Pengiriman Drone

Suatu hari, saya duduk dengan sekelompok mahasiswa di Starbucks, kami sedang mendiskusikan bisnis startup. Mereka bertukar pikiran tentang jenis bisnis apa yang akan dimulai. Seorang pria di sebuah truk es krim berhenti dan sopir berlari ke Starbucks. Aku bercanda saat dia berlari, “bukankah kau menjual es krim rasa kopi?” Semua orang tertawa seperti yang dilakukan pengemudi saat dia dengan cepat bergegas membuka pintu dan berlari masuk. “Mungkin dia hanya menggunakan kamar kecil?” Kami semua tertawa lagi, dan kemudian melihatnya mengambil kopi buatannya yang pasti dia pesan dengan aplikasi Starbuck ponsel pintarnya.

White drone hovering in a bright blue sky Free Photo

Saat dia pergi dia mengatakan kepada kami sementara kami duduk di meja luar bahwa dia menjual es krim rasa kopi. Aku bertanya apakah aku bisa membeli satu putaran es krim untuk kelompok. (Allah telah meminta maaf kepada mereka) atas apa yang telah mereka perbuat terhadap orang-orang yang “Hari ini, saya mengirimkan Paket Amazon, sebagai kontraktor pengiriman, saudara saya menggunakan semua van-nya, jadi saya membantu, kami benar-benar sibuk – Pengiriman Prime Day!” Semua orang tertarik, dan dia menerobos masuk ke dalam langkah yang mengatakan, “Chow” saat dia pergi, dan dia menyalakan musik untuk kita saat dia pergi. Apa pemilik usaha kecil yang keren. Kami semua tertawa lagi, dia sangat sibuk dia hanya membutuhkan lebih banyak kafein untuk menyelesaikan harinya yang sibuk.

Kelompok kami kemudian kembali bertukar pikiran tentang apa bisnis cerdas mungkin untuk startup. Saya tertawa dan berkata: “Hei, Anda harus jeli, kami hanya melihat seorang pria di truk es krim friggin ‘mengirimkan paket online karena mereka tidak memiliki cukup van atau orang untuk membantu, itu berarti ada permintaan di pasar tidak terpenuhi.” Saya mulai bertanya kepada mereka serangkaian pertanyaan:

  • Bagaimana kau bisa memberikan lebih efisien?
  • Bagaimana kau bisa merampingkan model bisnis pengiriman?
  • Bagaimana kau bisa merevolusi bisnis pengiriman paket?
  • Bagaimana kau bisa menemukan kendaraan lain yang kurang digunakan dan orang-orang untuk dikirim?

Dan, kemudian saya mengingatkan mereka bahwa Amazon sekarang memiliki nilai pasar $ 1 Triliun. Aku bertanya kepada mereka tentang pengamatan lain yang baru saja mereka miliki?

  • Mengapa manusia es krim tidak bisa memberikan Starbucks?
  • Mengapa tidak memulai bisnis drone untuk memberikan Starbucks dan Amazon?
  • Mengapa tidak mencari tahu bagaimana memecahkan tantangan pengiriman dengan perangkat lunak, aplikasi, drone, kombinasi?

Saya tegaskan kembali; “Mari kita hadapi itu, Anda tahu ada permintaan yang belum terpenuhi di pasar untuk perusahaan pengiriman baru dan pilihan yang lebih baik ketika Anda melihat truk Ice Cream mengirimkan paket online sebagai Kontraktor Amazon.”

Saya menjelaskan bahwa Anda harus mengamati semuanya dan berpikir. Saya menjelaskan bahwa kita tidak bisa terlalu sibuk di sini bertukar pikiran bahwa kita berhenti mengamati, petunjuk ada di mana-mana, tepat di depan hidung kita. Jika Anda kehilangan ide, melihat-lihat, membaca koran, mendengarkan orang mengeluh, memikirkan hal-hal yang akan membuat masalah hilang bagi orang – maka cobalah untuk menghasilkan solusi untuk tantangan ini – solusi yang dapat Anda hasilkan keuntungan dalam menyediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *