Putra Firdaus

Daftar Antivirus Terbaik Untuk Laptop

Posted: January 21st 2019
Daftar Antivirus Terbaik Untuk Laptop
Daftar Antivirus Terbaik Untuk Laptop

Daftar Antivirus Terbaik Untuk Laptop – Virus komputer biasanya menyebar melalui media penyimpanan seperti flashdisk dan perangkat lain, selain itu virus bisa juga masuk pada saat kita browsing atau mengakses internet. Untuk itu pengguna harus lebih sering melakukan update pada antivirus.

Antivirus disebut juga perangkat lunak perlindungan virus. Program ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses.

Antivirus berdasarkan penggunanya dibagi menjadi 2, yaitu pengguna rumah dan untuk versi jaringan. Untuk pengguna rumah, antivirus berjalan seperti biasa. Untuk versi jaringan, antivirus dapat melakukan pemindaian di komputer-komputer klien dan jaringan drive. Selain itu, proses pembaruan komputer klien dalam jaringan tidak harus langsung dari internet. Komputer klien dapat melakukan pembaruan langsung dari server jaringan.

Pengertian Antivirus dan Fungsinya

Antivirus adalah perangkat lunak atau komputer yang berfungsi sebagai komputer pelindung dari Agresi virus. Virus ini membagikan perlindungan dan keamanan data dan sistem di komputer. Virus biasanya menyerang di komputer di mana perlindungan tak datang dari virus, sehingga komputer menjadi sakit dari virus.

Fungsi utama dari Antivirus adalah memberikan perlindungan dan keamanan pada data komputer dari serangan virus. Sehingga pengguna komputer tersebut akan merasa aman dan nyaman dalam menyimpan data mereka.

Antivirus ini sangat berpengaruh bagi keamanan dan kesehatan komputer, dikarenakan apabila komputer tidak memiliki sistem pertahanannya maka otomatis komputer kita akan mudah terinveksi oleh virus ini. Anti virus ini berfungsi menjadi sebuah proteksi atau pelindung dari virus, dikarenakan virus yang selalu update atau baru, maka antivirus nya juga harus sering di update. Selain mencegah datangnya virus, antivirus sekarang ini dilengkapi dengan fitur scanner, yang dimaksudkan untuk memperingati bahaya apabila website di internet yang merugikan user.

Inilah Daftar Antivirus Terbaik Untuk Laptop

Antivirus berkerja sebagai perlindungan dan pengaman data dan sistem yang ada pada komputer, jika komputer terkena serangan virus secara otomatis antivirus akan memperoteksi dan memberi tindakan untuk mengscan virus dan menghapus virus. komputer tanpa antivirus biasanya paling rentan terkena virus.

Fungsi utama dari Antivirus adalah memberikan perlindungan dan keamanan pada data komputer dari serangan virus. Sehingga pengguna komputer tersebut akan merasa aman dan nyaman dalam menyimpan data mereka. Antivirus sebagai pelengkap keamanan profesional untuk komputer yang ia miliki maka tak jarang orang menanyakan hal tersebut, Terlebih antivirus tersebut adalah gratis. Untuk mendapatkan antivirus terbaik buatan indonesia yaitu Smadav 2020 Download For Windows 8 silahkan download secara gratis di sini.

Inilah Daftar Antivirus Terbaik Untuk Laptop yang bisa menjadi pilihan untuk anda:

  1. Avast Free Antivirus
  2. Bitdefender Antivirus Free Edition
  3. Kaspersky Free Antivirus
  4. Avira Free Antivirus
  5. AVG Free Antivirus
  6. ZoneAlarm Free Antivirus
  7. Sophos Home
  8. Panda Free Antivirus
  9. Adaware antivirus 12
  10. 360 Total Security

Itulah beberapa antivirus yang bisa menjadi pilihan bagi komputer maupun laptop anda. Dengan memilih antivirus yang tepat dan sesuai kebutuhan, perangkat komputer maupun laptop kamu dijamin akan lebih aman dari risiko terinfeksi virus.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php