scholastica' blogs…

Wireless Computing, Mobile dan Mobile Commerce

Posted: November 27th 2012

Wireless merupakan perangkat nirkabel (tanpa kawat) yang cukup kecil mudah dibawa dan digunakan, memiliki daya komputasi yang cukup untuk melakukan tugas-tugas produktif dan dapat berkomunikasi secara nirkabel dengan internet dan perangkat lain. Misalnya Wireless Application Protocol (WAP) merupakan standar yang memungkinkan perangkat nirkabel dengan layar tampilan kecil, koneksi bandwidth rendah, kemudian ada Microbrowsers adalah internet browser dengan ukuran file kecil yang dapat bekerja dalam low-memory kendala perangkat nirkabel dan bandwidth yang rendah dari jaringan nirkabel. dan juga Pager adalah satu arah, nirkabel sistem pesan, ia mengingatkan pengguna ketika menerima pesan masuk.

Sarana untuk media transmisi wireless ada banyak, misalnya: Microwave transmission systems (banyak digunakan untuk volume tinggi, komunikasi jarak jauh, yaitu point-to-point) Satellite (menggunakan satelit komunikasi, tiga jenis satelit, masing-masing dalam orbit yang berbeda, GEO, MEO, LEO), Footprint (adalah luas permukaan bumi dicapai oleh satelit ‘s transmisi), Broadcast transmission (memungkinkan satelit untuk mengirim sinyal ke penerima banyak pada satu waktu), Propagation delay ( adalah jeda singkat dalam transmisi dari satelit GEO yang membuat dua arah percakapan telepon yang sulit), Global Positioning Sistem ( GPS, adalah sistem nirkabel yang menggunakan satelit untuk memungkinkan pengguna untuk menentukan posisi mereka di mana saja di bumi). Contoh Lain Teknologi Wireless: GPS, Radio, Bluetooth, Wi-fi, WLAN Wi-Max, Zigbee.

Terakhir kita akan bahas mengenai Mobile Computing dan Mobile Commerce, Mobile komputing mengacu pada real-time, koneksi nirkabel antara perangkat mobile dan lingkungan komputasi lain, dan M-commerce mengacu pada e-commerce (EC) transaksi yang dilakukan dalam lingkungan nirkabel terutama melalui internet.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php