4 Langkah Menuju Gaya Hidup Sehat

Pikirkan Anda menjalani gaya hidup sehat? Selain kadang-kadang menyimpang dari jalur, kebanyakan dari kita berpikir kita melakukan pekerjaan yang adil dalam menjaga kesehatan kita dengan kebiasaan makan dan aktivitas fisik yang baik (atau setidaknya OK) setiap kali kita berhasil menyesuaikannya. Tapi apakah itu cukup untuk dipertimbangkan ” sehat?”

Menurut penelitian terbaru, sangat sedikit orang dewasa yang benar-benar memenuhi kriteria gaya hidup sehat. Studi yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine, menunjukkan bahwa hanya 3% orang dewasa Amerika yang mendapat skor sempurna atas apa yang menurut penulis adalah empat kriteria dasar untuk hidup sehat. Hanya 13,8% yang memenuhi tiga kriteria; 34,2% hanya memenuhi dua kriteria. Wanita mendapat nilai sedikit lebih baik daripada pria.

Lihat seberapa baik Anda mengukur empat kunci kesehatan para peneliti:

  • Anda merokok?
  • Apakah Anda mampu mempertahankan berat badan yang sehat (BMI 18-25), atau apakah Anda berhasil menurunkan berat badan untuk mencapai berat badan yang sehat?
  • Apakah Anda makan setidaknya 5 porsi buah dan sayuran setiap hari?
  • Apakah Anda berolahraga 30 menit atau lebih, 5 kali seminggu?

Kabar baiknya adalah bahwa perilaku ini seharusnya tidak asing bagi Anda, karena semuanya kecuali satu adalah bagian integral dari Klinik Penurunan Berat Badan. Angka 2 sampai 4 adalah landasan program WLC, kebiasaan yang terus menerus kami diskusikan, tulis, dan rekomendasikan.

Semua orang tahu merokok itu buruk bagi kesehatan Anda. Jika Anda adalah salah satu orang beruntung yang tidak pernah menjadi kecanduan nikotin, tepuk-tepuk punggung Anda. Perokok, saya harap Anda bekerja dengan rajin untuk menghentikan kebiasaan Anda. Tidak mungkin meremehkan pentingnya hidup bebas asap bagi kesehatan Anda – serta demi orang di sekitar Anda.

4 Langkah dan Lainnya

Meskipun keempat kebiasaan tersebut sangat penting untuk gaya hidup sehat, beberapa orang mungkin berpendapat bahwa lebih banyak faktor harus dipertimbangkan. Apa yang akan ada dalam daftar Anda?

Hanya untuk bersenang-senang, saya membuat daftar 10 perilaku sehat saya sendiri (di luar empat dasar) yang berkontribusi pada kesehatan dan kepuasan dengan gaya hidup seseorang:

  • Sikat dan bersihkan gigi setiap hari agar gigi dan gusi Anda tetap sehat dan bebas penyakit.
  • Istirahatlah yang nyenyak . Orang yang cukup istirahat tidak hanya mengatasi stres dengan lebih baik, tetapi juga memiliki kendali yang lebih baik atas nafsu makan mereka. Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur dapat membuat ” hormon kelaparan ” kita tidak seimbang – dan mungkin memicu makan berlebihan.
  • Nikmati makanan keluarga biasa . Hal ini memungkinkan orang tua untuk menjadi panutan yang baik, dapat mempromosikan makanan yang lebih bergizi, dan menyiapkan panggung untuk percakapan yang hidup. Terhubung dengan keluarga dan / atau teman adalah aspek yang kuat dari hidup sehat.
  • Tersenyumlah dan tertawa terbahak-bahak beberapa kali sehari . Itu membuat Anda tetap membumi, dan membantu Anda mengatasi situasi yang sebaliknya akan membuat Anda gila. Baca komiknya, tonton sitkom, atau ceritakan lelucon untuk mengungkapkan perasaan bahagia itu.
  • Renungkan, berdoa, atau temukan penghiburan setidaknya 10-20 menit setiap hari. Kontemplasi baik untuk jiwa Anda, membantu Anda mengatasi tuntutan kehidupan sehari-hari, dan bahkan dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda .
  • Dapatkan pedometer dan biarkan itu memotivasi Anda untuk berjalan, berjalan, berjalan . Lupakan berapa menit aktivitas yang Anda butuhkan; lakukan saja apa saja untuk menyesuaikan lebih banyak langkah dalam hari Anda. Tidak peduli bagaimana Anda mendapatkannya, aktivitas fisik dapat membantu meredakan stres, membakar kalori, dan meningkatkan harga diri.
  • Berdiri tegak . Anda akan terlihat 5 pon lebih ringan jika Anda berdiri tegak dan mengencangkan otot perut. Kapanpun Anda berjalan, pikirkan “tinggi dan kencang” untuk mendapatkan hasil maksimal dari gerakan.
  • Cobalah yoga . Pose membantu meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas serta meningkatkan keseimbangan. Ini adalah area kritis terutama untuk orang tua, dan baik pria maupun wanita bisa mendapatkan keuntungan.
  • Tingkatkan protein . Nutrisi ini adalah bagian penting dari rencana makan Anda, dan dapat mencapai 10% -35% dari total kalori Anda. Protein bertahan lama di perut Anda; kombinasikan dengan makanan berserat tinggi dan Anda akan merasa kenyang dengan lebih sedikit kalori. Nikmati porsi kecil kacang-kacangan, produk susu rendah lemak, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, unggas, atau ikan.
  • Last but not least, miliki sikap positif . Lakukan yang terbaik untuk memandang hidup seolah-olah “gelasnya setengah penuh”. Anda harus percaya pada diri sendiri, memiliki sistem pendukung yang baik, dan berpikir positif (“Saya rasa saya bisa, saya rasa saya bisa…”) untuk berhasil.

Ini semua tentang kamu

Daftar perilaku gaya hidup sehat Anda mungkin berbeda dengan saya. Hal terpenting untuk diingat adalah Anda dapat membuat perbedaan dalam kesehatan dan kesejahteraan Anda. Kendalikan hidup Anda, dan perhatikan perubahan perilaku kecil yang dapat membuat gaya hidup Anda lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *