pradhanahanggarjita

PTI {COMPUTER SOFTWARE}

Posted: September 30th 2012

Pada minggu kelima ini kami mempelajari tentang COMPUTER SOFTWARE. Materi ini berisi tentang cara membedakan antara dua tipe utama perangkat lunak computer. Keuntungan atau kelebihan software yaitu : software menyesuaikan kubutuhan perkembangan bisnis, menyesuaikan dengan perkembangan perangkat keras, tetapi software harus tetap dimintain atau dirawat, semakin kompleks sebuah software maka potensi “bugs” eror juga naik, testing and debugging kegiatan untuk memastikan tidak eror(rata-rata dijauhi karena memakan banyak waktu).

Ada beberapa dasar software dibedakan menjadi lima yaitu Computer programs (Program computer), Stored program concept (Program yang tersimpan), Programming, Programmers, Software Sytem, Software aplikasi. Program computer adalah sekumpulan instruksi untuk computer. Program yang tersimpan adalah intruksi yang tersimpan akan dieksekusi. Programing adalah proses membuat program dalam informatika biasanya disebut koding. Programming adalah individu yang melakukan pemrograman. Software computer suatu system yang harus ada dalam suatu komponen contohnya OS. Softwware application adalah Software-software tertentu yang mengerjakan perintah spesifik dari penggunanya.

System perangkat lunak ada beberapa definisi contohnya adalah system yang berguna untuk mengontrol dan mensuport program, mengatur dan mendukung suatu aplikasi(hardware, software, data). Contoh beberapa software seperti corel draw,photoshop,ms office,dan masih banyak yang lain. Semakin maju software software akan semakin berkembang dengan pesat karena perkembangan teknologi. Software dibuat dengan bahasa pemrograman semakin berkembang software yang dibuat maka bahasa pemrogramannya pun semakin mudah untuk dipahami, dari yang dulu hanya dari bahasa mesin sekarang, sudah mulai menggunakan bahasa manusia yang lebih mudah untuk memahami.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php