Riska A Sitompul

PTI – Mengelola Data dan Informasi Organisasi

Posted: October 5th 2012

Traditional file dan database saling berhubungan, dimana database management system ini membantu menyelesaikan masalah-masalah yang ditimbulkan traditional file, masalah-masalah tersebut ditimbulkan pada  data redudancy, data incosistency, data integrity, security, data isolation, dan application/data dependence. Tidak hanya itu, Database management system ini juga memiliki keuntungan lain, yaitu mampu meningkatkan strategi penggunaan data perusahaan, mengurangi kompleksitas dari IS environment, mengurangi redundan dan inkonsistensi data, meningkatkan data integrity, dll.

Database management syste melindungi pengguna dari keharusan untuk mengetahui physical location dari data, sehingga pengguna hanya cukup mengetahui bagaimana data di organisasikan secara logika (logical view).
Banyak organisasi bekerja meningkatkan akses dan ketersediaan informasi, sehingga akses informasi secara akurat dan tepat waktu sangat penting. Banyak informasi dikumpulkan oleh TPS, tetapi akses ke dan dari data tersebut sangat terbatas. oleh karena itu agar pembangunan stuktur database ini jadi baik, maka perlunya pengambilan keputusan dan pengetahuan yang meningkat melalui data warehouses  dan penggunaan data mining tools.

 


Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

Artikel lainnya

PTI : Perangkat Lunak (Software)

Go to post

PTI : Telekomunikasi dan Jaringan

Go to post
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php