Frieska Putrima story's

Monthly Archives: September 2012


IT INFRASTRUCTURE ~ COMPUTER SOFTWARE

Posted: September 30th 2012

Syallom … apa kabar teman-teman ? oh iya ga kerasa ya hampir 5minggu aku update ringkasan-ringkasan materi pembelajaran khususnya Pengantar Teknik Informatika , dan udah ga kerasa juga minggu depan udah bakalan UTS . wadaaaaaaoh 😀 hehehhhe Nah materi minggu lalu kan kita ngebahas tentang computer hardware atau perangkat keras komputer nah kali ini saya bakalan ngebahas tentang “COMPUTER SOFTWARE” atau ” PERANGKAT LUNAK KOMPUTER “.  Apa sih yang bakalan kita pelajari atau ngebahas tentang apa siih materi ini ? berikut pembahasannya :   Ternyata suatu krisispun juga terjadi dalam software , krisis tersebut : Aplikasi perangkat lunak baru tidak dapat berkembang cukup cepat untuk : >Kebutuhan bisnis yang cepat berubah >Mengimbangi dengan kemajuan pesat hardware Ketinggalan dalam batas kemampuan pengembangan perangkat lunak IS Selain pengembangan aplikasi baru, perangkat lunak yang ada juga harus dipertahankan (80% personil TI upaya menuju pemeliharaan). Peningkatan kompleksitas menyebabkan potensi peningkatan “eror.” Pengujian dan “debugging” software … Read more


IT INFRASTRUCTURE ~ COMPUTER HARDWARE

Posted: September 23rd 2012

Selamat malam teman-temaan ? mana suaranya ? woooow hihihihi apakabarrr ? udah makan ? haahaha malam ini saya kembali lagi bakalan ngeceritain atau bakalan ngebahas materi minggu kemaren , materinya tentang ” COMPUTER HARDWARE” kalau di translate tau engga artinya ? klo di translate artinya ” PERANGKAT KERAS KOMPUTER ” . Kemaren materi ini di jelasin sama dosen pengganti pak Thomas, soalnya kemaren tuh dosen kita ibu Sapty sakit , sedih deh dengarnya ibu Sapty sakit . Mudah-mudahan minggu depan bu Sapty udah baik dan bisa ngajar lagi 😀 , oke skrng kita kembali ke materi . Pertama saya bakalan jelasin *Tujuan Pembelajarannya : Mengidentifikasi komponen utama perangkat keras dari sistem komputer Menggambarkan design dan kegunaan dalam CPU menggambarkan jenis utama penyimpanan primer dan sekunder membedahkan antara primer dan sekunder penyimpanan sekitar dimensi dalam kecepatan, harga dan kapasitas Definisi perusahaan penyimpanan dan menggambarkan berbagai macam tipe dalam perusahaan penyimpanan Memberdahkan … Read more


INFORMATION TECHNOLOGIES IN MODERN ORAGANIZATIONS ~

Posted: September 14th 2012

Selamat malam teman-teman , apa kabar ? Ada bae-bae jo to ngoni samua ? waduh kangen sudah dengan bahasa manado , semenjak disini hampir 4 bulan , kangen banget sama bahasa manado hahahha,  tapi kata mama ga boleh kangen sama manado , klo kangen sama manado bawahaannya pengen pulang aja , nah trus kuliahnya gimana ?  tpi kata putri ” yaa ma , putri harus kangen dong sama manado , biar bikin motivasi cepat selesai kuliah dan balik manado ” ( klo belum dpt kerja , tpi klo udah , ya buat apa balik manado , adanya jalan2 aja hahahha, amin ) udah yaaa tntng cerita manado manadonya , sekarang saya pengen berbagi kembali kayak kemaren , mengenai Pengantar Teknologi Informasi , tapi beda judul lagi , kan kemaren aku cerita mengenai hubungan teknologi dan bisnis atau perusahaan-perusahaan , nah sekarang saya pengen cerita atau menjelaskan sedikit tentang ” Teknologi … Read more


~ Pengantar Teknologi Informasi ~ materi 1

Posted: September 9th 2012

Dear my blog …. Minggu kemaren itu adalah minggu yang udah mulai proses perkuliahaannya , beda kayak 2minggu lalu, itu masih memperkenalkan siapa dosennya , cantik atau ganteng , silabusnya apa , peraturannya apa , bla bla bla deh pokoknya kayak gitu , tpi untuk minggu kemaren udah mulai perkuliahaan , dan itulah tujuan saya datang ke jogja yaitu untuk mengikuti perkuliahan dan tepatnya di ATMAJAYA JOGYAKARTA ! hihihihi Malam ini saya bakalan jelasin kembali apa yang udah saya dapat wktu selasa kemaren yang di ajarkan oleh ibu Sapty Rahayu , dosen yang pertama kali saya liat pas masuk kuliah , jujur pas saya liat ibu Sapty sedikit takut , dipikiran saya” wah keliatan killer nih dosen ” eee ternyata pas ngomong dan smpe selasa kemaren ibu Sapty baik kok , rama juga 😀 hehehehe . ya udah skrng saya bakalan mulai dengan tujuan saya yaitu bakalan jelasin kembali tentang … Read more


Hello world!

Posted: September 9th 2012

Welcome to Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!



© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php