Rumus Rumus Ala Abi Gael

Rumus Terbilang Excel dan Contohnya

Posted: April 13th 2019

Ms.excel adalah salah satu aplikasi yang sering kita gunakan. Miss Excel memberi kita fungsi yang ada untuk memproses data. Kali ini kita akan membahas formula yang disebutkan. Rumus ini, misalnya, kita ingin menulis angka nominal, kita tidak perlu menulis secara manual, di ms.excell ada fungsi yang jika kita gunakan, maka akan secara otomatis menuliskan angka yang kita tulis dalam bentuk sebuah kalimat.

Tentu ini bisa membuat pekerjaan lebih mudah. Di bawah ini, kami menunjukkan kepada Anda langkah-langkah yang harus kami ikuti untuk mengaktifkan rumus excel yang dirinci dalam ms.excell saya dengan versi Microsoft Excel 2007, tetapi langkah-langkah di bawah ini juga dapat diterapkan ke Ms.Excel 2010 dan 2013.

Rumus Terbilang Excel

Langkah pertama adalah mengunduh Add Ins ms. Excel karena fungsi ini adalah fungsi tambahan yang dapat Anda unduh DI SINI. 
Setelah mengunduh file ekstraksi.
Kemudian buka Ms.excel.
Kemudian klik tombol Office yang terletak di sudut kiri. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini

Kemudian, pilih opsi Excel seperti yang terlihat pada gambar di atas. Maka layar akan muncul seperti di bawah ini.

Pilih pusat kepercayaan dan kemudian klik pada Pengaturan Pusat Kepercayaan di sisi kanan.

Setelah itu, layar konfigurasi makro akan muncul. Pilih aktifkan semua makro (tidak disarankan, Anda dapat menjalankan kode yang berpotensi berbahaya) untuk menonaktifkan makro keamanan untuk fungsi yang ditambahkan

Setelah menonaktifkan makro keamanan, lalu tambahkan fungsi add in ke ms. Excel yang seperti langkah 3, klik pada tombol Office dan kemudian pada opsi Excel.

Kemudian klik add in, lihat kolom administrasi, pilih Excel Add Ins. Kemudian klik go

Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Pilih navigasi

Temukan file tambah Ins yang telah diunduh dan diekstraksi / diinstal sebelumnya.

Kemudian klik di atasnya, sehingga muncul cek.

Oleh karena itu, fungsi ini sudah diinstal dalam ms. Excel Anda. Fungsi ini sudah dapat digunakan. Untuk menggunakannya di sini ada beberapa langkah.

Masukkan nomor yang Anda inginkan dalam satu sel lagi. Excel Misalkan Anda menulis angka 1253536398 dalam A1 dan kemudian Anda dapat menulis rumus yang diucapkan dalam kolom B1. Saat mengetik "= dilelang (A1)" lalu masukkan. Kemudian ungkapan "Satu miliar dua ratus lima puluh tiga juta lima ratus tiga puluh enam ribu tiga ratus sembilan puluh delapan" akan muncul secara otomatis.
Jika Anda ingin menambahkan rupee ke kalimat, tulis "= ejaan (A1) dan" Rupee "" ditambahkan dan "Rupee", maka akan muncul dalam kalimat dalam bentuk rupee tambahan di belakangnya sebagai "Satu miliar dua ratus lima puluh tiga juta lima ratus tiga puluh enam ribu tiga sembilan puluh delapan ratus rupee "atau dapat diganti dengan mata uang lain atau unit lain dengan mengubah" rupee "menjadi" ternak "," ringgit "atau apa pun yang Anda inginkan.
Kita juga dapat mengatur variasi penulisan, seperti membuat setiap awal penulisan menjadi besar, yaitu, menambahkan kata "APPROPRIATE" sehingga menjadi "= APPROPRIATE (dieja (A1)"), visualisasi tulisan dikonversi menjadi "Satu triliun Dua ratus lima puluh lima juta lima ratus tiga puluh tiga Tiga ratus sembilan puluh delapan
Sangat tepat untuk membuat setiap huruf awal menjadi besar, sementara "SUPERIOR" digunakan untuk membuat kalimat nominal menjadi banyak. Menulis fungsinya sama seperti ketika digunakan dengan benar "= SUPERIOR (dieja (A1)." Tulisannya seperti ini: "SATU DUA LIMA LIMA LIMA TIGA JUTA TIGA JUTA LIMA RIBU RIBUAN RIBUAN TIGA RATUS"

Pekerjaannya juga mudah dan cepat, bagi Anda yang memenuhi tenggat waktu seperti sekarang, tidak perlu bingung untuk menulisnya secara manual atau menulis skrip panjang untuk mengubahnya. Cukup gunakan fungsi yang dieja.

Fungsi ejaan ini tidak perlu diinstal setiap kali Anda menggunakannya cukup setelah instalasi selesai, cukup ketik fungsi di kolom dan ketik kalimat secara langsung atau nomor nominal secara otomatis.


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php