PENTINGNYA Menaklukkan Rasa Takut

Mengapa Menaklukkan Rasa Takut adalah Hal Terpenting yang Dapat Anda Lakukan Untuk Diri Sendiri?

Sekarang mungkin telah menjadi klise mendengar bahwa ketakutan menahan kita. Mereka menjaga kita dari mendapatkan apa yang kita inginkan dalam hidup.

Dengan artikel ini, bagaimanapun, saya akan menunjukkan kepada Anda mengapa ketakutan tradisional tidak masuk akal ketika Anda benar-benar menganalisisnya. Ketika Anda menyadari hal ini, Anda akan secara otomatis lebih bertekad dari sebelumnya untuk menaklukkan ketakutan Anda.

Ketakutan seperti apa yang ku bicarakan?

Jenis ketakutan yang menjadi subjek artikel ini adalah ketakutan yang mencegah Anda melakukan sesuatu yang penting dalam hidup Anda. Saya tidak berbicara tentang rasa takut yang membuat Anda dari bungee jumping atau ketakutan akan petir dan laba-laba. Saya berbicara tentang ketakutan akan kegagalan, penolakan, malu, dll.

Ketakutan semacam ini mencegah kita mengambil tindakan penting dalam hidup kita. Kami takut melakukan hal-hal yang berpotensi membuat hidup kita lebih baik karena kita takut akan konsekuensinya jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik.

Misalnya, kita mungkin takut berbicara di depan umum karena jika tidak berjalan dengan baik, penonton mungkin berpikir lebih sedikit dari kita. Berbicara di depan umum bisa baik untuk bisnis, jaringan, dan kepercayaan diri kami; namun kita tidak melakukannya karena takut apa yang bisa salah.

Apa Akar Ketakutan Ini?

Ada satu alasan sederhana untuk jenis ketakutan ini. Satu hal di atas semua membawa ketakutan ini ke garis depan pikiran kita ketika saatnya untuk memutuskan apakah akan mengambil tindakan penting atau tidak. Hal ini adalah keinginan untuk disukai.

Kita semua ingin orang-orang menyukai kita. Kami ingin orang-orang berpikir tinggi tentang kami. Kami ingin orang-orang ingin berada di sekitar kami. Kami ingin merasa penting.

Jika kita mengambil tindakan dan hal-hal tidak berjalan dengan baik, kita berisiko tidak disukai. Memang, kita mungkin tidak dibenci jika hal-hal tidak berjalan dengan baik. Kami tahu ini, tetapi kami takut bahwa segala sesuatunya tidak akan berjalan dengan baik dan orang-orang tidak akan menyukai kami.

Mari kita kembali ke contoh berbicara di depan umum. Misalkan kita gugup di tengah pidato kita dan tergelincir pada beberapa kata. Mungkin kita lupa apa yang ingin kita katakan dan gagap sejenak. Orang-orang akan mengkritik kita. Mereka akan mengejek kita. Mereka akan berpikir kita tidak pintar. Mereka tidak akan menyukai kita sebagai pembicara.

Pikirkan hal terakhir yang anda takut untuk melakukan yang berjalan sepanjang garis-garis ini. Dapatkah Anda melacaknya kembali ke keinginan untuk disukai?

Mengapa ketakutan ini tidak masuk akal?

Ketakutan yang berakar pada keinginan untuk disukai tidak masuk akal sama sekali. Untuk melihat ini, kita harus mempertimbangkan apa artinya disukai.

Untuk disukai, orang harus menghargai apa yang kita bawa ke kehidupan mereka. Orang-orang harus menyukai apa yang kita lakukan, bagaimana kita bertindak. Mereka pasti menyukai siapa kita.

Untuk benar-benar menyukai siapa kita, mereka harus tahu siapa kita. Jika kita membiarkan rasa takut mengganggu hidup kita, kita tidak akan pernah menunjukkan siapa kita sebenarnya. Dan jika kita tidak menunjukkan kepada mereka, mereka tidak akan tahu. Karena itu, mereka tidak bisa benar-benar menyukai kita.

Intinya, ketakutan dengan akarnya dalam keinginan kita untuk disukai mencegah kita disukai. Dengan demikian, ketakutan itu sendiri yang memberi kita apa yang kita takut untuk mendapatkan.

Apa yang Bisa Dilakukan Hari Ini untuk Menaklukkan Ketakutan Ini?

Menjadi bahwa harus jelas sekarang bahwa ketakutan akan kegagalan, penolakan, kekecewaan, malu, patah hati, dll adalah omong kosong, itu harus ditaklukkan. Ini harus ditaklukkan hari ini. Saya tidak berpikir ada kebutuhan untuk motivasi lagi.

Pikirkan sesuatu yang dapat menyebabkan salah satu ketakutan datang ke garis depan otak Anda. Lakukan hal itu hari ini. Jangan menghabiskan banyak waktu memikirkannya. Lakukan saja. Ketika Anda pergi untuk melakukannya Anda akan gugup. Kegugupan ini hanyalah cara otak Anda untuk memberi tahu Anda “ini akan terasa hebat untuk ditaklukkan”.

Jika Anda menginginkan perasaan yang hebat itu, jadikan hari ini hari Anda menaklukkan salah satu ketakutan Anda. Ini akan membuka pintu baru dalam hidup Anda. Itu akan membuatmu tumbuh sebagai pribadi. Ini akan memungkinkan orang lain untuk menyukai Anda, Anda yang sebenarnya.

Mulailah menjalani kehidupan sejati Anda hari ini dan mulailah menaklukkan ketakutan Anda. Simak tulisan lainnya disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *