#myfirstblog

Sejarah Serta Perkembangan Online Shopping Di Indonesia

Posted: November 15th 2018

Sejarah Serta Perkembangan Online Shopping Di Indonesia! seiring perkembangan zaman yang mulai mengalami perubahan yang sangat pesat, kini telah hadir situs belanja yang mudah di lakukan. Tentunya kemudahan berbelanja saat ini benar-benar di rasakan oleh para penggemar online shopping. Dimana mereka tidak perlu repot-repot lagi datang ke tempat perbelanjaan untuk membelli apa yang di butuhkan. Saat ini para pembeli hanya perlu duduk manis di rumah dan melakukan pemesanan terhadap suatu produk yang ingin ia beli. Maka secara otomatis barang akan di kirimkan ke rumah Anda dengan aman dan tentunya sangat cepat pengirimannya.

Tercatat saat ini telah mencapai ribuan pengguna Online Shopping yang melakukan pembelanjaan di situs online shopping tertentu. Dan 70 persen reson dari para pembeli sangatlah baik karena pada umumnya para penbeli merasa puas dengan kehadiran online shopping itu sendiri. Tidak hanya terkait masalah pengiriman yang aman dan terjamin, tapi terkait kualitas juga banyak produk yang memiliki kualitas yang bagus di online shopping. Sehingga banyak sekali yang melakukan pembelanjaan di online shopping hingga saat ini. Dengan begitu online shopping saat ini telah berhasil memperoleh kepercayaan dari para konsumen terkait dengan pelayanannya.

Jauh sebelum Online Shopping di temukan dan di nikmati oleh para pengguna, dulunya banyak pengguna online shopping yang berbelanja secara langsung. Saat seseorang berbelanja secara langsung terhadap suatu produk memang benar mereka akan langsung mengetahui kualitasnya. Akan tetapi, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa sempat melakukan pembelanjaan tersebut secara langsung. Apalagi untuk orang-orang yang sangat sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak memiliki waktu luang untuk berbelanja. Hingga akhirnya muncullah solusi dari permasalahan yang di hadapi oleh para pembeli tersebut yaitu adanya online shopping.

Laju Perkembangan Online Shopping Di Indonesia

Online Shopping mulai di kenal oleh masyarakat semenjak tahun 2006, dimana pada saat itu banyak orang yang beralih dari pembelanjaan langsung menjadi pembelanjaan mudah lewat internet. Seiring berjalannya waktu maka banyak sekali online shopping yang bermunculan dan mendapatkan tempat di hati para penggunanya. Salah satu faktor yang mengawali munculnya sebuah online shopping di Indonesia sendiri adalah dari melihat banyaknya pengguna internet pada zaman sekarang ini. Sedangkan faktor lain yang juga memepengaruhi munculnya online shopping adalah karena murah dan mudahnya jangakuan internet saat ini. Sehingga untuk bisa mengakses online shopping yang di tuju tentunya sangat mudah untuk bisa di lakukan.

Saat ini banyaknya Online Shopping yang hadir di tengah-tengah masyarakat juga di iringi oleh pendidikan serta pelatihan yang terkait. Dimana saat ini sedang marak terkait pelatihan bisnis online yang bisa di lakukan oleh semua orang tanpa terkecuali. Dimana dengan online shopping maka akan banyak sekali yang bisa kita belanjakan dengan mudah dan tentunya aman untuk di gunakan. Saat ini telah banyak online shopping yang mulai bermunculan salah satunya adalah blibli, shopee, bukalapak, dan masih banyak lagi. Online shopping yang di sebutkan tersebut tentunya memiliki para pengguna terbanyak di Indonesia dan jumlahnya mencapai ribuan.

Bahkan saat ini bisa di perkirakan bahwa Online Shopping yang ada di tengah-tengah masyarakat telah mencapai ratusan. Di dalam online shopping tentunya akan ada kerjasama yang di lakukan oleh pihak penyedia layanan dengan UMKM atau media penjualan konvensional lainnya. Sehingga kerjasama tersebut dapat memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak.


Comments are closed.

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php