Sigit Purnomo

Makhluk Tuhan Paling Sexy di AMild Live Soundrenaline 2008

Posted: August 11th 2008

Akhirnya saya nonton konser live lagi setelah sekian lama nggak pernah nonton kalau ada event konser di Jogja. Kalau ndak salah, terakhir nonton waktu konser Ada Band di Gedung Pasifik Jogja. Ada beberapa alasan ketika akhirnya memutuskan untuk menonton event AMild Live Soundrenaline 2008. Selain karena venue-nya di Peace Park Candi Prambanan yang deket dengan rumah (deket dalam artian sepelemparan batunya si CK :p), alasan lain adalah karena artis yang manggung cukup banyak + bagus-bagus, waktu konser yang panjang mulai dari pagi sampai malam jadi bebas menentukan pilihan waktu tuk menonton, dan karena keinginan istri yang pingin banget nonton event ini sekaligus main ke Candi Prambanan karena selama pacaran pantang ke sana karena takut bernasib sama dengan Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso :p.

Kami sampai ke venue kurang lebih jam 5 sore dan sudah ramai karena acara memang dimulai dari jam 10 pagi. Di venue, ternyata tersedia beberapa stage untuk manggung artis dan ada berbagai macam stand permainan maupun jualan. Stage pertama yang kami datangi adalah stage New Talent + Rising Star dan saat itu yang sedang manggung adalah band talent baru (nggak tau namanya) di stage New Talent dan Lobow di stage Rising Star. Di 2 stage ini kami cuma sebentar dan kemudian pindah ke stage AMild dan Simpati yang merupakan stage utama. Saat itu yang lagi manggung adalah Naff di stage Simpati kemudian dilanjutkan dengan Kerispatih di stage AMild sampai akhirnya istirahat sebentar untuk Sholat Maghrib.

Hari beranjak malam dan kami memutuskan untuk mengambil tempat di deket stage Simpati saja. Ternyata pilihan kami memang tepat karena banyak artis bagus yang manggung di stage ini daripada di stage AMild. Performance yang bagus ditunjukkan oleh The Changcuters, Naif, Mulan Jameela, dan Andra and The Backbone. The Changcuters dengan gayanya yang khas mampu membuat penonton aktif bergoyang dan bernyanyi, khususnya pada lagu Racun Dunia dan I Luv U Beibeh. Naif juga sama dengan lagunya yang Mobil Balap plus Air dan Api. Penampilan berikutnya adalah penampilan yang sexy dari Mulan Jameela (sexy bagi cowok) dan Andra and The Backbone (sexy bagi cewek karena vokalis + gitarisnya bertelanjang dada). Hampir semua lagunya asyik untuk dinikmati. Ada Wonder Woman dan Makhluk Tuhan Paling Sexy dari Mulan Kameela, dan ada Main Hati dan Musnah. Artis yang lain ada Samsons, Melanie Subono, Sheila on Seven, Pas Band, Nidji, dan Peterpan. Kalau tidak salah masih ada Ungu dan Gigi tetapi kami memutuskan untuk pulang.

makhluk Tuhan paling sexy bagaikan air dan api

kau begitu sempurna... i love u beibe

Btw, kami cukup puas dengan konser kali ini terlebih karena performance yang bagus dari beberapa artis plus penonton yang tertib sehingga tidak sampai berdesak-desakan yang mengganggu kenyamanan menonton. Hal ini sangat penting karena pengalaman waktu menonton konser live di Mandala Krida dulu nyaris terinjak-injak dan kehabisan nafas karena penontonnya kurang tertib dan akhirnya membuat malas untuk menonton konser outdoor.

O, iya ada satu hal lagi. Tema AMild Live Soudnrenaline 2008 adalah “Free Your Voice”. Nah di akhir tulisan ini saya ingin menyampaikan suara yaitu “change!”. Singkat memang tetapi maknanya bisa bermacam-macam.


5 responses to “Makhluk Tuhan Paling Sexy di AMild Live Soundrenaline 2008”

  1. Daniel says:

    wahh pak, kok kita nggak ketemu ya…
    padahal saya juga dekat stage nya simpati, tepatnya diantara stage simpati dan amild supaya bisa nikmatin dua-duanya.

    saya setuju, puas banget nonton acara soundrenaline 2008, sayangnya Dewa, Aura Kasih, Skidrow, dan beberapa musisi lain tidak jadi nampil.

    Hidup Musik Indonesia!!

  2. Doooh, Pak sayang kagak ada skrinsut “Makluk Tuhan” yg HOAX-nya paling seksi itu. 😀

  3. enjisapi says:

    Wahh, Pak, saya malah ga nonton… Soalnya ada yang enggak mau diajak dan disuruh nganterin c… T-T Hweeeee…
    Omong2 tentang pacaran di candi, emang bener ya pak? Padahal kadang2 saya main ke candi sambi sari, soalnya deket rumah. Ngirit. Hwahaha… 😀
    Ada fotonya Seventeen nggak Pak? Minta, dooonk… 🙂

  4. kenz says:

    lho, nonton juga ya mas.. 😀
    saya juga nonton sama pacar dari jam 1 sampai jam 10 malam, karena kecapean dan terlalu sesak, kita pulang, susah banget keluarnya karena kita ternyata terlalu depan 🙂

    tapi bagus-bagus performancenya, kecuali sheila on 7… 😀

  5. y_sigit_p says:

    #kenz:
    saya waktu mau pulang juga susah keluarnya karena ternyata penontonnya banyak banget…
    yup, saya juga setuju, performance-nya sheila on 7 kurang begitu bagus…

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

© 2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php