10 Kebiasaan Mengejutkan yang Membahayakan Jantung Anda

10 Kebiasaan Mengejutkan yang Membahayakan Jantung Anda

Kita tahu bahwa hati kita adalah salah satu organ yang paling sulit bekerja dan penting dalam tubuh. Kami juga sangat menyadari kebiasaan yang buruk untuk itu. Harvard Medical School baru-baru ini merilis lima cara strategis untuk menghindari kebiasaan yang merusak dan berpotensi menyelamatkan hidup Anda dengan:

  • Hindari kebiasaan merokok, seperti tembakau, dan hindari asap rokok.
  • Keluar setidaknya selama setengah jam setiap hari dan aktiflah.
  • Pertahankan berat badan yang sehat untuk tipe tubuh Anda.
  • Makanlah beragam makanan seperti daging, sayuran, buah, dan biji-bijian utuh, sambil menghindari makanan olahan.
  • Pertahankan konsumsi alkohol Anda ke tingkat yang wajar, sekitar 1-2 minuman sehari untuk pria dan hanya sekitar 1 untuk wanita.

Tidak perlu lembaga bergengsi untuk mencari solusi untuk kesehatan jantung ini, karena sangat jelas. Tetapi merokok, diet, dan kebugaran bukan satu-satunya bahaya bagi kesehatan Anda.

10 kebiasaan yang kurang dikenal ini dapat membahayakan kesehatan jantung Anda dan harus dihindari dengan cara apa pun.

1. Mengabaikan rutin sikat dan benang secara menyeluruh

Percaya atau tidak, gigi Anda memainkan peran yang jauh lebih besar dalam kesehatan secara keseluruhan daripada yang Anda kira. Tindakan menyikat gigi dan flossing secara teratur memastikan lebih dari sekadar set putih mutiara yang menarik. Akademi Kedokteran Gigi Umum baru-baru ini menemukan bahwa Americans orang Amerika memiliki jenis penyakit gusi, yaitu dari mengabaikan hingga benang. Penelitian medis telah menyarankan hubungan antara penyakit gusi dan masalah jantung. Jadi kunjungi dokter gigi secara teratur dan baca juga artikel saya sebelumnya tentang cara mengobati infeksi gusi secara alami.

2. Mempertahankan jadwal tidur yang buruk

Saya telah menulis di masa lalu tentang bahaya kurang tidur, dan kita tahu bahwa di dunia yang sibuk sulit untuk menyeimbangkan jadwal tidur yang konsisten dan sehat. Hari-hari yang panjang membuat kita tidak bisa mendapatkan 7-9 jam tidur yang direkomendasikan dan ketika kita akhirnya mendapatkan waktu ekstra, kita cenderung tidur. Namun, tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit, dapat menjadi bencana bagi kesehatan Anda. Penelitian medis Harvard menemukan bahwa jumlah tidur yang tidak memadai atau berlebihan dapat mengacaukan pelepasan hormon dalam tubuh Anda. Dengan ketidakseimbangan hormon muncul ancaman yang lebih serius seperti penyakit jantung, serangan jantung, obesitas, dan stroke.

3. Menghindari dokter di semua biaya

Untuk beberapa alasan banyak orang membiarkan tingkat kecemasan yang tinggi dan kurangnya dorongan menjauhkan mereka dari kantor dokter. Kadang-kadang gejala kecil yang tidak biasa yang berkembang menjadi kondisi yang mengancam jiwa jika mereka diabaikan.

4. Membiarkan amarah Anda mendapatkan yang terbaik dari Anda

Salah satu hal yang paling mengejutkan tentang kebiasaan jantung negatif adalah kenyataan bahwa mereka tidak harus sepenuhnya fisik. Sementara tidur dan kebersihan itu penting, ada faktor-faktor lain seperti stres dan kemarahan yang secara tak terduga berbahaya bagi Anda. Profesor Harvard Laura Kubzansky menyatakan bahwa mereka yang membangun emosi mereka dan mengalami ledakan kemarahan yang tiba-tiba jauh lebih rentan terhadap penyakit jantung. Cobalah rileks dan buang emosi Anda sesering mungkin agar kemarahan tidak memengaruhi hati Anda. Anda bisa mendapatkan beberapa ide tentang cara menghilangkan stres di artikel saya sebelumnya.

5. Tidak mengakui polusi harian

Udara yang Anda hirup setiap hari terkadang sarat dengan bahan kimia dan zat yang tidak dikenal, terutama di lingkungan kerja tertentu dan kota yang padat. American Heart Association baru-baru ini menyatakan bahwa polusi dari mobil, industri, dan pembakaran kayu di dalam ruangan semuanya dapat membahayakan jantung Anda. Peradangan yang disebabkan oleh pernapasan pada zat-zat ini tanpa perawatan mengarah pada masalah kardiovaskular yang serius.

6. Pesimisme

Kekuatan berpikir positif melampaui sains semu. Studi terbaru mengaitkan pola pikir positif dengan jantung yang lebih sehat dan risiko penyakit yang lebih rendah. Cobalah melihat gelas itu setengah penuh, terutama jika menyangkut kesehatan Anda. Ini akan membuat hidup menjadi usaha yang lebih bahagia dan lebih sehat. Baca juga artikel saya tentang 25 kebiasaan orang yang bahagia, sehat dan sukses.

7. Penggunaan steroid

Banyak orang yang sadar akan bahaya yang diberikan steroid bagi kesehatan secara keseluruhan, namun mereka adalah zat yang terus menerus disalahgunakan. Modifikasi hormon dan proses tubuh alami membuat tubuh Anda kebingungan. Meskipun mereka dapat memperkuat otot Anda, mereka juga melemahkan jantung Anda.

8. Mengabaikan bahaya asap rokok

Asap bekas mungkin tampak seperti hanya bau busuk yang melekat setelah rokok, tetapi Pusat Pengendalian Penyakit menyatakan bahwa di dalam bau busuk itu, ada lebih dari 7000 bahan kimia, ratusan di antaranya memiliki sifat beracun yang dapat dan akan membahayakan kesehatan Anda. Jangan mengecilkan risiko berlama-lama di sekitar perokok pasif seperti kebanyakan orang. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal merokok, tetapkan area terisolasi untuk itu di tempat yang tidak akan memengaruhi orang lain.

9. Kehamilan berisiko tinggi

Kehamilan dengan sendirinya merupakan usaha yang penuh tekanan dan berisiko bagi banyak wanita. Mereka yang mengalami koma atau kejang selama kehamilan dua kali lebih mungkin mengembangkan beberapa bentuk penyakit jantung. Tetap waspada terhadap segala kesulitan yang mungkin Anda alami selama kehamilan dan tanyakan kepada dokter Anda apakah itu menimbulkan risiko untuk masalah jantung di masa depan.

10. Memiliki kondisi autoimun tertentu

Ada beberapa jenis kondisi autoimun yang mungkin berkontribusi pada penyakit jantung, meskipun tampaknya tidak relevan dengan jantung. WebMD menyatakan bahwa sekitar 50 juta orang, kebanyakan wanita, menderita kondisi autoimun di Amerika Serikat. Hubungan antara masalah autoimun dan kesehatan jantung belum didefinisikan dengan jelas oleh penelitian medis, tetapi para ahli mengira itu ada hubungannya dengan respon peradangan.

5 Tips Kesehatan Jantung Cepat

Sambil menghindari kebiasaan ini, berikut adalah beberapa tips harian yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda:
1. Jika Anda seorang perokok, cobalah dengan berani untuk menghentikan kebiasaan itu.
2. Fokus pada makanan yang kaya akan vitamin dan antioksidan.
3. Ikan dan suplemen asam lemak omega-3 yang tinggi sangat penting bagi jantung. Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut dalam artikel saya tentang manfaat kesehatan yang luar biasa dari omega 3.
4. Temukan hobi seperti bersepeda atau yoga untuk membuat Anda bahagia dan sehat.
5. Tetap memperhatikan asupan natrium Anda dan menghindari makanan olahan. Ada banyak bahan berbahaya untuk kesehatan Anda dalam makanan olahan, dan Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang mereka di artikel saya sebelumnya tentang 10 bahan terburuk dalam makanan.

beranda

10 Manfaat Kesehatan dari Bermain Basket