15 Makanan yang akan membuat Anda Bersinar

15 Makanan yang akan membuat Anda Bersinar

Merasa kemerahan di wajah? Pori-pori terasa agak besar? Kulit kering? Warna pudar? Jangan takut – jawabannya mungkin ada di bawah hidung Anda, secara harfiah di atas piring Anda .

Tidak hanya kulit Anda organ terbesar di tubuh Anda, itu juga yang paling terlihat, dan berisiko rusak oleh efek radikal bebas di atmosfer kita.

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang merusak kolagen dan menyebabkan kulit kering dan keriput. Sekarang kita semua cukup terlatih dalam menghindari sinar UV (dengan aplikasi tabir surya harian dan tanpa henti), tetapi nutrisi apa yang bisa kita beri makan kulit kita untuk membuatnya bersinar?

Menurut ahli gizi, Maria Patricia Restrepo, “Makanan buatan adalah yang terbesar tidak-tidak, karena mereka benar-benar menyedot keaktifan dari kulit kita.” keadaan asli. ”Dia mencatat bahwa kulit yang bagus dapat ditolong dengan mengonsumsi unsur-unsur kimia tingkat tinggi yang diperlukan untuk jaringan ikat optimal yang ditemukan dalam makanan seperti collard greens, bit beet, bit, dan pepaya.

Kami melanjutkan menjelajahi web untuk memberi Anda daftar lengkap makanan yang akan membuat Anda merasa lebih seperti Charlize Theron di karpet merah, dan kurang seperti karakternya di Monster .

ALPUKAT
Buah ini — kaya akan minyak atsiri dan vitamin B-kompleks yang menyehatkan kulit — sangat baik untuk warna kulit sehingga banyak yang membuat masker dan mengoleskannya langsung ke wajah mereka.

COCOA POWDER
Flavonals, antioksidan dalam cokelat hitam, mengurangi kekasaran pada kulit dan melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari; penelitian menunjukkan bahwa wanita yang minum kakao yang diperkaya dengan 326 miligram flavonals sehari memiliki tekstur kulit yang lebih baik dan ketahanan yang lebih kuat terhadap sinar UV daripada mereka yang tidak mendapatkan antioksidan sebanyak itu.

MINYAK KELAPA Minyak
manis ini mengandung “lemak baik” yang mengembalikan kelembapan pada kulit.

PONDOK KEJU
Favorit penurunan berat badan tahun 80-an ini kembali lagi tahun ini sebagai tujuan perawatan kulit yang optimal. Keju cottage memiliki selenium dan mineral penting lainnya yang diketahui dapat memerangi kulit mengelupas dan ketombe.

FLAX SEEDS
Ini dikemas dengan asam lemak omega-3, yang dikenal untuk menghapus bintik-bintik dan garis-garis halus yang halus.

KAYA MAKANAN DALAM VITAMIN C
Vitamin C tidak hanya efektif melawan pilek. Ini juga merupakan antioksidan yang memperlambat laju kerusakan akibat radikal bebas. Penelitian baru menunjukkan bahwa asam askorbat 2-fosfat, turunan dari vitamin C, tidak hanya menetralkan radikal bebas, tetapi juga membalikkan kerusakan DNA. Blueberry, blackberry, dan jambu biji dimuat dengan VC.

TEH HIJAU
Permata dari Timur ini mengurangi kemerahan, pembengkakan, dan iritasi dan dianggap sebagai salah satu pejuang terbaik melawan peradangan tubuh.

MANGOES Buah
-buahan tropis ini memiliki lebih dari 80% vitamin yang dibutuhkan untuk memulihkan sel-sel kulit.

JAMUR
Ada jamur di antara kita — atau setidaknya harus ada, karena ruang makan mengandung banyak Vitamin B12 dan secara dramatis dapat memperbaiki jaringan yang rusak.

OYSTER & MUSSELS
Taruhan Anda tidak tahu moluska akan membuat cangkir Anda luar biasa. Tapi itu benar: tiram sarat dengan seng, yang membantu melawan kulit kendor dengan memberikan elastisitasnya. Kerang, yang sarat dengan besi, membantu mencegah kulit tampak pucat dan pucat.

SAYURAN MERAH & HIJAU
Tubuh mengubah beta-karoten menjadi vitamin A, yang mencegah kerusakan sel dan penuaan dini, dan sayuran berwarna-warni, seperti paprika merah dan bayam dan makanan berdaun lainnya sarat dengan beta-karoten.

ANGGUR MERAH
Penuh dengan polifenol, anggur merah membantu mencegah oksidasi sel yang menyebabkan kulit menua.

BUCKTHORN BERRIES LAUT
Bergizi kulit dan rambut dan merangsang produksi kolagen, buah Himalaya ini sarat dengan antioksidan, Omega-7 dan vitamin C.

Kentang Manis
Kaya akan Vitamin A, taper jeruk sehat ini, membantu mempercepat pergantian sel tubuh kita.

Butir SELURUH
Tepung olahan (atau olahan) dapat menyebabkan lonjakan insulin, yang dapat menyebabkan jerawat. Beralih ke gandum utuh alih-alih karbohidrat olahan tidak hanya baik untuk diet Anda, tetapi juga dapat memperbaiki kulit Anda.

beranda

15 Makanan Super untuk Gigi Sehat