supranatural

Tak Cuma Umbul Ponggok, Kamu Juga Bisa Foto Underwater dalam Sini! Nggak Harus Ke Laut Juga

Posted: December 23rd 2017

Klaten memang menyimpan sejuta pesona. Ada poly kawasan wisata yg bisa engkau kunjungi kalau mau main ke Klaten. Klaten bisa menjadi wisata aternatif kalau engkau sudah mulai bosan jalan-jalan dalam Jogja. Tapi, kayanya susah sih bisa bosen asal Jogja.

Klaten yg populer menjadi surganya asal mata air, menyimpan poly spot-spot menarik yg bisa engkau kunjungi terutama spesifik buat foto-foto underwater. Nah, kali ini Travel mau ngasih memahami engkau spot-spot mana aja yg menarik tadi.

Mulai asal yg paling mainstream dulu nih, Umbul Ponggok

Umbul Ponggok memang sudah mulai populer 2 tahun terakhir. Wajar, tempatnya sekarang mulai ramai wisatawan. Namun, jangan risi. Kolamnya nisbi luas. Dengan kedalaman homogen-homogen 1.lima-tiga meter.

Akses buat menuju ke Umbul Ponggok pun nisbi simpel. Tempat ini hanya berjarak kurang asal 1 jam dalam sebelah utara Kota Klaten. Nggak jauh kan? Pun menggunakan syarat jalan yg nisbi indah, tunggangan beroda empat pun nisbi leluasa buat masuk.

Karena sudah poly wisatawan yg tiba, fasilitas yg disediakan pun nisbi lengkap. Kamar mandi & kawasan ganti, alat-alat snorkeling, hingga penjual gorengan. Jadi, tidak usah risi bila engkau belum pintar berenang. Ada live vest yg disewakan menggunakan harga yg nisbi terjangkau.

Bergeser Sedikit, Ada Umbul Cokro Tulung

Umbul yg satu ini konsepnya unik. Bentuknya memanjang mirip sungai, menjadi akibatnya engkau bisa berenang lebih bebas. Selain itu sudah didesain jua sarana wisata bermain air yg membangun kawasan ini nampak sedikit teranyar, namun tanpa meninggalkan keasriannya. Pepohonan yg menaungi sepanjang sungai membuat perbedaan makna teduh yg akan membuatmu nyaman buat seharian bermain dalam dalam air.

Umbul Cokro Tulung sudah nisbi ramai, meskipun masih kalah pamor bila dibandingkan menggunakan Umbul Ponggok. Terutama menjelang bulan puasa. Masih poly rakyat yg menjalankan ritual padusan, yakni ritual membersihkan diri buat menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Umbul Cokro Tulung memang dikhususkan buat wisata keluarga. Wajar, kedalaman air hanya lebih kurang 80cm. Jadi, engkau nggak usah risi karam.

Nah, ke 2 umbul diatas kan udah mainstream tuh. Yang ini yg relatif anti-mainstream

Sesuai namanya, Umbul Manten cocok banget buat foto menggunakan pasanganmu

Konon, dahulu timbul sepasang pengantin yg baru saja menikah. Oleh orang tuanya, ke 2 orang pengantin ini nir boleh buat keluar tempat tinggal sehabis petang selama 40 hari. Namun, dasarnya pengantin baru relatif bandel, mereka nekat buat keluar tempat tinggal selepas surya terbenam. Naas, ke 2 pengantin ini justru malah hilang. Nah, dalam dekat lokasi insiden tadi masih timbul sebuah mata air yg akhirnya dikenal menjadi Umbul Manten.

Tempatnya memang relatif spooky sih. Pepohonan yg sangat rindang mengelilingi kolam menyulitkan sinar surya buat masuk eksklusif asal atas. Meskipun demikian, airnya sangat jernih & menyegarkan.

Dengan kedalaman yg hanya 1.5m, engkau gak perlu risi karam. Selain itu, Umbul Manten nisbi lebih sepi, jadi kami bisa berpuas diri ambil foto dalam bawah air. Apalagi buat lokasi prewed, pas banget didasarkan namanya.

Segarnya air dalam Umbul Kapilaler tidak kalah asal air mineral bungkus

Pernah mencicipi sensasi mandi memakai air mineral? Air dalam Umbul Kapilaler ini nggak kalah jernihnya asal air mineral yg acapkali kita minum. Umbul Kapilaler terletak absolut dalam sebelah Umbul Sigedang yg digunakan menjadi asal mata air sebuah brand air mineral yg nisbi populer. Wajar, kualitas airnya pun hampir sama.

Kedalaman air dalam Umbul Kapilaler lebih kurang 1.lima-1.6m. Mungkin dalam beberapa titik engkau wajib jinjit kalau mau berdiri tanpa karam. Selain itu poly ikan yg bebas berenang disini, yg tanpa sungkan buat engkau ajak foto bersama.

Akses lokasinya memang sedikit lebih mblusuk, namun yg engkau dapatkan disini jua setimpal. Kapan lagi bisa berenang dalam ribuan galon air mineral?

Nah, itulah beberapa spot lokasi yg bisa engkau pakai buat mengisi koleksi foto underwater dalam akun instagram engkau. Jadi, kapan siap berangkat?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php