Motivasi DIRI untuk Berubah

Salah satu hal besar tentang menjadi manusia adalah bahwa kita dapat berubah. Kita mengendalikan cara kita menjalani hidup kita. Kita tidak hidup berdasarkan naluri seperti setiap makhluk lain di planet ini. Sebaliknya, kami membuat proses pemikiran kami sendiri dan kemudian kami memilih bagaimana kami bertindak atas mereka.

Kemampuan untuk berubah ini membuat kita unik sebagai spesies. Kemampuan Anda sendiri untuk berubah dapat membuat Anda unik sebagai pribadi. Karena Anda dapat membuat diri Anda siapa pun yang Anda inginkan, Anda mengontrol keunikan Anda sebagai pribadi. Anda mengontrol kesuksesan Anda dan kebahagiaan Anda.

Anda tidak harus menjadi orang yang Anda tahun lalu, bulan lalu, minggu lalu, atau bahkan kemarin. Anda dapat mengubah apa pun yang ingin Anda ubah tentang diri Anda mulai hari ini.

Tidak ada yang sempurna, jadi tentu saja ada sesuatu yang ingin Anda tingkatkan tentang diri Anda. Perubahan ini adalah pertumbuhan diri Anda. Tapi itu tidak mudah.

Mengapa Perubahan itu Sulit?

Perubahan hidup yang signifikan tidak pernah mudah. Sulit untuk satu alasan khususnya. Kami ragu-ragu untuk berubah karena ketakutan yang tidak diketahui.

Yang tidak diketahui adalah hal yang sangat menakutkan. Karena kita tidak tahu bagaimana hal-hal akan berubah, kita tidak tahu apakah perubahan akan menjadi hal yang baik. Di sinilah seluruh konsep zona nyaman lahir.

Masing-masing dari kita memiliki zona nyaman kita sendiri. Kami memiliki rutinitas harian kami sendiri. Kami memiliki makanan penghibur kami sendiri, acara TV, hobi, dll. Kami bertindak dengan cara tertentu yang kami temukan nyaman.

Hambatan zona nyaman ini sulit dipecahkan. Ini berarti menempatkan diri kita dalam situasi yang kita temukan tidak nyaman dan sekarang mengetahui bagaimana mereka akan berubah.

Perasaan tidak nyaman dari yang tidak diketahui adalah alasan mengapa kebanyakan orang tidak pernah membuat perubahan yang perlu mereka lakukan untuk tumbuh menjadi orang-orang yang mereka inginkan.

Mengapa Kesulitan Perubahan adalah Hal yang Baik

Kesulitan apa pun adalah hal yang baik untuk itu berarti ada tantangan yang harus dihadapi. Tantangan membuat kita lebih kuat. Mereka membuat kita lebih berpengetahuan. Itu memaksa kita untuk tumbuh.

Tantangan besar…

jika kita menghadapi mereka.

Kesulitan perubahan adalah hal yang baik karena itu berarti bahwa kebanyakan orang akan mundur, oleh karena itu membuat perubahan berharga. Karena hanya sedikit orang yang cukup kuat secara mental untuk berubah, imbalan perubahan lebih besar. Beginilah cara kerja alam.

Dunia memberi penghargaan kepada mereka yang menghadapi tantangan. Dunia menghadiahi mereka yang menaklukkan ketakutan mereka. Perubahan sulit karena ketakutan yang tidak diketahui, tetapi menghadapi ketakutan ini akan membawa pertumbuhan yang luar biasa dalam hidup Anda.

Motivasi untuk Berubah

Perubahan membawa pertumbuhan. Perubahan membawa Anda lebih dekat ke tempat yang Anda inginkan dalam hidup. Bahkan, perubahan dapat memberi Anda hidup Anda.

Akan ada banyak pengaruh negatif dalam hidupmu. Sebagian besar ingin Anda mengubah dengan cara yang tidak ingin Anda ubah. Anda dapat mengabaikan pengaruh ini; itu adalah hak Anda sebagai manusia.

Kau tahu perubahan yang harus kau lakukan untuk membuat hidupmu lebih baik. Kau tahu apa yang harus kau lakukan untuk keluar dari zona nyamanmu. Kau tahu kemana kau ingin hidupmu pergi. Kau tahu apa yang akan membuatmu bahagia.

Pergi keluar dan melakukannya. Dapatkan itu. Buat diri Anda bahagia di luar ukuran dengan menerobos dinding zona nyaman Anda dan ke dunia baru kesempatan. Masuki dunia yang belum dapat Anda jelajahi. Temukan semua kemungkinan yang ditawarkan kehidupan kepada Anda.

Ada seluruh dunia potensial di luar sana untuk Anda dalam hidup; sekarang saatnya bagi Anda untuk menerobos dan pergi setelah itu. Simak tulisan bermanfaat lainnya disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *