Sigit Purnomo

Prosedur Pengajuan Surat Pengantar Kerja Praktek Prodi. Teknik Informatika FTI UAJY

Posted: May 19th 2006

Berikut ini saya informasikan prosedur pengajuan surat pengantar Kerja Praktek Prodi. Teknik Informatika FTI UAJY. Bagi mahasiswa yang akan Kerja Praktek harap diperhatikan agar proses pengajuan surat pengantar Kerja Praktek Anda dapat berjalan dengan lancar.

  1. Mahasiswa mengambil Surat Keterangan Lulus Program Profesional (PP) di Tata Usaha dan meminta tanda tangan ke Program Studi.
  2. Mahasiswa mengajukan permohonan Surat Pengantar Kerja Praktek (KP) kepada Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta melalui surat dan diserahkan ke Tata Usaha.
    NB:

    1. Isi surat harus mencantumkan nama mahasiswa, nomor mahasiswa, nama instansi tempat KP (minimal berbentuk CV), alamat instansi tempat KP, lama pelaksanaan KP dan tanggal pelaksanaan KP.
    2. Surat permohonan dilampiri dengan dokumen-dokumen sebagai berikut:
      • Surat Keterangan Lulus Program Profesional (PP)
      • Profil instansi serta struktur organisasi yang menggambarkan kondisi instansi dan atau Proposal Kerja Praktek
      • Fotocopy Kartu Mahasiswa
      • Fotocopy Kartu Rencana Studi

Catatan:

  1. Sebelum mengajukan permohonan surat pengantar KP, sebaiknya melakukan pembicaraan terlebih dahulu secara informal dengan pihak instansi untuk mendapatkan kepastian mengenai boleh tidaknya KP di instansi tersebut dan apa yang bisa dikerjakan.
  2. Jika surat pengantar KP sudah diserahkan ke instansi dan ternyata Anda tidak diperbolehkan untuk KP di instansi tersebut, maka Anda harus meminta surat pembatalan KP dari instansi tersebut agar Anda bisa mengajukan permohonan KP di instansi lainnya.
  3. Syarat instansi yang boleh dijadikan tempat KP adalah minimal berbentuk CV, struktur organisasinya minimal 3 level dan jumlah karyawannya minimal 20 orang. *
  4. KP dapat dilakukan di UAJY serta hotel, rumah sakit dan kantor pemerintah yang memenuhi persyaratan struktur organisasinya minimal 3 level dan jumlah karyawannya minimal 20 orang. *

*) Catatan point 3 dan 4 sekaligus untuk tambahan pada pengumuman yang sudah terpasang di papan pengumuman dan apa yang sudah saya posting di forum.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php