6 Tren Pemasaran B2B yang Berguna Di 2021

Kami memasuki dekade baru pada awal 2021. Dekade sebelumnya dimulai dengan banyak bisnis menyadari pentingnya menjelajahi lanskap digital untuk memperluas cakrawala mereka. Penyebaran pandemi menjelang akhir memaksa lebih banyak bisnis untuk menjelajahi jalan ini dan sebagai hasilnya pemasaran digital B2B mendapatkan momentum segar.

Sementara peluang telah tumbuh berlipat ganda dan kemungkinan tidak ada habisnya, daya saing juga telah tumbuh secara proporsional. Inovasi telah menjadi kunci untuk bertahan hidup darwinisme digital.

Strategi pemasaran konten digital, optimasi mesin pencari (SEO) dan strategi berbasis teknologi lainnya sekarang memiliki pangsa anggaran yang adil dalam hal pengeluaran pemasaran secara keseluruhan.

Jadi, apa saja tren pemasaran B2B yang harus ditangkap bisnis pada tahun 2021 untuk mendapatkan keunggulan kompetitif itu? Di bawah ini kami menyebutkan beberapa tren signifikan yang tidak dapat diabaikan.

1) Pemasaran Konten akan terus menjadi pusat dari semua kampanye:

Konten digital akan terus menjadi raja. Algoritma Google semakin cerdas. Terutama setelah BERT (Representasi Encoder Dua Arah dari Transformers-a makalah yang diterbitkan oleh peneliti Bahasa AI Google), diyakini bahwa ‘konteks’ konten berdasarkan ‘niat’ pengguna telah semakin menonjol.

Oleh karena itu, konten yang didukung oleh penelitian kata kunci yang tepat, pembuatan profil audiens yang dimaksudkan, dan data analitis dll akan memegang kunci.

2) Influencer Marketing akan mendapatkan momentum:

Memiliki kepribadian media sosial terkemuka di pesawat untuk mempromosikan berbagai produk dan layanan telah vogue ketika datang ke pemasaran B2C. Pada tahun 2021, kampanye B2B juga akan cenderung mengeksploitasinya secara maksimal karena potensinya yang sangat besar untuk mendorong penjualan.

Selain itu, membangun kepercayaan dan loyalitas merek. Konten influencer seperti studi kasus, webinar, konten video, dan konten blog akan terus menekan platform seperti Instagram, YouTube, dan Facebook dll. TopRank Marketing memiliki beberapa statistik menarik terkait hal ini di sini.

Baca :

3) Pemasaran berkemampuan Kecerdasan Buatan (AI):

AI adalah alat yang bagus untuk melacak jejak digital konsumen untuk memahami perilaku dan pilihan mereka yang pada gilirannya membantu bisnis untuk meluncurkan kampanye pemasaran yang ditargetkan. Juga, alat AI seperti Chatbots telah menjadi bagian integral dari situs web dan menurut sebuah penelitian, 67% pelanggan secara global melaporkan menggunakan chatbot untuk dukungan pelanggan pada tahun 2017.

Tidak ada alasan untuk percaya bahwa jumlah ini tidak akan tumbuh sejak saat itu. AI juga memfasilitasi programmatic Advertising, Semantic Searching, personalisasi email dll dan karenanya, itu akan menjadi alat yang bagus untuk pembuatan prospek.

4) Pemasaran konten video akan meningkatkan pangsanya:

Menurut sebuah studi oleh Wyzowl, 86% orang ingin melihat lebih banyak video dari merek pada tahun 2020. Juga, orang menonton rata-rata 16 jam video online per minggu – peningkatan 52% dalam 2 tahun terakhir.

Aman untuk mengasumsikan bahwa pemasaran konten video akan terus menjadi terkenal dan mereka cenderung menawarkan ROI yang hebat.

5) Virtual dan Augmented Reality (VR/AR) akan menambah nilai lebih pada strategi pemasaran:

Menurut Statista, total pengeluaran AR/VR di seluruh dunia diproyeksikan sebesar 12 miliar dolar AS pada 2020, dan ini diatur untuk naik jauh menjadi 72,8 miliar dolar AS hingga 2024.

Meskipun VR sangat bagus untuk pengalaman simulasi, AR menawarkan Anda pengalaman interaktif untuk mencoba produk secara virtual. Misalnya, aplikasi makeup L’Oreal memungkinkan pengguna untuk mencoba berbagai jenis makeup online. Baca : reklame adalah

6) Pemasaran Retensi Pelanggan:

Mengakuisisi pelanggan baru biasanya lebih mahal daripada mempertahankan yang lebih lama. Menurut sebuah penelitian, peningkatan retensi pelanggan sebesar 5% dapat meningkatkan pendapatan perusahaan sebesar 25-95%.

Oleh karena itu, berinvestasi dalam meningkatkan mekanisme komunikasi, pendidikan pelanggan dan orientasi, dukungan pelanggan terbaik di kelasnya, dan apresiasi pelanggan, dll., benar-benar dapat menjadi cara yang bagus untuk mengoptimalkan ROI pemasaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *