Rahma Jurnal

Sinopsis Kung Fu Panda 3 (2016)

Posted: January 3rd 2019

Sinopsis Kung Fu Panda 3 (2016). Di alam roh, Oogway bertarung melawan musuh banteng, Kai yang mengalahkan semua master kungfu dan mengambil chi mereka. Oogway terjerat chi-nya dicuri, namun memperingatkan Kai, Po akan menghentikannya.

Guru Shifu mengumumkan pengunduran diri dari mengejar dan meneruskan perannya pada PO. PO bertemu panda Li Shan yang mereka berdua sadari merupakan ayah biologisnya yang telah lama menghilang.

Mereka terikat satu sama lainnya, banyak kecemburuan Tuan Ping ayah angkat Po. Usai memperkenalkanb Li pada Shifu dana temannya, Po dan kelima ksatria mempertahankan lembah perdamaian dari Zombi yang telah diciptakan Kai dari Chi para kung fu masa lalu.

Usai Oogway terluka dalam pertempuran, Kai membawanya ke desa panda yang menyembuhkannya dengan penguasaan Chi.

Para panda mengajari Oogway bagaimana memanfaatkan chi membantu orang lain. Kai menginginkan kekuatan dirinya sendiri dan berusaha mencuri chi panda, memaksa Oogway mengusirnya ke alam roh. Untuk dapat mengalahkan Kai, Po harus menguasai penggunaan chi sendiri. Li menawarkan mengajarinya membawanya desa panda rahasianya. Po dan Li melakukan perjalanan ke desa sementara itu Shifu dan ksatria Five tetap tinggal menghadapi Kai, Tuan Ping mengikuti panda khawatir dia kehilangan kasih sayang Po terhadap Li.

Mereka melakukan perjalan menuju desa dengan Tuan Ping sebagai penumpang gelap. Kai mengambil Chip dari setiap master kungfu, termasuk Shifu dan ksatria five kecuali Tigress. Saat Po menuntut Li mengajarinya menggunakan Chi, Li mengaku tidak tahu caranya dan dia berbohon karena takut kehilangan Po

Po merasa terluka dan mengisolasi dirinya berlatih dengan penuh semangat untuk melawan Kai, Tuan Ping menyadari Po menjadi lebih bahagia dengan Li dalam hidupnya, mendorong Li dan panda lain untuk tinggal meminta Po melatih mereka sehingga mereka dapat bertarung. Po setuju mengajarkan mereka memanfaatkan kegiatan sehari-hari mereka. Kai tiba mengirimkan pasukannya menangkap Po, Po mengatur panda, Ping dan Tiggres mengalihkan perhatian Kai.

Mereka mengalahkan pasukan Kai, namun ketika Po berusaha memanfaatkan tanda tangan Wuxi-nya terhadap Kai mengirimnya kembali ke alam roh. Kai menjelaskan itu hanya bekerja terhadap manusia, bukan prajurit seperti dirinya. Kai meraih tangan atas di dalam pertarungan, namun Po memanfaatkan Wuxi FInger sambil memegang Kai, mengangkat mereka berdua menuju alam roh.

Mereka harus bertempur lagi dan Kai merendahkan Po dan mencuri chi-nya. Memanfaatkan apa yang mereka pelajari dari Po, teman dan keluarganya memanfaatkan Chi mereka memberdayakannya. Po memanfaatkan chi mereka menciptakan sosok naga dimana di membebani Kai, membunuhnya mengembalikan semua master yang jatuh posisi normal.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php