Move On

Teknologi Informasi pada Lingkungan Bisnis

Posted: September 13th 2012
Dapatkah/ Bisakah ketika Anda membayangkan sebuah Perusahaan besar dapat berdiri tanpa mendapatkan informasi dengan cepat dan tepat?
Tentu saja tidak, dikarenakan informasi yang cepat dan tepat tersebut sangat penting bagi kemajuan perusahaan tersebut. Sama halnya ketika berada didalam kelas, ketika guru bertanya kepada semua murid dengan pertanyaan baru yang akan membuka pelajaran baru hari itu dan salah satu murid dapat menjawab, maka murid pertama itulah yang dianggap pintar. Padahal, saat anak itu menjawab dengan benar maka murid-murid yang lain pasti tahu jawaban itu karena telah mendengar, tetapi mereka telat dan salah satu murid yang menjawab pertama itulah yang menjadi bintang kelas. Dengan satu langkah lebih tahu dan lebih cepat menguasai informasi, seseorang akan dianggap lebih dari pada yang lain.
Karakteristik teknologi informasi dapat berpengaruh pada Lingkungan bisnis:
  1. Perubahan yang cepat (Rapid Change)
    1 hari berputar= 24 jam, bisnis berhubungan dengan seluruh pelosok didunia dan pergantian siang malam yang berbeda, bisa saja disaat kita terlelap, mereka malah bangun dengan semangat mengubah dunia dengan terobosan baru mereka.
  2. Kompleksitas
    Mencakup semua/seluruh informasi dan tak ada yang tertinggal.
  3. Ekonomi global
    Dimana semua perusahaan Memerlukan informasi Tentang Perkembangan Ekonomi di dunia Global supaya sesuatu yang di hasilkan itu dapat berguna untuk semua kalangan.
  4. Kompetisi Ketat
    Berlomba-lomba mendapatkan informasi yang paling up to date agar tidak ketinggalan dan memaksimalkan segala sesuatu yang baik, berguna untuk konsumen, karena. . .
  5. Fokus Kepada Konsumen
    Konsumen yang menggunakan jasa, pelayanan dari produsen. dan pelayanan itu harusnya mengikuti informasi tentang apa yang sedang diincar konsumen dan semua itu untuk sang konsumen

Tekanan Pada Bisnis dan Respon dari Perusahaan

  1. Kompetisi Global pada Area perdagangan atau Tenaga kerja.
  2. Real time Operations.
  3. Perubahan Workforce.
  4. Berorientasi Konsumen.
  5. Information Overload.
  6. Ethical Issues.
  7. Kebijakan Pemerintah.
  8. Kebijakan Sosial.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php