“Gelembung real estat China” yang mencapai area air peringatan Pendaratan lunak sulit

Harga rumah terus naik di China (Beijing) (Bloomberg)
Harga rumah terus naik di China (Beijing) (Bloomberg)

Gelembung real estat karena pelonggaran moneter

 Sementara “Black Swan” adalah peristiwa yang sulit diprediksi sebelumnya dan memiliki dampak yang luar biasa ketika terjadi, “Gray Reno” cenderung memiliki dampak serius, malah menunjukkan risiko diabaikan. Guo Shuqing, presiden Komisi Pengawas Asuransi Bank of China, mengatakan “badak abu-abu” China adalah gelembung real estat. Dia adalah salah satu dari empat raja surgawi yang mendukung Tuan Zhu Jie, yang pernah terkenal sebagai Perdana Menteri Tatsumi, dan kata-katanya berat karena dikatakan memiliki rasa reformasi yang tinggi. Dia berpendapat bahwa dia harus lebih waspada tentang potensi risiko pasar real estat.

 Ada banyak masalah di pasar real estat Cina. Yang utama adalah sebagai berikut: (1) Pendapatan keuangan daerah sangat bergantung pada pendapatan penjualan hak pakai, dan pemerintah daerah diharapkan menaikkan harga real estat (harga jual hak pakai), yang mendorong stabilitas harga. Kesulitan, (2) Untuk alasan ini, harga rumah berada pada tren kenaikan yang kuat, dan ada banyak harta untuk tujuan investasi dan spekulatif selain tujuan perumahan.Jika beban hipotek merupakan faktor penghambat konsumsi, dan (4) eksposur terkait real estat dari lembaga keuangan seperti hipotek dan pinjaman kepada pengembang real estat telah berkembang secara signifikan, dan harga perumahan telah lamban untuk jangka waktu yang lama. , Ada kekhawatiran tentang peningkatan cepat dalam kredit macet.

KPR meningkat pesat

 Misalnya, melihat perubahan total gaji dan saldo hipotek pribadi (Gbr. 1), sangat mungkin bahwa saldo hipotek telah meningkat tajam sejak 2015, dan beban pinjaman berat pada rumah tangga. Beban sewa juga akan meningkat karena kenaikan harga sewa.

 Perlu dicatat bahwa peningkatan utang rumah tangga dapat menjadi dasar dari krisis keuangan jika terjadi kejutan seperti penurunan harga rumah yang cepat. Membandingkan Cina dengan negara di mana gelembung real estat telah terjadi atau runtuh di masa lalu mengenai rasio utang rumah tangga terhadap PDB (Gbr. 2), Cina pada akhir tahun 20 adalah 61,7%, yang hampir setara dengan Jepang selama periode gelembung, ternyata itu adalah standar.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Penurunan angka kelahiran di Tiongkok “Biaya perumahan dan pendidikan meningkat” Jeritan rakyat jelata

Kelahiran menurun 6 juta dalam 4 tahun

 Ternyata jumlah kelahiran di China telah berkurang 6 juta dalam empat tahun. Hal itu terungkap dari jumlah kelahiran pada tahun 2020 yang dirilis oleh statistik utama Sensus (Sensus) ke-7 yang dirilis oleh Biro Statistik Nasional China pada 11 Mei. Jumlah penduduk tetap 1.411,78 juta, dan spekulasi bahwa “penduduk sudah mulai menurun” dibantah, tetapi di sisi lain, larangan melahirkan kedua, yang merupakan puncak terakhir dalam jumlah kelahiran, dicabut. Jumlah kelahiran yang diumumkan kali ini turun tajam menjadi 12 juta, dibandingkan dengan 17,85 juta pada 2016, turun sekitar 6 juta hanya dalam empat tahun (Gbr.).

 Karena epidemi virus corona baru, jumlah kelahiran dalam 20 tahun telah menurun di banyak negara di seluruh dunia. Jepang juga mengalami penurunan 2,9% dari tahun sebelumnya dalam buletin statistik vital. Sangat mungkin bahwa korona memiliki efek tertentu di China juga, tetapi mengingat tingkat kesuburan telah menurun sejak sebelum korona, masuk akal untuk mengasumsikan bahwa faktor-faktor selain pandemi besar. ..

Tingkat kelahiran adalah yang terburuk “1.1”

“Kenyataannya bahkan lebih serius.” Takeaki Liang, pendiri dan ahli demografi dari agen perjalanan online Trip.com, menunjukkan. Menurut Mr Liang, Biro Statistik Nasional China telah mengumumkan bahwa sebagian besar kelahiran pada tahun 2018 adalah anak kedua dan selanjutnya, tetapi ada kemungkinan bahwa mayoritas keluarga di China hanya memiliki satu anak. diperkirakan ada “permintaan khusus” untuk melahirkan anak kedua yang telah dilonggarkan dengan kebijakan satu anak dengan “angka tidak normal”. Tingkat kesuburan total China selama 19 tahun (sesuai dengan jumlah anak yang dilahirkan seorang wanita dalam hidupnya) adalah 1,47, tetapi dengan asumsi bahwa sekitar 50% dari persalinan kedua adalah permintaan khusus karena deregulasi, situasi sebenarnya adalah Tn. Liang memperkirakan angka kelahiran akan turun menjadi sekitar 1,1. Ini merupakan level terburuk di dunia, bersama Korea Selatan, Taiwan, dan Singapura. Tingkat kesuburan 20 tahun telah turun lebih jauh sejak saat itu.

 Pemerintah Cina, yang terus mengambil langkah-langkah setelah deregulasi bertahap, tampaknya merasakan krisis yang kuat dalam hasil sensus tersebut.Memutuskan “keputusan tentang pembangunan seimbang jangka panjang” (“keputusan”). Selain mencabut larangan melahirkan ketiga, itu adalah konten ambisius yang menggabungkan berbagai tindakan terhadap penurunan angka kelahiran.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

“Perusahaan kecil dan menengah x sumber daya manusia bisnis sampingan” Kamp pencocokan diadakan di Izu

Pertemuan peserta kamp pelatihan untuk pencocokan = 25 Juni 2021 di Kota Shimoda, Prefektur Shizuoka
Pertemuan peserta kamp pelatihan untuk pencocokan = 25 Juni 2021 di Kota Shimoda, Prefektur Shizuoka

 Mainichi Mirai Creation Lab, perusahaan pendukung perusahaan ventura Tokyu dan Mainichi Shimbun, akan mengadakan “kemah pencocokan bisnis sumber daya manusia sampingan manajer Izu x Tokyo” di Hotel Izu di Kota Shimoda, Prefektur Shizuoka dari tanggal 23 hingga 25 Juni. Acara ini diadakan di cepat. Gunakan keterampilan yang telah Anda kembangkan sejauh ini untuk membuat bisnis dan ekonomi lokal lebih energik. Saya ingin melaporkan kamp pelatihan yang berlangsung di bawah visi seperti itu. [Lab Penciptaan Daisuke Nagai / Mainichi Mirai, Kenji Shimizu / Departemen Ekonomi Mainichi Shimbun]

Laporan Proyek Tokyo Mainichi

 Di kamp yang cocok, kami ingin menggunakan bantuan sumber daya manusia eksternal untuk memecahkan masalah manajemen dan meluncurkan bisnis baru Toko permen Jepang Ishifunean (Kota Ito, Prefektur Shimoda), New Atagawa Prince Hotel (Kota Higashiizu), Eikyo (Eikyo) 9 perusahaan termasuk Kota Shimoda) dan Ohno Shoten (Kota Shimizu) berpartisipasi. Sebelas spesialis dalam manajemen proyek, pemasaran, DX (transformasi digital), PR, dll (termasuk dua online) berpartisipasi dalam sisi sumber daya manusia bisnis sampingan.

 Setelah mempererat persahabatan di hari pertama, di hari kedua, perusahaan menghadirkan isu dan bisnis baru yang ingin ditangani. Pada hari ketiga, sisi personal bisnis sampingan dilanjutkan dengan menampilkan solusi secara individual yang memanfaatkan keahlian mereka sendiri. Setelah itu, sekretariat kamp pelatihan mendengar niat kedua belah pihak, dan total 7 perusahaan dicocokkan. Diputuskan untuk melanjutkan bisnis bersama dengan personel bisnis sampingan.

Posted in Uncategorized | Leave a comment