3 Jenis Kompor Gas Portable

3 Jenis Kompor Gas Portable – Kompor gas portable adalah salah satu jenis kompor yang sangat praktis untuk digunakan. Kompor ini mudah dibawa kemana saja dan memiliki beragam fungsi. Bahan bakar yang digunakannya juga sangat mudah untuk ditemukan. Biasanya, Anda mengenal hanya satu jenis kompor gas portable saja. Kali ini, Anda akan diajak untuk mengenal 3 jenis kompor gas portable lainnya. Berikut ini adalah 3 model atau jenis kompor portable yang bisa Anda miliki:

  1. Kompor gas portable Spirtus

Model kompor gas portable yang pertama adalah kompor gas portable spirtus. Keunikan dari kompor yang satu ini adalah bahan bakarnya. Ia tidak menggunakan tabung gas khusus kompor gas portable seperti kompor pada umumnya, ia menggunakan bahan bakar berupa spirtus. Jenis kompor ini sangat ringan, bahkan ia termasuk dalam kompor portable yang paling kecil. Kompor ini hanya memiliki diameter 12 cm dengan tinggi 11 cm. Bagian penyangganya bisa dilipat sehingga ukurannya bisa lebih kecil lagi. Bobot dari kompor portable ini hanya 140 gram saja.

Ketika Anda membeli kompor gas ini, pastikan Anda membeli atau mendapatkan alat suntik spirtus untuk melakukan isi ulang. Bahan bakar yang dimasukkan maksimal hanya 100 ml saja. Meskipun penyimpanannya sangat kecil, kompor ini tetap bisa bertahan sekitar 30 menit. Kelebihan dari kompor gas ini adalah bisa mengatur besar kecilnya nyala api dan Anda bisa memasukkan bahan bakar lagi ketika api masih hidup.

  1. Kompor gas portable lipat

Jenis kompor gas portable yang kedua adalah kompor lipat. Jenis kompor ini bisa dibawa-bawa kemanapun Anda pergi. Jika dilihat dari bagian bobotnya, kompor ini juga sangat ringan. Anda bisa membawa jenis kompor lipat ini apabila ingin melakukan kegiatan outdoor. Bagian dimensinya cocok untuk para petualang. Ia memiliki ukuran 17 x 7 cm saat tidak dilipat, sementara saat dilipat, kompor ini bisa dimasukkan dalam box dan berukuran 12 x 8.5 x 7.5 cm. Sangat mini bukan?

Meskipun mini, kompor ini masih bisa menunjukkan performa yang sangat oke. Bahan-bahan pembuatnya adalah gabungan stainless steel, alumunium dan juga cooper. Ketiga bahan ini merupakan bahan pembuat yang bagus sehingga Anda tidak perlu ragu untuk membelinya. Kompor gas portable ini dilengkapi dengan breket yang sangat kuat sehingga bisa menopang berat alat masak yang berada di bagian atasnya. Ia juga dilengkapi dengan pengatur besar kecilnya api di bagian konektor, sehingga Anda bisa menyesuaikan apinya tergantung pada kebutuhan.

  1. Progas Grill Pan

Tidak sama seperti kompor portable lainnya, progas grill pan ini merupakan ahli dalam hal panggang memanggang. Apabila Anda akan mengadakan family gathering atau acara BBQ, maka Anda bisa menggunakan jenis kompor ini. Kelebihan dari kompor ini adalah sangat mudah untuk dibersihkan. Bagian grill pannya mudah untuk dilepas sehingga Anda bisa mencucinya dengan mudah. Ukuran dari panggangannya sangat luas, cukup untuk memanggang daging yakni 34 x 26 cm. Bahan bakar yang digunakan adalah tabung gas khusus kompor gas portable biasa. Anda juga bisa mengatur tentang tingkat panasnya.

Itu dia 3 jenis kompor gas portable yang bisa Anda miliki. Pastikan Anda membeli jenis kompor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya Anda membutuhkan panggangan, maka Anda bisa membeli jenis kompor ketiga. Harga dari kompor-kompor ini juga sangat terjangkau, sehingga Anda bisa membelinya saat diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *