#myfirstblog

Pengalaman Belanja di Online Shop

Posted: November 5th 2018

Online shop menawarkan hampir semua kebutuhan Anda, dan mempermudah Anda dalam berbelanja. Sehingga pada saat ini banyak masyarakat yang lebih memilih untuk Belanja Online. Apapun keinginan Anda dengan proses Belanja Online dapat Anda penuhi tanpa harus keluar ruangan dan panas – panasan ketika di siang hari. Anda hanya harus melakukan pembelian menggunakan Hp atau Leptop.

Proses selanjutnya yaitu Anda harus melakukan pembayaran melalui Atm, sms banking, ataupun melalui Indomaret dan Alfamart. Terkadang juga ada beberapa toko dan aplikasi yang dapat melakukan pembayaran di tempat ketika barang yang di pesan telah datang. Berikut ini sedikit bercerita tentang pengalaman yang di dapat ketika aku Belanja Online Shop.

Pengalaman Yang Di Dapat Ketika Berbelanja Online

Pertama kali sebelum melakukan Belanja Online, aku sering kali melihat beberapa teman yang melakukan pembelian secara Online. Bahkan ada beberapa teman di kampus aku yang berjualan secara Online. Yah dapat di katakan lumayan untuk penghasilannya untuk menambah uang saku selama satu bulan. Setelah sekian lama mengamati pada akhirnya aku juga tergiur untuk melakukan Belanja Online Shop. Namun barang pertama yang aku beli juga susah di dapatkan di toko – toko terdekat, bahkan di Kota dekat rumah tidak ada yang menjualnya.

Yaitu berupa wadah sepatu dari bahan sejenis Plastik sehingga membuat sepatu – sepatu aku yang mulanya berserakan menjadi rapi. Manfaat dari Wadah sepatu tersebut juga dapat membuat sepatu dan sandal aku terhindar dari debu. Setelah melihat di beberapa seler akhirnya aku memutuskan untuk membeli di tempat seller termurah. aku melakukan Belanja Online Shop dengan aplikasi online.

Setelah memutuskan untuk berbelanja kemudian aku mengecek biaya Ongkir (Ongkos Kirim) yang tergolong tinggi. Alasannya yaitu Wadah yang aku beli belum mencapai minimum dari pembelian yang dapat mengurangi potongan ongkir. Sehingga aku memutuskan untuk mengajak beberapa teman untuk melakukan pembelian yang sama. Boleh juga barang yang di beli berbeda namun dengan toko yang sama (satu tempat pembelian).

Dengan pembelian minimum yang telah terpenuhi sehingga Ongkirnya gratis, dan hanya di kenakan pembayaran Admin. Setelah melakukan pembaran secara otomatis seller akan mendapatkan laporan dari pembayaran. Kemudian setelah beberapa hari barang telah aku terima dan di kirim ke alamat yang sesuai dengan alamat aku. Dengan harga yang murah aku mendapatkan barang yang bagus dan sesuai dengan gambar dan keinginana aku.

Kemudian menjelang beberapa waktu aku kembali melakukan Belanja Online Shop. Namun kali ini produk yang aku beli berupa baju cardigan dengan harga yang murah serta tas di toko yang sama. Setelah melakukan proses yang sama hingga akhirnya barang yang di pesan telah datang. Namun kali ini aku sedikit merasa kecewa dengan bajunya yang berbahan terawang. Di pikir – pikir sih dengan harga segitu sudah lumayan, akan tetapi untuk memilih warna sebaiknya dengan warna yang gelap.

Ini adalah peringatan untuk Anda yang ingin Belanja Online shop. Dengan harga yang sangat murah jangan terlalu senang dan terlalu berharap tinggi. Sebaiknya Anda perhatikan juga detail diskripsi dari barang yang di beli. Selain itu Anda juga perlu melihat beberapa respon dari pembeli lainnya pada komentar barang agar Anda tidak mengalami sama halnya seperti aku. Dengan kejadian ini menjadi pengalaman berharga untuk aku sehingga lebih teliti lagi ketika melakukan pembelanjaan secara online.


Comments are closed.

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php