menjadi merokok. Jika Anda merokok dan ingin berhenti, konsultasikan dengan dokter Anda atau periksa program berhenti merokok.

Bagaimana Cara Kita agar Memiliki Kehamilan Sehat?

Jangan gunakan obat terlarang. Bahkan sejumlah kecil obat seperti kokain, heroin, atau metamfetamin dapat menyebabkan cedera parah atau berakibat fatal bagi bayi Anda. Kami tidak mengerti semua efek ganja selama kehamilan, jadi jangan menggunakannya. Jika Anda memiliki masalah dengan obat-obatan, bicaralah dengan penyedia layanan kesehatan Anda.

Jangan terlalu sering berendam di air hangat. Duduk di bak mandi air panas atau sauna meningkatkan suhu tubuh Anda. Ini mungkin tidak baik untuk bayi Anda, terutama pada trimester pertama.

Menghindari Penyakit Menular. Bicaralah dengan dokter Anda tentang mendapatkan suntikan flu. Musim flu, ketika Anda memiliki peluang terbesar untuk menangkap influenza, biasanya November hingga Maret. Kehamilan menempatkan Anda dan bayi Anda pada risiko yang lebih besar untuk masalah kesehatan akibat flu.

Kami menyarankan agar Anda mendapatkan suntikan flu untuk menurunkan peluang Anda terkena flu. Suntikan flu aman untuk Anda dan bayi Anda.

Jauhi orang-orang yang menderita cacar air, sinanaga, atau penyakit virus lainnya. Beberapa virus dapat membahayakan kesehatan bayi Anda. Jika Anda terpapar selama kehamilan Anda, hubungi penyedia perawatan kesehatan Anda untuk meminta saran.

Lakukan tindakan pencegahan di sekitar anak. Selalu cuci tangan dengan air hangat dan sabun setelah mengganti popok anak atau menyeka hidung anak atau ngiler. Beberapa bakteri dan virus infeksius umum di kalangan anak-anak dan dapat menyebabkan masalah bagi bayi yang sedang berkembang. Beri tahu penyedia Anda jika Anda bekerja dengan anak-anak kecil.

Baca juga : Ini Dia Bahan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Batu

Uraian di atas merupakan Berita terbaru tentang beberapa yang harus di lakukan saat anda hamil. Itu semua semata hanya untuk mendapatkan kehamilan sehat bagi anda dan bayi anda. Jadi berhati-hatilah!


Comments are closed.

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php