Sigit Purnomo

Bed Rest!

Posted: April 24th 2006

Sebelum libur Paskah, kondisi badan sudah terasa tidak fit karena radang tenggorokan. Kondisi ini makin diperparah karena kurang istirahat, khususnya pada saat persiapan dan perjalanan liburan ke Palembang + hard week karena ritme kerja yang baru. Penerbangan pertama + transit selama kurang lebih 4 jam membuat kondisi makin terasa capek. Untung setelah sampai akhirnya bisa istirahat lumayan lama sehingga kondisipun berangsur-angsur membaik.

Libur Paskah hampir usai dan itu berarti liburan di Palembang juga berakhir. Sekali lagi, penerbangan pertama ke Jogja dan transit kurang lebih 4 jam membuat kondisi terasa tidak fit lagi. Begitu sampai di Jogja rasanya ingin segera istirahat, tapi apa daya, kondisi cuaca yang kurang nyaman membuat semuanya tidak sesuai rencana. Kondisi cuaca Jogja yang belum bersahabat, mungkin terpengaruh sama Merapi, dan ritme kerja yang bisa dikatakan baru untuk tubuhku, akhirnya membuat kondisi makin drop. Akupun harus pasrah ketika radang tenggorokan terasa mulai kambuh. Tidak hanya radang tenggorokan, tapi flu juga. Fuih, benar-benar terasa tidak nyaman, apalagi aktivitas harus jalan terus dan ruangan kerja yang ber-AC. Obatpun belum kuasa meredakan semuanya, hiks :<

Bed rest! Yah, itulah jawabannya. Week end benar-benar harus dimanfaatkan untuk beristirahat di tempat tidur. Cukup singkat memang waktunya, tapi itu cukup berarti (harapannya). Sabtu, benar-benar hanya diisi dengan tidur dan tidur lagi. Minggupun begitu meski intensitasnya tidak sebanyak Sabtu. Ada harapan besar bahwa Senin semuanya sudah lebih baik. Yah, memang sudah terasa lebih baik. Thanks to God 4 everything. Smoga kondisi ini bisa segera pulih 100%.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php