Sigit Purnomo

The Dark Side: Beta Version Release

Posted: October 20th 2007

Fuih… akhirnya weblog ini bisa tampil dengan desain yang baru (meski masih versi beta) dan sekaligus dengan struktur content yang baru pula. Butuh waktu yang sangat panjang sekali untuk bisa mewujudkan perubahan ini. Perjuangan belum selesai karena masih harus menyelesaikan final release-nya, baik dari sisi desain maupun content.

Proses yang sangat panjang sebenarnya terjadi karena ada berbagai dilema. Pertama, seperti yang sudah diceritakan panjang lebar oleh saylows dalam artikel “Dilema Designer Ketika Mendesign Website Sendiri“. Selain itu, saya juga tidak memiliki jiwa seni yang baik atau memadai, so masalah menjadi semakin complicate. Smoga artikel tentang dilema web designer yang tak punya jiwa seni bisa segera saya post di weblog ini.

Permasalahan kedua terkait dengan restruktirusasi content. Hal ini membutuhkan waktu yang lama karena ada keinginan untuk menjadi sempurna. Keinginan ini akhirnya membuat prosesnya bisa membuat orang berpandangan bahwa apa yang dikerjakan adalah suatu hal yang bodoh. Gimana orang tidak memandang bodoh, jika untuk menjadi sempurna saya harus melakukan re-write post satu persatu agar ID Post-nya urut dan rapih. Dampak dari proses itu akan semakin menunjukkan kebodohan yang lain, yaitu saya harus melakukan edit satu-persatu comment yang ada di weblog (untung baru 350-an) saya agar sesuai dengan ID Post yang baru. Yah, batas antara ingin menjadi sempurna dan bodoh memang mungkin sangat tipis.

Btw, gak masalah orang memandang apa yang saya lakukan sebagai suatu kebodohan. Sekarang yang penting adalah weblog ini bisa hadir dengan format yang baru. Finally, mohon masukannya untuk format yang baru ini.


5 responses to “The Dark Side: Beta Version Release”

  1. didats says:

    wah, udah bisa bikin theme sendiri sekarang. hebat euy!

    saran: box about-me nya ngambang. gag nyangkut ke bagian manapun. jadinya keliatan aneh.

  2. fandy says:

    hallo pak sigit, saya alumni boleh ikutan gak?
    mau kasih comment niy. wah, dari sisi design udah ok koq. ternyata, sekarang UAJY sudah makin maju yah…..

  3. y_sigit_p says:

    #didats:
    hehehe… sapa dulu donk guru-nya…
    btw, sarannya udah dilaksanakan… sebenernya udah dibuat sih, cuma gak dimunculin :p

    #fandy:
    ikutan aja gak papa…

  4. rama says:

    Congratulations Git ! keren designnya yang ini..makin banyak kemajuan ente

  5. […] tips yang diberikan oleh saylow kepada saya waktu saya meminta masukan mengenai desain theme weblog the dark side (waktu itu namanya masih silent night). Tips-tips yang lain adalah sebagai berikut: From: […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php