Risk Management_profit™

Tentang Profit

Posted: August 17th 2012

PROFIT ialah Laba / keuntungan.

Dalam melakukan motif ekonomi para pelaku ekonomi pasti akan mempertimbangkan dari segi profit. Apapun kegiatannya baik produksi atau jasa.

Prinsip dasar yang biasanya dipakai adalah modal yang digunakan haruslah kembali penuh ditambah lagi dengan untung yang dicapai. Jika seorang produsen sangat mengerti apa selera pasar yang sedang disenangi maka kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak akan bisa terwujud.

Dan biasanya bagi produsen yang bisa memprediksi keinginan, kebutuhan dan selera masyarakat, ia juga bisa menahan suatu barang yang memang sangat dicari oleh konsumen dan menjadikannya barang yang langka, hal ini akan membuat harga menjadi naik, dan keuntungan bisa dicapai lebih banyak.

Pengertian profit sendiri adalah keuntungan atau nilai lebih yang diperoleh oleh pelaku ekonomi dari hasil penjualan setelah dikurangi modal dan biaya produksi lainnya.

Beginilah secara garis besar arti dari profit.

Kami memilih nama “Profit” tersebut karena kelompok kami berkeinginan dalam setiap penyajian kelompok kami kepada teman – teman maupun dosen pengampu dan juga kami sendiri bisa mengambil keuntungan dalam berbagai hal,yang dimaksud keuntungan yaitu bertambahnya wawasan dan bisa bertukar informasi.

Semoga proses belajar mengajar ini dapat bermanfaat buat kita semua.

Terima Kasih..

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php