Berita Terbaru Kampus UAJY.ac.id

Bagaimana Menyimpan Buku Anda Dengan Baik?

Posted: May 14th 2019

Bagaimana Menyimpan Buku Anda Dengan Baik? Apakah Anda memiliki buku saku atau buku bersampul tebal? coba baca Komik Hentai Terbaru.

Menyimpan Buku Dengan Baik

Jika Anda tidak tahu bagaimana cara Menyimpan Buku Dengan Baik . Artikel ini akan memberikan tips tentang cara merawat buku Anda ini dapat membantu memperpanjang umur buku Anda sedikit lebih lama.

Simpan Buku Anda Dengan Benar

Selalu simpan buku Anda dengan ukuran dan panjang yang sama (mis. Novel paperback) dalam posisi tegak. Jika perlu, gunakan bookends untuk memberi mereka dukungan ekstra agar buku Anda tidak terpuruk. Tetapi untuk buku besar (mis. Novel hardcover, buku meja kopi), lebih baik meletakkannya di permukaan daripada posisi tegak. Ini untuk mencegah tulang punggung buku yang terlalu besar melemah atau terpisah dari strukturnya. Cara Membaca Komik Hentai

Hindari Kelembaban

Salah satu penyebab terbesar dari buku yang rusak adalah elemen kecil yang umumnya dikenal sebagai kelembaban. Lingkungan yang sangat lembab di dalam kamar Anda akan mengembangkan jamur dan jamur dari waktu ke waktu. Hasilnya tidak hanya menyebabkan buku Anda menderita halaman rapuh dan duri retak tetapi juga berbau apek. Selalu ingat untuk menyimpan buku-buku Anda di tempat dengan aliran udara yang cukup.

Lebih disukai di rak terbuka daripada menempatkannya di dalam kotak tertutup dengan penutup. Aturan umum adalah untuk mempertahankan tingkat kelembaban yang konsisten di sekitar 40 hingga 50%. Taruhan terbaik Anda untuk menentukan tingkat kelembaban ruangan Anda? Investasikan hygrometer yang baik.

Sinar Matahari Langsung adalah Tidak-Tidak

Buku-buku Anda tidak dibuat untuk menghadapi sinar matahari langsung. Sinar UV dari matahari dapat menyebabkan halaman menjadi kuning dan bahkan memudar atau mengubah warna sampul buku Anda dari waktu ke waktu. Solusi terbaik Anda adalah meletakkan rak buku Anda dari jendela. Anda juga dapat memilih untuk memasang kaca film atau gorden agar buku Anda aman dari sinar matahari langsung.

Praktekkan Pembersihan Reguler

Buku-buku Anda rentan terhadap debu, kotoran, dan apa pun seiring berjalannya waktu. Bersihkan debu dari waktu ke waktu menggunakan kain bersih, lembut atau vakum genggam dengan sikat debu lembut.

Bagaimana menyimpannya agar tetap bersih?

Mengawasi Tulang Belakang Buku Anda

Tulang belakang buku Anda adalah fondasi utama yang benar-benar menyatukan semua halaman. Tanpa tulang belakang, buku Anda pada dasarnya adalah set kertas longgar. Misalnya, jika Anda kebetulan membaca buku yang bagus dalam bentuk sampul tipis, ingatlah untuk tidak terlalu terbawa suasana.

Selalu bersikap lembut dan jangan pernah membuka atau membengkokkan buku terlalu lebar untuk menghindari tulang belakang yang pecah. Hal yang sama juga berlaku tentang meletakkan buku terbuka menghadap ke bawah, yang dapat merusak tulang belakang juga.

Gunakan Bookmark

Tidak semua orang memiliki waktu, perhatian, atau kemampuan membaca satu buku hanya dalam satu kali duduk. Jika Anda tidak dapat menyelesaikan buku, hindari melipat halaman dalam bentuk “telinga anjing”. Ini bisa mengerutkan atau merusak halaman. Alih-alih, berinvestasilah di bookmark atau Anda bisa membuatnya sendiri menggunakan kardus.

Lindungi Buku Anda dengan Sampul Plastik atau Tas

Ada saatnya Anda mungkin ingin membawa buku favorit saat bepergian. Anda mungkin berpikir bahwa menyimpan buku Anda di ransel atau tas tangan sudah cukup. Tetapi sebenarnya itu tidak cukup untuk melindungi buku Anda. Untuk perlindungan yang lebih baik, belilah penutup plastik bening yang dirancang khusus untuk membungkus sampul buku Anda.

Baca Juga : https://blogs.uajy.ac.id/tanyajawab/fakta-tentang-game-online-yang-perlu-anda-ketahui/

Anda juga dapat berinvestasi dalam kantong plastik atau dompet bening yang berfungsi sebagai pelindung untuk buku Anda. Anda dapat membelinya secara online atau menemukannya di tempat-tempat yang relevan seperti toko buku dan bagian alat tulis di pusat perbelanjaan. Selamat Menyimpan Buku Dengan Baik .


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php