Sigit Purnomo

Challenge 4 TF-UAJY Students: Google Code Jam Competition Europe

Posted: May 5th 2006

Google Code Jam Competition merupakan ajang kompetisi pemrograman tahunan yang telah dilaksanakan sebanyak dua kali. Pada Google Code Jam Competition 2006 yang dilangsungkan di Bangalore, India, salah satu putra Indonesia, yaitu Ardian Kristanto Poernomo (mahasiswa Nanyang Technological University – Singapore) berhasil menjadi juara pertama (baca: Putra Surabaya Jawara Lomba Pemrograman Google). Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi dunia IT. Apalagi pada Google Code Jam Competition 2005, Ardian Kristanto Poernomo juga berhasil menjadi juara pertama, dan waktu itu juara keduanya juga dari Indonesia, yaitu Pascal Alfadian (mahasiswa Universitas Parahyangan). Salute!

Google Code Jam Competition 2006, kini akan dilangsungkan lagi di Eropa, tepatnya di Inggris dengan hadiah total mencapai 21.000 Euro. Selain hadiah uang, Google juga menawarkan kesempatan kerja bagi para programmer berbakat, untuk ditempatkan pada salah satu divisinya (baca: Setelah India, Mei Ini Giliran Code Jam Inggris).

Google Code Jam Competition 2006 – Europe mengambil tema “Mind-racing problems. Intense competition. Big prize money.” Kegiatan ini akan berlangsung dari awal Mei sampai akhir Juni 2006. Pendaftaran dapat dilakukan secara online mulai tanggal 1 Mei 2006 dan ditutup tanggal 23 Mei 2006.

Finally, buat mahasiswa Teknik Informatika FTI UAJY, this is a challenge for u. Tunjukkan nyalimu!


One response to “Challenge 4 TF-UAJY Students: Google Code Jam Competition Europe”

  1. y_sigit_p says:

    Salute! Programmer Indonesia Juarai Kompetisi Coding Dunia. Informasi selengkapnya klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php