Sigit Purnomo

The Power of Blog

Posted: July 7th 2008

Sore ini di kantor, saya kedatangan seorang tamu, yaitu Fendy, mahasiswa Program Studi Akuntansi dari Unikom Bandung. Fendy jauh-jauh datang dari Bandung ke Jogja menemui saya setelah membaca artikel di blog saya tentang permasalahan yang saya hadapi ketika akan menginstall Windows XP Professional SP2 di Laptop Acer 4920G. Fendy juga memiliki Laptop Acer 4920G dan ingin mengganti Windows Vista Home Premiumnya dengan Windows XP Professional SP2 seperti yang saya lakukan. Wow, I think this is the power of blog!

Saya merasa bersyukur karena apa yang saya tulis dalam blog saya ternyata bisa membantu orang lain. Selama ini, sebenarnya ada beberapa orang, baik mahasiswa maupun bukan, yang mengirim email ke saya karena tertarik atau ingin tau lebih lanjut tentang artikel yang saya posting di blog saya. Ada juga yang mempunyai keinginan untuk dapat bertemu dengan saya secara langsung berkonsultasi tetapi sampai saat ini belum terwujud. Nah, ketika sore ini Fendy datang dan saya tau dia jauh-jauh dari Bandung, terus terang saya kaget. Saya benar-benar tidak menyangka!

Btw, terima kasih kepada semua pembaca blog ini, dan semoga apa yang saya bagi melalui blog ini dapat bermanfaat bagi Anda semua. Andalah salah satu yang membuat saya termotivasi untuk selalu berbagi melalui blog ini.


6 responses to “The Power of Blog”

  1. Fendy Endiarta says:

    Selamat Malam Pak Sigit… 🙂
    Tadi siang sekitar jam 1, saya mulai melakukan downgrade dari Windows Vista Home Premium ke Windows XP Professional SP2 dengan didampingi oleh om saya di kantornya di daerah Gorongan. Proses instalasi XP 100% sukses, hanya saja terdapat 2 hambatan, yaitu 1. Driver VGA tidak support (Driver VGA dari bapak itu buat ATI x2500HD sedangkan di laptop saya menggunakan ATI x2400HD, tentu saja drivernya berbeda, hehehe) & 2. Pada saat menjalankan Acer Empowering Technology, laptop harus sudah terinstal .Net Framwork 1.1 (sedangkan dilaptop saya memang belum terinstal).Oleh karena dua hal itulah, setelah sebelumnya saya mendapat “sms petunjuk” langsung dari pak sigit, maka mulai dari jam 18:30 saya berkunjung ke warnet di daerah belakang UPN untuk melakukan download 2 driver tersebut. Ternyata file size dari driver untuk VGA ATI x2400HD itu sebesar 136.028 MB dan driver .Net Framwork 1.1 sebasar 23,1 MB. Saya harus “bersabar” sejenak untuk menunggu hasil download. Sambil mengisi waktu luang, saya mencoba browsing ke blog nya Pak Sigit. Betapa terkejutnya saya, ketika saya melihat Artikel yang berjudul “The Power of Blog”, disitu pak sigit menceritakan tentang “saya & Notebook Acer 4920G”. Melalui tulisan ini pula, dengan segala kerendahan hati saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pak Sigit yang telah banyak membantu saya (sampai2 saya tidak bisa menyebutkan satu persatu kebaikan bapak). Jujur (tanpa sedikitpun ada unsur dibuat-buat), saya pribadi sangat kagum dengan Pak Sigit. Baru pertama kali ini saya bertemu dosen laki-laki yang sangat “friendly sekali” kepada orang yang baru pertama kali dikenalnya serta mau bersedia dengan tulus mau menolong dengan senang hati kesulitan yang saya hadapi, dengan tidak lupa memberikan SENYUM yang khas. Saya banyak belajar dari Pak Sigit, baik dari segi IPTEK maupun dari segi sikap tata krama sopan santun dan kesediaan untuk mau menolong siapapun yang membutuhkan dengan tulus dan ikhlas. Saya mungkin tidak dapat memberikan sesuatu untuk membalas semua kebaikan Pak Sigit, akan tetapi saya hanya bisa berdoa: “Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak kepada semua orang selama ini dengan kebaikan-kebaikan yang lebih baik lagi dan Semoga setiap langkah serta semua yang bapak lakukan dan cita-cita kan selama ini, DIMUDAHKAN oleh Allah sebagaimana bapak membantu MEMUDAHKAN setiap permasalahan yang dihadapi semua orang dengan pertolongan yang bapak lakukan”. Semoga semua keluarga bapak sehat dan sukses selalu. Aamin.

    Senang bertemu dan berkenalan dengan Pak Sigit…
    Salam persahabatan selalu…

    +Fendy Endiarta+
    Indonesian Computer University
    Bandung, West Java

  2. y_sigit_p says:

    #Fendy Endiarta:
    wah serasa terbang diawan nih hehehehe…:p
    terimakasih atas pujian dan doanya…
    saya juga senang dapat kenalan baru & bisa membantu meski kemarin nggak tuntas hehehe…:p
    salam persahabatan selalu juga…

  3. Gme says:

    Selamat malam Bp.Sigit jika boleh saya minta tolong petunjuknya untuk downgrade dari O.S vista ke XP karena ketika saya hendak instal X.P ulang (O.S sebelumnya vista) , setelah muncul perintah press any key to booth from CD dan saya tekan tombol sembarang (misal:space bar) yang muncul hanya halaman blank tanpa tulisan, mohon kiriman petunjuknya beserta langkah2nya pada email saya, terima kasih banyak sebelumnya

  4. nduge says:

    betapa bangganya saya mempunyai Dosen seperti bapak…
    sdr Fendy Endiarta ternyata juga sudah merasakan hal yang sama sperti yang saya rasakan juga slm ini…
    (tnp bermaksud membuat Pak Sigit serasa terbang lagi..^_^)
    saya yakin kok selain sdr kita dr Bandung td banyak sdr yg lain juga, yang udah kecipratan budi baik, ilmu dan banyak sisi humanisme dr Bp (sy tetap berharap Bp tidak semakin terbang ^_^)

    skss slu bt Bp & klrg & para mhswnya jg…
    smg tidak sulit untuk menemukan orang2 seperti Anda..

    Tuhan memberkati slu..

  5. y_sigit_p says:

    #3 Gme:
    kalau menurut pengalaman saya dulu, hal itu kemungkinan besar disebabkan karena installer XP-nya belum mendukung driver HD SATA… solusinya adalah mencari installer XP yang mendukung driver HD SATA atau create driver HD SATA-nya ke floppy disk kemudian pada saat install tekan F6 kemudian setelah diminta untuk menentukan driver tambahan tekan S dan pilih driver HD yang sesuai (dari floppy disk)…

    smoga bisa membantu…

  6. Fendi says:

    Indahnya Blog…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php