#myfirstblog

Lupa sandi akun bikin ribet banget!

Posted: November 28th 2018

Pernah lupa sandi ga ? Kalau pernah, kamu pasti ngerasain ribetnya mendapatkan akun yang lupa sandi tersebut kembali. Apalagi kalau nomer hp yang terkait ke akun tersebut udah mati/hilang dan ga aktif lagi.

Beberapa waktu lalu, aku sendiri ngerasain hal ini.

Saat itu aku lupa sandi facebook, dan nomer yang terdaftar di akun tersebut ternyata nomer lama dan udah lama mati.

Cuma karena ga perhatian, jadi tidak sadar dan ga pernah kepikiran ganti dengan nomer aktif saat ini.

Saranku buat teman-teman yang masih bisa login ke akunnya, untuk memastikan bahwa nomor hp yang terdaftar di semua akun kalian adalah nomer aktif.

Karena kalau udah kejadian, ga bisa login, susahnya minta ampun.

Kemarin aku baca beberapa web yang menjelaskan hal ini, dan aku liat ada satu artikel di blog bukugue.com disini bukugue.com/lupa-kata-sandi-facebook, yang jumlah komentarnya sampe 700 biji. Ini artinya banyak banget teman2 lain yang juga kena masalah yang sama.

Jadi kemaren untuk reset sandi akun fb tersebut aku harus gunain kontak terpercaya. Fitur ini pernah aku set coba-coba dan akhirnya malah membantu proses resetnya.

Susah banget kalo aku liat kalo kamu ga punya akses ke salah satu opsi recovery. Bisa dibilang jalan satu-satunya kalau udah gini bikin akun baru, hehe.

Saranku sih, coba baca lagi semua artikel yang bisa temukan di google, terus baca juga laman support facebook, mungkin bisa membantu.

Kedepannya pastikan untuk buat 1 email utama, simpan passwordnya di rumah, tulis dan simpan di laci/lemari. Jadi 1 email ini selalu bisa diakses kapanpun dan semua akun yang kamu rasa penting, kaitkan ke 1 email utama ini. Biar kedepannya kalo mau reset password yang lupa itu bisa gampang banget.

Nomor hp memang bikin prosesnya cepat dan mudah, tapi nomer hp lebih rentan menurutku. Bisa hilang, bisa mati karena lupa isi pulsa, bisa juga karena kamu beli nomer baru, dan lupa masukin nomer baru ke akun kamu, sementara nomer lama masih tersangkut diakun tersebut.

Jadi ya itu tadi sih, kalo email, email gmail misalnya, selama google masih eksis, aku yakin 100% kalo akun email kamu masih tetap ada berpuluh2 tahun kedepan. Dan raksasa seperti google, bisa dibilang ga akan runtuh selama internet masih ada.


Comments are closed.

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php