Sigit Purnomo

100 days later…

Posted: September 6th 2006

Gempa bumi yang menguncang DIY dan Jawa Tengah 27 Mei lalu telah mengakibatkan banyak kerusakan di mana-mana. 100 hari telah berlalu (sorry kalo ndak pas, soalnya nulisnya baru sempet hari ini ;p), lalu bagaimana kondisinya sekarang? Foto-foto dibawah ini adalah kondisi kira-kira 2 bulan setelah terjadi gempa di daerah saya. Saat ini sudah ada beberapa perubahan. Sebagian warga sudah tidak tinggal di tenda lagi. Bantuan dari NGO meski belum untuk seluruh warga (kepala keluarga) yang rumahnya hancur, sudah membantu sebagian warga untuk membangun kembali rumah mereka, meski hanya dari bambu maupun dari material lain (batu bata, semen, dll) dan ukurannya hanya 3×4 atau bahkan kurang. Paling tidak kondisi ini lebih baik daripada di tenda, terlebih lagi jika musim hujan tiba nanti.

#flickr_badge_source_txt {padding:0; font: 11px Arial, Helvetica, Sans serif; color:#666666;} #flickr_badge_icon {display:block !important; margin:0 !important; border: 1px solid rgb(0, 0, 0) !important;} #flickr_icon_td {padding:0 5px 0 0 !important;} .flickr_badge_image {text-align:center !important;} .flickr_badge_image img {border: 1px solid black !important;} #flickr_www {display:block; padding:0 10px 0 10px !important; font: 11px Arial, Helvetica, Sans serif !important; color:#3993ff !important;} #flickr_badge_uber_wrapper a:hover, #flickr_badge_uber_wrapper a:link, #flickr_badge_uber_wrapper a:active, #flickr_badge_uber_wrapper a:visited {text-decoration:none !important; background:inherit !important;color:#3993ff;} #flickr_badge_wrapper {background-color:#ffffff;border: solid 1px #000000} #flickr_badge_source {padding:0 !important; font: 11px Arial, Helvetica, Sans serif !important; color:#666666 !important;}

www.flickr.com

Bagaimana dengan kondisi rumah saya? Rumah saya juga mengalami rusak berat sebagian. Kondisi bangunan yang rusak makin parah seiring dengan terjadinya gempa susulan yang sering. Sampai saat ini belum diperbaiki dan hanya diberi tambahan kayu penopang untuk memperkuat. Satu hal yang patut disyukuri adalah kami sekeluarga masih bisa tinggal di bagian rumah yang rusaknya tidak begitu parah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php