pradhanahanggarjita

PTI {INFORMATION TECHNOLOGIES IN MODERN ORGANIZATIONS}

Posted: September 15th 2012

Pada minggu ketiga ini kami mempelajari tentang INFORMATION TECHNOLOGIES IN MODERN ORGANIZATIONS atau dalam bahasa Indonesia disebut informasi teknologi dalam organisai modern. Dalam materi ini membahas tentang konsep  infrastruktur & arsitektur. Dimana konsep infrastruktur itu sendiri adalah fasilitas fisik layanan manajemen yang mendukung semua organisasi computer. Sedangkan untuk konsep arsitektur adalah rencana tingkat tinggi/besar yang sifatnya lebih mendetail. Contoh dari konsep infrastruktur : hardware, network, data, database.sedangkan untuk contoh dari arsitekture digunakan untuk: kebutuhan informasi, pemenuhan kebutuhan.

System informasi adalah sebuah sistem yang mengumpulkan, memproses, menyimpan, dan menganalisis data dan menyebarkan informasi untuk tujuan tertentu. Ada berapa jenis informasi salah satunya adalah Transaksi Sistem, PengolahanSistem Informasi Manajemen, Dukungan Sistem, Sistem cerdas, Akhir-User Computing, Pengetahuan Sistem Manajemen, Data Warehouse, Mobile Computing. Transaksi system contohnya digunakan pada mesin kasir di swalayan atau toko-toko. Untuk pengolahan system informasi manajemen contohnya digunakan pada pengambilan keputusan atau menjawab pertanyaan juga dibuat perkiraan. Untuk data dukungan sistem digunakan pengolah kata yang dikembangkan untuk mendukung kantor dan pekerja administrasi. Untuk akhir-user computing digunakan untuk system informasi eksekutif. Sedangkan untuk pengetahuan system manajemen digunakan untuk pengembangan system informasi oleh pengguna utama dari output system seperti analis,manager atau professional lainnya. Untuk data warehouse digunakan untuk digunakan untuk mendukung DSS, ESS dan kegiatan analitis dan pengguna akhir lainnya.Yang terakir adalah mobile computing system informasi yang digunakan untuk mendukung karyawan yang bekerja dengan pelanggan atau mitra bisnis supaya lebih mudah dan efisien waktu.

Tanggung jawab atas sumber daya informasi bersama oleh Departemen IS dan pengguna akhir seharusnya dapat menentukan siapa yang bertanggung jawab untuk perencanaan, pembelian, pengembangan, dan memelihara sumber informasi. Dengan adanya beberapa system yang dapat membantu seharusnya system informasi menjadi lebih maju dan lebih canggih lagi. Dikarenakan dari tahun ke tahun system informasi semakin berkembang dengan pesat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php