Sartika Br Purba

WEEK 03

Posted: September 23rd 2012

Nama : Sartika Br Purba

NIM : 090705950

Resume PTI Minggu KETIGA : “TEKNOLOGI INFORMASI DI LINGKUNGAN BISNIS”

  • Informasi Infrastruktur :

Fasilitas seperti layanan, jasa dan pengelolaan yang mendukung semua sumber data komputasi dalam organisasi, perencanaa  High Level :

  • Kebutuhan informasi yang terupdate pada sebuah perusahaan
  • Bagaimana kebutuhan dapat dipergunakan dengan baik

 

  • Informasi Arsitektur :

Menggabungkan kebutuhan informasi, infrastuktur informasi yang direncanakan dan aplikasi perangkat lunak, membantu memastikan apakah IT sesuai dengan kebutuhan strategi bisnis dalam perusahaan. Contoh : arsitektur IT E-business pada perusahaan

 

ü  Sistem Informasi : Sebuah system yang mengumpulkan, memproses, menyimpan dan menganalisis data kemudian menyampaikan informasi nya dengan tujuan tertentu. (Turban & Rainer, 2003)

ü  Management Information Systems : Mendukung keputusan yang diambil secara rutin, mengakses, menata, merangkum dan menampilkan informasi. Menekankan pada laporan rutin dari permasalahan yang sudah diantisipasi. Dan menjawab permintaan serta perkiraan trend.

ü  Intelligent Suport System : termasuk didalamnya pakar yang menyediakan pengetahuan cerdas, yang tersimpan disistem bagi pengguna

ü  End user computing : Penggunaan atau pengembangan dari system informasi untuk pengguna utama dari output sebuah system seperti analisis manager atau professional lainnya.

ü  Mobile computing : Sistem informasi yang mendukung karyawan yang bekerja dengan konsumen atau rekan bisnis diluar area fisik perusahaan. Menggunakan teknologi jaringan wireless,

ü  Office Automation System : Semacam system yang pengelola kota yang dikembangkan untuk mendukung kerja kantor atau administrasi.

ü  Sistem pendukung keputusan : Mendukung pengambilan keputusan yang bersifat kompleks

ü  Knowledge Management Systems : mendukung proses menciptakan, mengumpulkan, mengorganisasikan, mengintegrasikan dan menyebarkan pengetahuan perusahaan

ü  Gudang data(data warehousing) : basis data yang dirancang untuk mendukung DSS, ESS dan semua aktifitas yang membutuhkan analisis data.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php