Google Pixel 4a vs OnePlus Nord

Google Pixel 4a vs OnePlus Nord

Google Pixel 4a vs OnePlus Nord

OnePlus Nord dan Google Pixel 4a adalah dua smartphone kelas menengah terbaik di pasaran saat ini dan menawarkan nilai uang yang berpotensi tak tertandingi. Tetapi dengan harga produk yang sangat mirip, kami pikir ada baiknya membandingkan keduanya untuk melihat mana yang lebih baik.

Ponsel Google, meskipun hanya dihargai £ 349 di Inggris dan € 349-389 di Eropa, melakukan apa yang terbaik untuk semua Pixel – mengambil foto yang menakjubkan. Ini dengan mudah mengalahkan OnePlus dan sekali lagi membuktikan bahwa kamera tambahan tidak selalu berarti lebih baik.
Tetapi Nord – dengan harga £ 379 dan € 399 – memang memiliki beberapa trik. Rasanya jauh lebih cepat daripada Pixel berkat chipset yang lebih cepat, layar 90Hz, dan pengoptimalan perangkat lunak. Perangkat ini juga menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik dan desain yang lebih premium.
Jadi, mana yang lebih baik? Itu akhirnya tergantung pada preferensi pribadi. Jika Anda menginginkan ponsel ringkas atau yang mengambil foto luar biasa, Pixel 4a adalah yang tepat untuk Anda. Tetapi jika Anda lebih suka pengalaman yang lebih lancar, masa pakai baterai yang lebih baik, dan layar yang lebih besar; Nord pasti sepadan dengan uang ekstra.
 

Rancangan

OnePlus dan Pixel sangat berbeda dari perspektif visual jika pabrikan mencoba, meskipun harga mereka sangat mirip.
Seperti begitu banyak perangkat lain di pasaran, perangkat Google diukir hampir seluruhnya dari plastik. Tetapi daripada memilih hasil akhir mengkilap yang terasa murah, perusahaan telah memilih lapisan hitam matte yang terasa jauh lebih enak untuk dipegang.
Ada juga tombol daya berwarna hijau mint di sebelah kanan, meskipun terlihat putih di sebagian besar situasi. Adapun ukuran, mungkin itulah yang paling membuat Google Pixel 4a menonjol dari yang lain.  

  • TAMPAK DEPAN
  • TAMPILAN SAMPING
Google Pixel 4a

GOOGLE PIXEL 4A

Ukuran

5,67 x 2,73 x 0,32 inci

144 x 69,4 x 8,2 mm

Bobot

5,04 oz (143 g)

OnePlus North

ONEPLUS NORTH

Ukuran

6,23 x 2,89 x 0,32 inci

158,3 x 73,3 x 8,2 mm

Bobot

6,49 oz (184 g) Lihat Google Pixel 4a vs OnePlus Nord lengkap dalam ukuran sebenarnya atau bandingkan dengan ponsel lain menggunakan alat Perbandingan Ukuran kami .Ukurannya hanya 144 x 69,4 x 8,2 mm, menjadikannya salah satu smartphone paling ringkas. Ukurannya kira-kira sama dengan Apple iPhone 11 Pro dan Samsung Galaxy S10e .
The OnePlus Nord , di sisi lain, adalah kebalikan lengkap dari segala sesuatu yang dijelaskan di atas. Produk ini memiliki fitur panel kaca di bagian belakang yang meski kurang tahan lama dibandingkan plastik, namun terasa lebih andalan di tangan.
Ini jauh lebih besar juga. Nord berukuran 158,3 x 73,3 x 8,2 mm dan lebih baik dibandingkan dengan Samsung Galaxy S20 + dan Apple iPhone 11 Pro Max.
Area lain di mana OnePlus berbeda dari Pixel adalah penempatan tombol. Sedangkan yang terakhir memiliki tombol daya dan volume rocker di sebelah kanan, OnePlus telah memindahkan volume rocker ke kiri untuk memberi ruang bagi Slider Peringatan tanda tangannya di sebelah kanan.
Tombol Google lebih taktil dan terasa lebih kokoh, jika Anda bertanya-tanya. Google-Pixel-4a-vs-OnePlus-Nord006.jpg

Google-Pixel-4a-vs-OnePlus-Nord007.jpg
Google-Pixel-4a-vs-OnePlus-Nord002.jpg
Google-Pixel-4a-vs-OnePlus-Nord003.jpg
Google-Pixel-4a-vs-OnePlus-Nord004.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 3 GAMBAR 

Layar dan Speaker

OnePlus membekali smartphone-nya dengan panel Fluid AMOLED 6,5 inci lengkap dengan lubang berbentuk pil. Google telah mengambil jalan lain dengan memilih layar 5,8 inci yang digabungkan dengan lubang punch yang lebih kecil dan lebih halus.
Situasi bezel kurang lebih identik dengan kedua produk yang menawarkan implementasi yang relatif ramping. Menghapus semua itu dari persamaan, adil untuk mengatakan OnePlus Nord memiliki panel superior dari keduanya.
Layarnya jauh lebih cerah, yang memungkinkan tampilan lebih baik di bawah sinar matahari langsung, dan mendukung kecepatan refresh 90Hz. Yang terakhir sering dikaitkan dengan perangkat premium dan membuat segalanya mulai dari antarmuka hingga aplikasi terlihat dan terasa lebih cepat dan lebih lancar.
Tampilan Google Pixel 4a terlihat biasa-biasa saja, tetapi memang menawarkan satu keunggulan dibandingkan Nord – warna diwakili dengan lebih akurat.
Sedangkan untuk speaker, OnePlus Nord lebih keras tetapi tidak memiliki bass, sedangkan Pixel 4a menawarkan yang terakhir dengan mengorbankan volume.  

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
Google Pixel 4a451
(Baik)
2
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6846
(Luar Biasa)
2.271.38
(Luar Biasa)
4.44
(Rata-rata)
OnePlus North784
(Luar Biasa)
4.5
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
7341
(Baik)
2.241.95
(Luar Biasa)
5.37
(Rata-rata)

    LIHAT SEMUA

Perangkat keras dan perangkat lunak

Pixel 4a tersedia dalam satu varian 6 / 128GB dan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 730G. Performa lebih dari dapat diterima untuk harganya, tetapi Nord merasa seperti berada di liga lain.
Mendukung OnePlus adalah Snapdragon 765G cepat dari Qualcomm yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB sebagai standar. Konfigurasi 12 / 256GB tersedia untuk siapa saja yang tertarik juga.
Seperti yang Anda lihat, Nord sudah sedikit lebih cepat di atas kertas, tetapi perbedaannya terasa jauh lebih terlihat dalam penggunaan sehari-hari berkat kecepatan penyegaran 90Hz yang kami sebutkan di atas. Ini benar-benar membutuhkan banyak hal. 
OnePlus telah melakukan pekerjaan yang baik dengan perangkat lunaknya juga. Meskipun secara visual OxygenOS 10 sangat mirip dengan Pixel pada Android 10, sistem navigasi gerakan terasa jauh lebih halus pada OnePlus. 
Transisi aplikasi dan animasi UI juga lebih cepat, yang membantu menciptakan perasaan cepat di seluruh sistem operasi. Ada lebih banyak opsi penyesuaian di Pengaturan juga.
Tentu saja, stok Android memang hadir dengan serangkaian manfaatnya sendiri. Google akan terus memperbarui Pixel 4a setidaknya selama tiga tahun, misalnya, pembeli dijamin akan menerima Android 10, Android 11, dan Android 12.
Dan karena inilah Google yang sedang kita bicarakan; rilis perangkat lunak yang sangat penting itu akan diluncurkan segera setelah dipublikasikan. 

Daya tahan baterai

OnePlus telah menggunakan baterai 4.115mAh dan Google memilih sel 3.140mAh. Terlepas dari perbedaan itu, kedua smartphone memiliki kinerja yang sama dan dapat bertahan seharian penuh tanpa penggunaan yang berat.
Google telah secara luar biasa mengoptimalkan baterai kecil Pixel tetapi ponsel yang lebih besar akan diterima. OnePlus, di sisi lain, dapat meningkatkan hasil dengan memaksimalkan kapasitas yang ada.
Dalam hal pengisian daya, OnePlus Nord, yang juga mendukung pengisian nirkabel , adalah perangkat yang lebih unggul berkat batu bata Warp Charge 30W yang disertakan. Pixel 4a dikirimkan dengan adaptor 18W yang lebih lambat di dalam kemasannya.

Kamera

Departemen kamera adalah salah satu area di mana Pixel 4a tidak hanya mengalahkan OnePlus Nord tetapi juga hampir semua smartphone kelas menengah lainnya di pasar. Ia melakukannya dengan satu sensor 12,2 megapiksel yang dipinjam dari unggulan Pixel 4 .
OnePlus Nord, jika Anda bertanya-tanya, dilengkapi dengan kamera utama 48 megapiksel, ultra lebar 8 megapiksel, sensor kedalaman 5 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel dasar.
Kedua ponsel mampu merekam video 4K pada 30fps dan 1080p pada 30fps atau 60fps. Pixel 4a juga mendukung 1080p pada 120fps, tetapi Nord meningkatkannya menjadi 240fps.
Semua ini diterjemahkan menjadi foto yang layak di OnePlus Nord dan bidikan luar biasa di Google Pixel 4a berkat perangkat lunak pemrosesan yang terakhir. Pada siang hari, Pixel cenderung mereproduksi warna dengan cukup akurat sementara Nord condong ke tingkat saturasi yang lebih tinggi dan nada yang lebih dingin. 001-A-Google-Pixel-4a.jpg

001-B-OnePlus-Nord-4a.jpg
002-A-Google-Pixel-4a-2x-zoom.jpg
002-B-OnePlus-Nord-4a.jpg
003-A-Google-Pixel-4a.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 23 GAMBAR 
Kedua smartphone tampaknya menangani pencahayaan dengan cukup baik, meskipun Pixel berhasil maju dalam beberapa situasi yang lebih sulit. Itu terutama terlihat pada malam hari, di mana Pixel dan Nord mengadu perangkat lunak Night Sight dan Nightscape mereka satu sama lain. 
Kehadiran fitur-fitur ini saja sudah mengesankan pada titik harga ini, tetapi Night Sight adalah implementasi yang lebih unggul dengan foto yang dihasilkan terlihat lebih alami. Pemandangan malam cenderung menyukai warna kuning dan bidikan terkadang terlihat terlalu berlebihan. 001-A-Google-Pixel-4a.jpg

001-B-OnePlus-Nord.jpg
002-A-Google-Pixel-4a.jpg
002-B-OnePlus-Nord.jpg
003-A-Google-Pixel-4a.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 7 GAMBAR 
Tak satu pun dari perangkat ini yang memiliki kamera telefoto, tetapi Pixel menghasilkan bidikan zoom digital yang terlihat lebih baik berkat perangkat lunaknya. Namun, OnePlus memiliki penembak sudut ultra lebar.
Ini tidak menghasilkan bidikan yang paling menakjubkan di dunia dalam hal warna, tetapi pasti dapat diterima dan ini adalah fitur tambahan yang bagus. Hal yang sama dapat dikatakan untuk kamera makro, meskipun kegunaannya sedikit lebih terbatas. 

beranda

Samsung Galaxy Note 20 vs Galaxy Note 10: pertarungan Catatan “murah”

Samsung Galaxy Note 20 vs Galaxy Note 10: pertarungan Catatan “murah”

Samsung Galaxy Note 20 vs Galaxy Note 10: pertarungan Catatan “murah”

Samsung Galaxy Note 20 vs Galaxy Note 10: pertarungan Catatan "murah"

Saya berpikir bahwa pada tahun 2020, membeli Galaxy Note 10 daripada Note 20 adalah pilihan yang lebih baik. Pertama, Anda mendapatkan bahan bangunan premium dengan sentuhan akhir yang mengkilap, Anda mendapatkan tampilan melengkung, dan Anda mendapatkan ponsel yang relatif ringkas dengan S Pen. The Samsung Note 10 lucu, fungsional, dan dapat ditemukan jauh lebih murah daripada Note saat tahun 20, meskipun Anda mungkin harus berbelanja di sekitar.

Anda juga tidak banyak berkorban – Note 20 tidak memiliki layar kecepatan refresh yang tinggi, jadi Anda tidak akan kehilangan apa pun dengan menggunakan Note 10. Snapdragon 865+ dari Note 20 adalah prosesor terbaru dan terhebat – pasti – tapi terakhir Snapdragon 855 tahun ini hampir tidak ketinggalan zaman. Kameranya bagus di kedua ponsel dan cukup sebanding.

Satu-satunya alasan seseorang harus menggunakan Note 20, saya yakin, adalah jika mereka menginginkan layar besar tanpa tepi melengkung atau jika mereka bersikeras memiliki 5G.

Beli Galaxy Note 10 [ Best Buy | Verizon | Toko Samsung ]Beli Galaxy Note 20 [ Best Buy  | Target | Toko Samsung ]

Galaxy Note 20 vs Note 10: tampilan dan desain

Duo Note tahun lalu memiliki perbedaan ukuran yang sangat jelas – Note 10+ adalah perangkat dua tangan yang besar ini – ciri khas garis Note. Tapi Note 10 adalah ponsel Galaxy S yang ringkas dan nyaman ini, dengan layar 6,3 inci (rasio 19: 9) dan S Pen. Itu memiliki pengikut sendiri dan dengan alasan yang bagus.

Ponsel Note 2020 tidak jauh berbeda ukurannya. Note 20 6,7 inci (rasio 20: 9) hampir sebesar Note 20 Ultra 6,9 inci (19,3: 9).

Samsung-Galaxy-Note-20-vs-Galaxy-Note-10006.jpg

Samsung-Galaxy-Note-20-vs-Galaxy-Note-10007.jpg
Samsung-Galaxy-Note-20-vs-Galaxy-Note-10010.jpg
Samsung-Galaxy-Note-20-vs-Galaxy-Note-10011.jpg
Samsung-Galaxy-Note-20-vs-Galaxy-Note-10002.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 1 GAMBAR 
Ergo, perbedaan ukuran saja seharusnya menjadi faktor yang cukup besar saat Anda memilih antara Note 10 6,3 inci atau Note 20 6,7 inci. Yang terakhir ini untuk pecinta media yang tidak bisa hidup tanpa layar besar dan besar itu. Note 10 diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang sedikit lebih portabel tetapi masih menikmati menulis dengan S Pen. Anda dapat yakin bahwa kedua panel AMOLED terlihat fantastis dengan kontras dan warna yang mencolok.

Dalam hal bahan dan rakitan, Note 20 mengambil kerugian lain berkat bagian belakang plastik matte dan pilihan warna yang benar-benar kusam. Mawar emas perunggu, hijau kusam, dan abu-abu gelap yang “menarik”. Galaxy Note 10 hadir dengan kaca belakang yang mengkilap dan dalam berbagai pilihan warna – dari Aura Glow multi-warna hingga putih, hitam, merah muda, dan merah cerah.

Modul kamera di bagian belakang juga sedikit berbeda – kedua ponsel memiliki lensa tiga, tetapi Note 20 memiliki desain yang berani, sedangkan Note 10 lebih bersahaja. Pilihan desain ini terserah selera – saya menyukai kedua varian.

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
Samsung Galaxy Note 20638
(Luar Biasa)
1.5
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6795
(Luar Biasa)
2.082.3
(Baik)
4.83
(Rata-rata)
Samsung Galaxy Note10759
(Luar Biasa)
1.5
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6808
(Luar Biasa)
2.073.13
(Baik)
9.1
(Buruk)

    LIHAT SEMUA

Galaxy Note 20 vs Note 10: kamera, foto, kualitas video

Ada beberapa perbedaan kecil di sekitar modul kamera ini, tetapi dari segi fitur dan kualitas, kedua Note ini memiliki kamera yang sangat baik.

Jadi, Note 10 dan Note 20 sama-sama punya kamera utama 12 MP. Kemudian, Note 10 memiliki kamera telefoto 12 MP, sedangkan Note 20 memiliki kamera sekunder 64 MP yang mensimulasikan efek telefoto dengan memotong ke dalam gambar. Sebagai bonus, bagaimanapun, Note 20 dapat menggunakan sensor 64 MP untuk mengambil foto beresolusi lebih tinggi, jika Anda memilih mode khusus itu. 

Pemotongan 100% di pojok kanan atas menunjukkan perbedaan secara detail

Catatan 20 64MP
Catatan 10 12 MP

 <CATATAN 20 64MPCATATAN 10 12 MP>  

Kamera ketiga pada kedua ponsel adalah penembak ultra-lebar – 16 MP pada Note 10, 12 MP pada Note 20.

Angka yang cukup, berikut beberapa contoh.

004-A-Samsung-Galaxy-Note-20-ultrawide.jpg

004-B-Samsung-Galaxy-Note-10-ultrawide.jpg
003-A-Samsung-Galaxy-Note-20.jpg
003-B-Samsung-Galaxy-Note-10.jpg
002-A-Samsung-Galaxy-Note-20.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 7 GAMBAR 

Di setiap sampel, kami mendapatkan dinamika yang fantastis, detail tajam, dan warna yang menonjol. Padahal, saya akan mengatakan bahwa – dalam beberapa foto – saya lebih menyukai warna Note 10 – langit pasti terlihat lebih realistis. Di beberapa foto, warna Note 20 amps agak terlalu berlebihan. Tentu, mereka muncul, tetapi akhirnya menjadi sedikit tidak realistis.

Note 20 memang memiliki zoom lanjutan – Anda bisa naik hingga 30x pada bayi itu. Meskipun, Anda mungkin tidak ingin… itu menjadi sedikit pudar ketika Anda pergi ke 30. Tapi anggap saja itu sebagai ruang kepala zoom – fakta bahwa itu berarti bahwa telepon dapat mengambil gambar yang lebih baik di mid-zoom level.

007-A-Samsung-Galaxy-Note-20.jpg

007-B-Samsung-Galaxy-Note-10.jpg
008-A-Samsung-Galaxy-Note-20-2x-zoom.jpg
008-B-Samsung-Galaxy-Note-10-2x-zoom.jpg
009-A-Samsung-Galaxy-Note-20-10x-zoom.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 2 GAMBAR 

Dan ya, faktanya, foto 10x yang diambil dengan Galaxy Note 20 sedikit lebih tajam daripada foto 10x yang diambil dengan Note 10: bukti yang diberikan di atas.

Untuk selfie, Anda mendapatkan kamera depan 10 MP di kedua ponsel. Dan – kejutan, kejutan – selfie yang diambil dengan Note 20 dan Note 10 terlihat sangat identik.

Galaxy Note 20 - Samsung Galaxy Note 20 vs Galaxy Note 10: pertempuran Catatan "murah"Galaxy Note 20 Galaxy Note 10 - Samsung Galaxy Note 20 vs Galaxy Note 10: pertempuran Catatan "murah"Galaxy Note 10  

Note 20 memang memiliki peningkatan besar di departemen video – itu dapat merekam video 8K pada 24 FPS. Ini adalah prestasi yang mengesankan, terutama mengingat tidak banyak perangkat yang bahkan dapat memutar video 8K untuk memulai. Seberapa penting bagi Anda… terserah Anda untuk memutuskan. Note 10 masih mampu 4K pada 60 FPS, yang tidak perlu diperhatikan – merekam pada 4K cukup banyak standar saat ini.

Adapun fitur tambahan – Anda mendapatkan Mode Pro, Video Pro, video Live Focus, Super Steady, dan Super Slow-mo di kedua ponsel. Semua lonceng dan peluit, tidak ada bar yang ditahan.

https://youtube.com/watch?v=4fKbgNG9vLMhttps%3A

Galaxy Note 20 vs Note 10: kinerja dan antarmuka

Pada saat menulis ulasan ini, Galaxy Note 10 menjalankan Samsung One UI 2.1 , Note 20 menjalankan One UI 2.5. Keduanya dibangun di atas Android 10 dan memiliki antarmuka yang hampir sama. Kami memiliki aplikasi Catatan yang sedikit diperbarui pada Note 20, yang dapat mengimpor PDF dan menyinkronkan rekaman audio Anda dengan kata-kata tertulis Anda, sehingga Anda dapat meninjau catatan Anda dengan lebih jelas tentang apa yang dikatakan.

Jika tidak, itu adalah kesepakatan yang sama di seluruh – Mode Gelap, Filter cahaya biru, papan Samsung Daily, Perawatan Perangkat, gerakan Pena S, semua lonceng dan peluit Samsung dapat ditemukan di kedua ponsel.

Samsung Galaxy Note 20 vs Galaxy Note 10: pertarungan Catatan "murah"

Dalam hal kinerja – Note 10 masih merupakan andalan. Ini mungkin menjalankan teknologi tahun lalu, tapi itu tidak membuatnya menjadi bungkuk. Note 20 memang memiliki keunggulan dalam benchmark. Namun, dalam penggunaan kehidupan nyata, saya menemukan kedua ponsel memiliki rasio kinerja yang menyenangkan dengan penurunan bingkai yang mengganggu.

Samsung baru-baru ini berkomitmen untuk memberikan dukungan selama 3 tahun untuk Notes. Jadi, Note 10 masih memiliki 2 pembaruan utama lagi – hingga Android 12 -, Note 20 akan mendapatkan 3. 

Tetapi perangkat keras Note 10 yang lebih lama berarti akan lebih mudah menemukannya dengan harga murah, jadi itu kompensasi.

  • AnTuTu
  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
  • Jetstream 2

AnTuTu adalah aplikasi benchmark seluler multi-lapis dan komprehensif yang menilai berbagai aspek perangkat, termasuk CPU, GPU, RAM, I / O, dan kinerja UX. Skor yang lebih tinggi berarti perangkat yang secara keseluruhan lebih cepat.

NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Samsung Galaxy Note 20513717
Samsung Galaxy Note10349755

  LIHAT SEMUA

Galaxy Note 20 vs Galaxy Note 10: masa pakai baterai

Galaxy Note 10 memiliki baterai 3.500 mAh – lebih kecil jika dibandingkan dengan sel Galaxy Note 20 4.300 mAh. Perbedaan daya tahan baterainya? Yah, itu semacam di sana… Note 20 bisa bertahan lebih lama. Tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Keduanya adalah “telepon satu hari” – pengisian daya semalam tidak akan keluar dari jadwal Anda. Namun, jika Anda lupa melakukannya, pengisi daya 25 W yang disertakan dengan kedua perangkat akan mengisi daya Anda dengan cukup cepat. 

  • Tes penjelajahan
  • Streaming video YouTube
  • Waktu pengisian
NAMAJAMLEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Samsung Galaxy Note 2011 jam 58 menit
Samsung Galaxy Note1010 jam 43 menit

beranda

Asus ZenFone 7 Pro Review

Asus ZenFone 7 Pro Review

Asus ZenFone 7 Pro Review

8 The Asus Zenfone 7 Pro adalah ponsel yang sangat menarik, memang. Di dunia, di mana pemindai sidik jari dalam layar, kamera punch-hole, dan pengisian daya nirkabel tampaknya menjadi tren, ponsel ini berani melakukan sesuatu dengan sedikit berbeda. Ini menukar beberapa fitur “modern” ini untuk menawarkan kepada pengguna baterai 5000 mAh yang lumayan, rasio layar ke tubuh 92% yang luar biasa tanpa takik atau potongan merusak pemandangan, dan, tentu saja, mungkin kamera selfie terbaik di luar sana, karena itu sebenarnya adalah sistem kamera utama terbalik.

Ini adalah andalan, tidak dapat disangkal dan jika Anda tidak keberatan dengan ponsel besar dan berat, itu bisa menjadi andalan Anda. Tidak ada sudut yang terpotong dengan perangkat keras, memberi Anda platform seluler terbaik di luar sana, dipasangkan dengan jumlah RAM dan penyimpanan internal yang cukup. Penutup belakang multi gradien yang indah pasti akan memalingkan muka, dan saat Anda membalik modul kamera, misi yang menarik perhatian akan selesai.

Desain dan tampilan

Bagi Anda yang akrab dengan ZenFone 6 akan segera melihat kemiripannya dengan iterasi baru. Salah satu fitur utama yang diinginkan Asus dengan jajaran ZenFone adalah tampilan edge -to-edge. The ZenFone 7 Pro olahraga besar, 6.67-inch AMOLED panel tidak terganggu oleh potongan atau takik memungkinkan untuk rasio layar-to-tubuh 92%. Bezel seragam di sekitar tepi dengan bagian bawah sedikit lebih tebal.

Asus ZenFone 7 Pro Review

Lalu bagaimana dengan kamera selfie? Nah, itulah fitur kedua dan mungkin yang paling khas di seri Asus ZenFone. ZenFone 7 Pro menggunakan sistem kamera lipat (seperti pendahulunya) yang dapat membalik untuk melakukan tugas selfie saat diperlukan. Ini adalah solusi menarik untuk masalah kamera selfie dan kami akan membicarakannya lebih detail nanti. Perlu disebutkan bahwa ada lampu notifikasi di bagian bawah ponsel. Ini adalah fitur menarik lainnya yang sebenarnya bisa sangat berguna.

Asus ZenFone 7 Pro Review
Asus ZenFone 7 Pro Review

Bodi ZenFone 7 Pro adalah sandwich kaca dan logam dengan rangka tengah yang terbuat dari satu blok aluminium. Ini adalah ponsel besar dan tebal yang memiliki berat lebih dari 230 gram. Asus memiliki prioritas dan pemahamannya sendiri dalam hal spesifikasi dan kapasitas baterai ada di bagian atas daftar. ZenFone 7 Pro menyumbang berat dan ukurannya dengan baterai 5000 mAh yang sangat besar. Pengisian nirkabel tidak ada dan ini merupakan pertukaran lain yang dibuat oleh Asus untuk memaksimalkan kapasitas. Namun, satu hal yang hilang adalah tahan air / debu dalam bentuk apa pun, jadi Anda sebaiknya berhati-hati saat memegang telepon di sekitar air.

Panel belakang terbuat dari Gorilla Glass 3 dan tersedia dalam dua pilihan warna: Pastel White dan Aurora Black. Ini adalah desain gradien yang menampilkan rona merah muda dan ungu yang sangat indah jika dilihat dari sudut tertentu. Ada Gorilla Glass 6 di bagian depan, melindungi layar AMOLED yang cantik (dibuat oleh Samsung dan disetel oleh PixelWorks). Ngomong-ngomong soal…

Asus-ZenFone-7-Review016.jpg

Asus-ZenFone-7-Review002.jpg
Asus-ZenFone-7-Review003.jpg
Asus-ZenFone-7-Review004.jpg
Asus-ZenFone-7-Review005.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 12 GAMBAR 
Layar AMOLED yang besar dan cerah adalah panel HDR + 20: 9, 6,67 ”FHD + (2400×1080) yang menawan yang menyenangkan untuk dilihat. Ini mendukung kecepatan refresh hingga 90 Hz untuk pengalaman menonton yang mulus. Selama pengujian kami, kami mencatat kecerahan 686 nits pada Auto, yang mendekati 700 nits yang dikutip oleh Asus. Ada beberapa mode tampilan yang dapat Anda pilih – Alami, Sinematik, dan Standar. Jika Anda menginginkan warna yang paling akurat, Anda harus menggunakan mode Standar (anehnya, pengaturan Natural menghasilkan nada yang lebih dingin secara keseluruhan dan perubahan dE yang lebih besar).

Layar Asus ZenFone 7 Pro disetel oleh PixelWorks untuk menghadirkan kinerja terbaik. Berikut adalah beberapa keuntungan bonus yang Anda dapatkan dengan perawatan ini.

  • Akurasi Warna Mutlak – Setiap ZenFone 7 disetel dari pabrik dengan perangkat lunak kalibrasi efisiensi tinggi dan menjalankan perangkat lunak manajemen warna Pixelworks untuk mengoptimalkan daya sekaligus memberikan akurasi warna untuk semua aplikasi dan konten yang mencakup gamut warna sRGB dan DCI-P3.
  • Peredupan DC – Mengurangi ketegangan mata dan kepekaan visual yang dapat terjadi pada kecerahan rendah pada layar OLED Samsung. Untuk meredupkan layar, solusi Pixelworks secara dinamis menyesuaikan arus tampilan untuk mengurangi layar berkedip yang terkait dengan peredupan Modulasi Lebar Pulsa (PWM) konvensional.
  • Kalibrasi Efisiensi Tinggi – Setiap perangkat disetel secara efisien selama produksi menggunakan teknologi Pixelworks dan pemeriksa warna presisi tinggi yang cepat untuk mengkalibrasi gamut warna sRGB dan DCI-P3 standar dalam waktu yang singkat dibandingkan pendekatan lainnya.
  • HDR terkemuka di industri – Pemetaan nada HDR presisi PixelWorks memberikan kontras luar biasa dan kedalaman warna hingga 1 miliar warna dan akses ke lebih banyak konten HDR dengan sertifikasi dari penyedia konten top, termasuk Amazon, Netflix, dan YouTube

Secara keseluruhan, layar Asus ZenFone 7 Pro mengesankan dan kurangnya pemandangan seperti takik atau guntingan semakin meningkatkan pengalaman menonton tanpa gangguan. Saat PixelWorks terlibat, hasilnya berbicara sendiri. Tidak banyak yang bisa diinginkan dari panel AMOLED ini, ini benar-benar kelas unggulan.

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
Asus ZenFone 7 Pro686
(Luar Biasa)
2.2
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6959
(Luar Biasa)
2.282.23
(Baik)
6.36
(Rata-rata)
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G706
(Luar Biasa)
1.5
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6849
(Luar Biasa)
2.073.08
(Baik)
6.84
(Rata-rata)
Samsung Galaxy Note 20 Ultra691
(Luar Biasa)
1.6
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6777
(Luar Biasa)
1.953.16
(Baik)
7.65
(Rata-rata)
Buah Apel iPhone 11 Pro Max802
(Luar Biasa)
1.9
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6897
(Luar Biasa)
2.241.9
(Luar Biasa)
5.6
(Rata-rata)
Asus ROG Phone 3701
(Luar Biasa)
12
(Rata-rata)
tidak terukur
(Luar Biasa)
7192
(Baik)
2.252.11
(Baik)
6.95
(Rata-rata)

    LIHAT SEMUA 

Kamera

 Sistem kamera lipat adalah salah satu fitur utama ZenFone 7 Pro. Ini membalik saat Anda perlu mengambil selfie dan Anda juga dapat menyesuaikan sudut secara manual, atau membuat hingga empat preset. Mengetuk salah satunya akan dengan cepat membuat kamera beralih ke posisi tertentu. Menggunakan sistem seperti itu tidak diragukan lagi memiliki beberapa manfaat. Sebagai permulaan, Anda mendapatkan kamera selfie yang luar biasa, secara teknis sistem kamera utama terbalik untuk melihat wajah Anda. Kami berbicara tentang layar bebas takik dan itulah keuntungan kedua.

Sistemnya sendiri terdiri dari tiga kamera. Kamera sudut lebar utama menggunakan sensor Sony IMX686 64MP dengan stabilisasi gambar optik (OIS) dan kemampuan merekam video 8K. Ada kamera sudut ultrawide yang menggunakan sensor andalan Sony IMX363 12MP yang lebih tua. Kamera ini menawarkan bidang pandang 113 derajat dan memiliki piksel 1,4µm yang besar yang memberikan hasil luar biasa dalam kondisi cahaya rendah. Kamera ultrawide juga mendukung fotografi makro pada jarak 4cm dengan autofokus. Kamera ketiga adalah telefoto dengan 3x optical zoom dan OIS.

Asus ZenFone 7 Pro Review
Asus ZenFone 7 Pro Review
Asus ZenFone 7 Pro Review

Asus telah menyempurnakan sistem bermotor yang memutar kamera pada sumbu horizontal, menambahkan lebih banyak tenaga ke motor stepper dan juga meningkatkan daya tahan. Menurut perusahaan, ZenFone 7 Pro dapat bertahan hingga 200.000 flips. Itu 100 membalik per hari selama lebih dari 5 tahun. Seluruh sistem flip terbuat dari logam yang menambah bobot ponsel tetapi terasa cukup kokoh dan ada suara mesin yang meyakinkan saat roda gigi di motor mulai berputar.

Sistem kamera di Asus ZenFone 7 Pro mengemas pukulan yang serius. Gambar menjadi detail dan dengan rentang dinamis yang bagus. Penembak 64MP utama menangani hampir semua yang Anda bisa lakukan, menghasilkan hasil yang menyenangkan dengan warna-warna alami dan banyak detail. Kamera sudut ultra lebar melakukan pekerjaan yang layak dan tidak ada perubahan warna saat Anda beralih antara kamera utama dan kakap sudut ultra lebar.

Kamera telefoto 8MP dan olahraga 3x optical zoom. Tidak banyak yang bisa ditulis tentang penembak ini – ini akan menyelesaikan pekerjaan dalam kondisi pencahayaan yang baik, tetapi sebaliknya, noise mulai merayap ke dalam gambar. Berbicara tentang hari Senin yang suram, ada mode Malam khusus, yang menghasilkan keajaiban. Ia berhasil mencapai puncak ke dalam kegelapan dan mengungkapkan detail tersembunyi. Anda membutuhkan tangan yang mantap dan kesabaran selama 4 detik untuk mengambil gambar dalam mode ini.

Asus-ZenFone-7-Pro-Review001-samples.jpg

Asus-ZenFone-7-Pro-Review002-samples.jpg
Asus-ZenFone-7-Pro-Review003-samples.jpg
Asus-ZenFone-7-Pro-Review006-samples.jpg
Asus-ZenFone-7-Pro-Review007-samples.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 6 GAMBAR 
Meskipun kami benar-benar terkesan dengan mode Malam, satu artefak aneh muncul saat memotret objek yang sangat terang di malam hari. Bayangan cermin dari objek cerah dapat dilihat, melayang samar di latar belakang bidikan. Ini mungkin ada hubungannya dengan konstruksi fisik sistem kamera itu sendiri, tetapi mungkin juga disembuhkan dengan pembaruan perangkat lunak.

Mode malam MATI
Mode malam AKTIF

 <MODE MALAM OFFMODE MALAM AKTIF>  

Asus ZenFone 7 Pro Review
Asus ZenFone 7 Pro Review

Artefak cermin - Ulasan Asus ZenFone 7 ProArtefak cermin  
Tentu saja, semua kekuatan sistem kamera flip sudah tersedia saat Anda ingin mengambil foto selfie. Ini mungkin saja kamera selfie terbaik yang pernah kami uji sejauh ini, tapi itu curang karena Anda tahu – secara teknis ini adalah sistem kamera utama yang Anda lihat. Anda juga dapat menggunakan lensa sudut ultra lebar dalam mode selfie, menjejalkan semua teman Anda ke dalam gambar. Mode Potret khusus berfungsi dengan baik, dan Anda bahkan dapat menggunakan kamera telefoto untuk keperluan selfie jika Anda ingin memeriksa pembom foto di latar belakang sebelum mengambil bidikan yang sempurna.

Main camera - Asus ZenFone 7 Pro ReviewKamera utama Kamera ultra lebar - Ulasan Asus ZenFone 7 ProKamera ultra lebar Kamera telefoto - Ulasan Asus ZenFone 7 ProKamera telefoto  
Sistem Flip tampak sangat solid dan Anda dapat mengoperasikannya secara manual atau menambahkan hingga tiga preset khusus untuk sudut flip. Kami tidak yakin ada banyak kegunaan praktis untuk ini. Mungkin saat Anda ingin mengambil bidikan langit malam tanpa melelahkan atau merekam video sambil memegang ponsel secara horizontal. Bagaimanapun, ini adalah bonus tambahan. Aplikasi kamera itu sendiri sangat teliti dan mudah digunakan pada saat yang bersamaan.

Anda dapat mengoperasikan sistem flip secara manual - Ulasan Asus ZenFone 7 ProAnda dapat mengoperasikan sistem flip secara manual  
Asus telah bekerja keras untuk menjadikan ZenFone 7 Pro sebagai ponsel kamera dan telah berhasil. Semua mode dan opsi yang diperlukan ada, tertata rapi, dan mudah diakses. Ada sistem deteksi pemandangan AI, deteksi pemotretan pemandangan malam otomatis, mode PRO, fokus otomatis, pelacakan fokus otomatis, HDR, panorama, dan banyak lagi.

Rekaman video juga menjadi yang terbaik di Asus ZenFone 7 Pro. Anda dapat memotret dalam resolusi dari 1080p hingga 8K. Saat memotret dalam FullHD, Anda dapat beralih antara kamera utama dan kamera sudut ultra lebar dengan mulus dalam video. Stabilisasi gambar optik adalah barang kelas profesional. Anda dapat menjalankan sprint 200 m dan akan terlihat seperti meluncur di kapal pesiar. Ada mode pemotretan slo-mo hingga 480 bingkai per detik, mode timelapse, dan gerakanpelacakan. Yang terakhir cukup menarik – Anda memilih sebuah objek dan sistem akan melacaknya di sekitar bingkai, memperbesar dan memperkecil bila perlu. Ini bekerja dengan baik dalam kondisi pencahayaan yang baik.

https://youtube.com/watch?v=C8ZRs0Pm_Zohttps%3A

Perangkat lunak dan kinerja

Asus ZenFone 7 Pro menggunakan platform Qualcomm Snapdragon 865+ terbaru. Ini terdiri dari delapan inti CPU Kryo 585 yang berjalan pada 3.1GHz dan modul GPU Adreno 650. Tak perlu dikatakan, ponsel ini adalah pembangkit tenaga listrik yang nyata dan memberikan kinerja yang tajam dalam penggunaan sehari-hari. Skor benchmark juga menduduki puncak tangga lagu. ZenFone 7 Pro adalah salah satu ponsel tercepat di luar sana, dan tidak hanya di atas kertas. Dengan banyak RAM dan penyimpanan internal serta dukungan untuk kartu microSD hingga 2TB, Anda tidak akan mengalami masalah apa pun di bagian depan kinerja.

Asus menambahkan alat permainan khusus yang disebut Game Genie untuk menekankan kemampuan permainan perangkat ini. Dan tentu saja, ZenFone 7 Pro layak bermain game. Anda dapat menggunakan Game Genie untuk menghilangkan gangguan, dengan cepat beralih antara kecepatan penyegaran tampilan 60 dan 90Hz, memulai peningkatan kecepatan, mengunci kecerahan layar, mengalirkan permainan Anda, dan banyak lagi. Selain itu, alat ini menampilkan info waktu nyata tentang kecepatan CPU dan suhu inti.

Di sisi perangkat lunak, ponsel menjalankan Android 10 dengan ZenUI 7 milik Asus di atasnya. Ini mengemas beberapa fitur bagus, terutama fungsi perawatan baterai lanjutan yang memungkinkan Anda mengatur batas pengisian, mengaktifkan pengisian lambat, dan mendapatkan umpan balik tentang kebiasaan pengisian daya Anda. Terlepas dari empat mode baterai standar – Kinerja Tinggi, Standar, Hemat Daya, dan Hemat Super, ada dua mode yang dapat disesuaikan yang dapat disesuaikan pengguna dengan kebutuhan spesifik mereka.

Asus ZenFone 7 Pro Review

ZenFone 7 Pro menggunakan pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang terintegrasi dengan tombol daya. Yang terakhir ini sebenarnya disebut Smart key dan memungkinkan Anda menyesuaikan penekanan dua kali dan tindakan tekan dan tahan. Anda dapat menggunakan tombol untuk mengakses aplikasi apa pun atau fitur sistem seperti Google Assistant , Nyalakan / matikan Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, Jangan ganggu, Putar otomatis, Senter, ambil tangkapan layar, tarik kamera atau beralih antar suara mode.

Pemindai sidik jari yang dipasang di samping - Ulasan Asus ZenFone 7 ProPemindai sidik jari yang dipasang di samping  
Pengenalan wajah sudah terpasang jika Anda menginginkan cara alternatif untuk mengamankan ZenFone 7 Pro Anda, tetapi perlu diingat bahwa ini memerlukan kamera lipat untuk… yah, membalik ke posisinya, dan itu bisa memakan waktu. Ini menjengkelkan dan tidak terlalu nyaman, jadi kami menyarankan Anda untuk tetap menggunakan pembaca sidik jari, karena sangat cepat dan sangat akurat. 

  • AnTuTu
  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
  • Jetstream 2

AnTuTu adalah aplikasi benchmark seluler multi-lapis dan komprehensif yang menilai berbagai aspek perangkat, termasuk CPU, GPU, RAM, I / O, dan kinerja UX. Skor yang lebih tinggi berarti perangkat yang secara keseluruhan lebih cepat.

NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Asus ZenFone 7 Pro642912
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G524200
Samsung Galaxy Note 20 Ultra474536
Buah Apel iPhone 11 Pro Max456786
Asus ROG Phone 3624790

  LIHAT SEMUA

Daya tahan baterai

Masa pakai baterai di ponsel ini luar biasa. Kapasitas 5000 mAh cukup untuk ZenFone 7 Pro sebagai yang teratas dalam pengujian YouTube kami dengan hasil pemutaran video terus menerus hampir 15 jam. Hasil tes Browsing juga cukup baik, bahkan dengan refresh rate layar 90Hz diaktifkan. Asus ZenFone 7 Pro mendukung pengisian cepat dan Anda mendapatkan 30W bata di dalam kotak. Ngomong-ngomong, ada dua cover belakang yang disertakan dalam paket retail – hardcover transparan dan casing Active. Yang terakhir memiliki kait kecil di bagian belakang yang memungkinkan Anda mengunci kamera di tempatnya. Harga Eropa;
ZenFone 7 Pro: € 799 (865+, RAM 8 GB, penyimpanan 256 GB, OIS)
ZenFone 7: € 699 (865, RAM 8 GB, penyimpanan 128 GB, tanpa OIS) 

  • Tes penjelajahan
  • Streaming video YouTube
  • Game 3D
  • Waktu pengisian
  • Peringkat Daya Tahan
NAMAJAMLEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Asus ZenFone 7 Pro11 jam 16 menit
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G12 jam 23 menit
Samsung Galaxy Note 20 Ultra11 jam 57 menit
Buah Apel iPhone 11 Pro Max12 jam 54 menit
Asus ROG Phone 312 jam 10 menit

  LIHAT SEMUA 

Pro

  • Layar AMOLED 6,67 inci yang bagus tanpa takik dan potongan, dibuat oleh Samsung dan disetel oleh PixelWorks
  • Performa terbaik berkat SoC Snapdragon tercepat hingga saat ini
  • Sistem kamera canggih yang juga berfungsi untuk selfie
  • Daya tahan baterai yang luar biasa
  • Kedua varian warna tersebut terlihat cantik

Kontra

  • Bulky dan berat 230 gram
  • Tidak ada pengisian nirkabel
  • Tidak ada jack headphone 3,5 mm
  • Pemindai sidik jari yang dipasang di samping (cepat dan akurat)
  • Tidak ada perlindungan air / debu

beranda

Ulasan Samsung Galaxy Z Fold 2 5G: Communicator yang keren

Ulasan Samsung Galaxy Z Fold 2 5G: Communicator yang keren

Ulasan Samsung Galaxy Z Fold 2 5G: Communicator yang keren

 Apakah  Samsung ‘s  Galaxy Z Lipat 2  akhirnya menjaga ponsel dilipat’ janji terbesar dari sebuah tampilan sehari-hari dan yang lebih besar ketika Anda membutuhkannya semua dalam satu perangkat saku? Jika ya, itu akan membuat Z Fold 2 menjadi ponsel lipat terbaik saat ini mengingat spesifikasi layar dan perangkat kerasnya. Seperti yang kami temukan dalam ulasan kami, sebagian besar ya, mengambil mahkota ponsel lipat terbaik dari Huawei Mate Xs , tetapi dengan beberapa peringatan yang diharapkan.  Yang paling menonjol di antaranya adalah harga untuk desain yang masih relatif tebal dan berat, serta beberapa batasan aspek rasio saat menampilkan game atau video yang mengimbangi kegunaan layar yang besar. Semua ini tampaknya umum untuk ponsel yang dapat dilipat, meskipun, setidaknya ini adalah iterasi pertama, karena ceruk pasar masih dalam tahap awal. https://b586ce1f2d2d989d92a24f1849470f47.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.htmlSelain itu, kami menemukan Galaxy Z Fold 2  sebagai bukti hidup yang hebat untuk konsep ponsel lipat, dengan nilai tambah yang serius dalam hal multitasking. Kami senang membawanya kemana-mana, dan menggunakan layar eksternal besar untuk penggunaan ponsel sehari-hari kami, lalu membukanya untuk pembacaan yang lebih lama, sesi penelusuran, mengerjakan dokumen, bermain game, atau menonton video.  judul gambar

Samsung Galaxy Z Fold 2 5G – 256GB, diskon hingga $ 800 dengan tukar tambah, ditambah Buds Live dan Watch 3 seharga $ 250$1999Beli di Samsung

Ini melakukan tugas-tugas berat dengan penuh percaya diri, masa pakai baterai dalam aktivitas sehari-hari bagus, Engsel Hideaway baru bergerak dengan mulus namun kokoh, dan sampel kamera ada dengan yang terbaik, terutama jepretan selfie dengan sensor utama. Secara keseluruhan, Galaxy Z Fold 2 dapat meyakinkan Anda tentang kelangsungan ponsel bendy di masa depan, jika Anda dapat menelan harga pengguna awal … dan (menyenggol, mengedipkan mata) tonjolan skinny jeans. Apa yang ada di kotak Galaxy Z Fold 2? Maaf, tidak ada earphone atau casing apa pun, seperti Note 20 di AS : 

  1. Galaxy Z Lipat 2 5G
  2. Kabel data
  3. Adaptor Perjalanan
  4. Pin Ejeksi
Kotak Barren Z Fold 2 tandus di AS, negara lain mendapatkan earphone AKG USB-C, tetapi Anda dapat menelepon Samsung untuk mengirimi Anda sepasang - Ulasan Samsung Galaxy Z Fold 2 5G: Communicator yang keren

 Kotak Barren Z Lipat 2 tandus di AS, negara lain mendapatkan earphone AKG USB-C, tetapi Anda dapat menelepon Samsung untuk mengirimi Anda sepasang   Bundel Cover Berdiri Galaxy Z Lipat 2 Aramid

Daya tahan engsel dan layar Samsung Galaxy Z Fold 2

Mengapa Anda Melenturkan Saat Anda Harus Melipat Z?

 Kami akan mulai dengan pertanyaan yang paling mendesak di benak Anda – seberapa tahan lama  Galaxy Z Fold 2 dibandingkan dengan pendahulunya Galaxy Fold yang memiliki masalah pembukaan dan penutupan yang adil? Nah, kami senang untuk melaporkan bahwa Samsung telah meningkat pesat dalam hal itu, dan tidak hanya dua masalah pra-peluncuran dengan OG Fold – penutup layar polimida dan celah engsel – telah diatasi, tetapi kedua komponen tersebut telah sepenuhnya ditangani. diganti dengan pendekatan baru pada desain ponsel yang dapat dilipat.  Selain itu, Layanan Premier Galaxy Z yang disertakan dengan telepon menawarkan penggantian tampilan satu kali untuk kerusakan yang tidak disengaja hanya dengan $ 149, mengurangi beban dari bahu Anda yang khawatir, bersama dengan layanan pramutamu dan keanggotaan klub lainnya. Samsung-Galaxy-Z-Fold-2-Review029.jpg

Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review030.jpg
Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review028.jpg
Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review027.jpg
Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review026.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 15 GAMBAR  Pertama, layar lipat 7,6 inci kini dilapisi dengan bahan Ultra Thin Glass (UTG) Samsung yang digunakan pada Z Flip . Ini tidak hanya mencegah goresan dan pengelupasan yang lebih dalam yang biasa terjadi pada unit OG Fold ulasan, tetapi juga menyediakan a jendela tampilan lebih jelas dan lebih transparan. Lapisan UTG masih dilapisi dengan film pelindung, seperti pada Z Flip, yang akan bekerja jika Anda tidak hati-hati. Layar eksternal 6,2 “dilindungi dengan Gorilla Glass Victus terbaru , seperti pada Galaxy Note 20 Ultra . Ada pelindung layar plastik yang sudah dipasang sebelumnyadi atas, yang bagus untuk dimiliki, tetapi pelindung itu mengumpulkan beberapa goresan kecil dengan cepat setelah satu atau dua hari penggunaan. Penutup bodi belakang terbuat dari Gorilla Glass 6, karena Samsung menganggapnya cukup untuk menangani tetesan tinggi saat berada di dalam casing. Dapatkan Cover Kulit berkelas Samsung Galaxy Z Fold 2  Namun, masih ada lipatan di tengah, dan jangan berharap keajaiban kekerasan dibandingkan dengan Z Flip, karena sumber Korea memberi tip bahwa daya tahan permukaan layar Z Fold 2 hampir sama dengan kulit kerang yang dapat dilipat , dan itu hanya tahun depan ketika kita dapat mengharapkan generasi UTG kedua untuk mengubah banyak hal menjadi lebih baik. Namun, penutup UTG dapat dibengkokkan ratusan ribu kali tanpa masalah. https://www.youtube.com/embed/TXRbFnRf4X4 Pindah ke yang disebut Hideaway Hinge, Samsung telah membuat miniatur dan meningkatkan teknologi “penyapu” dari engsel Flip untuk mencegah debu dan kotoran yang menempel di antara komponen engsel, atau, lebih buruk, mencapai bagian bawah layar seperti yang mereka lakukan pada Fold pertama . Kami juga sangat senang untuk melaporkan bahwa Samsung telah menghilangkan derit aneh dan suara engsel tidak beriman lainnya yang ada pada perangkat lipat generasi pertama seperti Mate Xs atau OG Fold dengan desain ini. Di 21 negara, termasuk AS dan Eropa, engsel dapat disesuaikan dalam beberapa warna tambahan selain Perunggu dan Hitam pada bodi Z Fold 2 melalui alat online – Perak Metalik, Emas Metalik, Merah Metalik, dan Biru Metalik, manis! Untuk fungsionalitas baru, Hideaway Hinge yang mulus sekarang dapat menghadirkan beberapa mode “Flex” untuk separuh layar – dari 75 hingga 115 derajat – tergantung pada skenario penggunaan. https://www.youtube.com/embed/YclZC7JKdYg Apakah engsel Galaxy Z Fold 2 memang lebih kokoh dan lebih ramah pengguna dari sebelumnya? Kami menguji modenya, dan memang memiringkan dan menahan rentang mode Flex yang dijanjikan dengan cara yang mulus dan stabil, sementara kami dapat memperluas rentang itu melampaui 75-115 derajat yang dijanjikan Samsung, menjadi pertanda baik untuk ketahanan jangka panjang, karena Samsung tampaknya telah meninggalkan kelonggaran dalam pergerakan engselnya. Mode Flex juga menghadirkan beberapa kasus penggunaan yang menarik, memungkinkan kami untuk membagi layar menjadi dua antara konten dan antarmuka navigasi, seperti di pemutar video dan musik, atau aplikasi kamera, dan bahkan dengan obrolan atau mengetik pesan. Bukan nilai tambah yang menakjubkan, tetapi nilai itu ada, dan tidak ada di OG Fold. 

Galaxy Z Lipat 2 mode Flex

Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review005.jpg

Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review006.jpg
Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review007.jpg
Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review008.jpg
Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review009.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 2 GAMBAR  Seberapa baik tampilan sebenarnya? Bagian eksternal pada Z Fold 2, yang disebut Tampilan Sampul, memiliki rasio aspek yang agak kecil, sehingga area tampilan kontennya lebih kecil dari yang Anda harapkan dari diagonal 6,2 “yang disebut-sebut. Kami semakin terbiasa dengan desain tinggi dan sempit ini, karena produsen tidak memberikan banyak pilihan kepada kami atas nama desain ergonomis dan “semua layar” tetapi keyboard di layar eksternal terasa sangat sempit saat Anda harus memotret membalas balasan atau membagikan sesuatu dengan satu tangan dan tidak ingin membuka telepon untuk melakukannya.  Di sisi lain, Cover Display yang sempit membuat ponsel menjadi sangat sempit saat ditutup, secara mengejutkan dapat digunakan saat memegangnya dengan satu tangan, dan bermain-main, lebih baik daripada Note 20 Ultra. Pemindai sidik jari di samping berfungsi seperti pesona, dan kami sebenarnya lebih suka dengan cara ini, karena ultrasonik di bawah layar yang digunakan Samsung untuk flagships-nya, lebih lambat daripada kapasitif Z Fold 2 yang bagus. 

Kegembiraan satu tangan yang mengejutkan adalah Lipat 2 - Ulasan Samsung Galaxy Z Fold 2 5G: Communicator yang keren

 Sebuah kejutan menyenangkan dengan satu tangan Lipat 2 ini  Tolok ukur tampilan layar sampul kami menunjukkan panel yang layak untuk menjadi pengemudi harian Anda, dengan kecerahan puncak tinggi, keseimbangan putih yang benar, dan representasi warna yang bagus. Ini penting, karena itulah layar yang mungkin paling sering Anda gunakan di Z Fold 2 jika sedang bepergian. Sayangnya, ini urusan 60Hz, tapi langkah kecil. 

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
Samsung Galaxy Z Lipat 2615
(Luar Biasa)
1.6
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6721
(Luar Biasa)
22.64
(Baik)
5.84
(Rata-rata)
Asus ZenFone 7 Pro686
(Luar Biasa)
2.2
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6959
(Luar Biasa)
2.282.23
(Baik)
6.36
(Rata-rata)
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G706
(Luar Biasa)
1.5
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6849
(Luar Biasa)
2.073.08
(Baik)
6.84
(Rata-rata)
Samsung Galaxy Note 20 Ultra691
(Luar Biasa)
1.6
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6777
(Luar Biasa)
1.953.16
(Baik)
7.65
(Rata-rata)
Buah Apel iPhone 11 Pro Max802
(Luar Biasa)
1.9
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6897
(Luar Biasa)
2.241.9
(Luar Biasa)
5.6
(Rata-rata)
Asus ROG Phone 3701
(Luar Biasa)
12
(Rata-rata)
tidak terukur
(Luar Biasa)
7192
(Baik)
2.252.11
(Baik)
6.95
(Rata-rata)

    LIHAT SEMUA Bintang pertunjukan, layar utama fleksibel 7,6 “, memberikan sedikit kecerahan dan presentasi warna, dibandingkan dengan tampilan kaku terbaik, seperti yang Anda lihat dalam pengukuran kami di atas, tetapi masih cukup terang untuk tampilan luar ruangan, dan memiliki keseimbangan putih yang sangat dekat dengan titik referensi ideal, tidak ada warna kuning atau biru di sini.  Layar Utama juga memiliki mode penyegaran adaptif 120Hz baru – pertama untuk ponsel lipat – yang menaikkan atau menurunkan kecepatan penyegaran tergantung pada konten yang ditampilkan untuk menghemat baterai. Penyegaran dinamis itu kurang ada di panel S20 seri 120Hz, tetapi diperkenalkan di Note 20 Ultra , dan kami senang melihat alur antarmuka yang bergulir mulus dan tanpa gangguan telah dibawa ke Samsung Galaxy Z Fold 2 , meskipun sifat layarnya yang bengkok. . Apakah penyegaran 120Hz berfungsi pada resolusi penuh? Masih tidak, tetapi berfungsi dengan baik dalam mode default, dan bagi kami pembaruan terbesar dan paling menyegarkan yang dapat dimiliki layar ponsel saat ini.  

Kinerja Samsung Galaxy Z Fold 2 dan fitur multitasking terbaik

Layar 120Hz terbatas untuk penggemar media, tetapi bagus untuk browsing, Kindle-ing, dan multitasking 
Lepaskan batin Nokia Communicator Anda - Ulasan Samsung Galaxy Z Fold 2 5G: Communicator yang keren

 Lepaskan bagian dalam Nokia Communicator Anda Berikut adalah fitur multitasking aplikasi baru terbaik yang memungkinkan desain lipat Z Fold 2 dan mode Flex:

  • Gunakan Gmail, YouTube, Spotify, Outlook atau aplikasi asli dalam mode terpisah antara konten dan antarmuka dalam mode Fleksibel.
  • Bekerja pada dokumen Word, spreadsheet Excel, atau presentasi PowerPoint dengan toolbar seperti PC.
  • Mode Advanced Multi-Active Window memungkinkan Anda membuka 3 aplikasi (dari 11 yang didukung) atau file dari aplikasi yang sama (Samsung Notes, Internet, Myfiles, atau aplikasi Office) dalam tata letak yang fleksibel.
  • Seret dan lepas konten antara jendela aplikasi (Galeri, Internet, Pesan, File Saya, Catatan, aplikasi Microsoft dan Google) dengan opsi Split Screen Capture.
  • Kontinuitas aplikasi – tonton video YouTube di layar depan, putar ponsel, dan lanjutkan di layar utama dengan komentar di bagian bawah.

Ini adalah sebagian daftar dari salah satu yang kami temukan siap untuk mode jendela Multi-Aktif yang disempurnakan dari awal, dan Samsung berjanji akan menambahkan lebih banyak aplikasi pihak ke-3 ke daftar tampilan multitasking yang dioptimalkan seiring berjalannya waktu. . Mode layar terpisah juga berfungsi pada Tampilan Sampul, meskipun dengan dua aplikasi berdampingan. 

Multitasking dan Fleksi pada Z Fold 2

P1610139.jpg

P1610145.jpg
P1610144.jpg
P1610155.jpg

  Saat dibentangkan, layar utama memiliki rasio aspek hampir persegi yang sama dengan lipatan vertikal lainnya, tetapi sebagian besar aplikasi tetap memanfaatkannya dengan sangat baik, dengan hanya beberapa aplikasi populer seperti Instagram yang gagal divisualisasikan dengan benar (tetapi pembaruan yang akan segera datang berjanji untuk memperbaikinya). 

Kualitas multimedia, game, suara dan panggilan Samsung Galaxy Z Fold 2

 Seperti yang dapat diharapkan dari ponsel sebesar itu ketika dibuka, speaker stereo baru bekerja dengan sangat baik, dan kami menemukan klaim Samsung tentang “efek stereo yang ditingkatkan dan suara yang lebih jernih yang disediakan oleh speaker ganda dinamis tinggi” untuk menahan air pada akhirnya.  Kualitas panggilan juga sangat baik, dengan pil lubang suara yang terselip di bingkai atas yang mengeluarkan suara nyaring dan jelas di obrolan kami, dan sekelompok mikrofon tersebar di sekitar Z Fold 2 menyampaikan suara kami sendiri yang kuat dan bersih ke pihak penerima. Mikrofon yang sama melakukan pekerjaan penangkapan suara stereo bintang saat merekam video juga.  Sayangnya, dalam hal pemutaran, YouTube dan video lainnya tentu saja tidak perlu diterapkan, karena sebagian besar diambil dengan aspek 16: 9, kehilangan hampir setengah layar dalam proses penayangan.  

Layar Samsung Galaxy Z Fold 2 game, video, YouTube dan Netflix

pub-g-gameplay-bermain-di-galaxy-z-lipat-2-vs-iphone.jpg

galaxy-z-lipat-2-bermain-youtube-perbandingan.jpg
galaxy-z-fold-2-playing-youtube-on-external-display.jpg
galaxy-z-fold-2-playing-youtube-on-external-display-pinch-to-zoom.jpg
galaxy-z-fold-2-playing-netflix.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 2 GAMBAR   Ditto untuk banyak game, dan kami terutama jengkel tentang kemitraan Samsung Xbox Pass, karena pengontrol Xbox Anda dapat dihubungkan ke Z Fold 2 untuk memainkan Halo, tetapi itu terlihat dengan dua garis hitam tebal karena tidak dimaksudkan untuk tampilan persegi, kekecewaan. Oh, klip pengontrol PowerA MOGA XP5-X Plus yang dibundel dengan itu terlalu ketat untuk Z Fold 2 yang terbuka, jadi Anda harus bermain dari jauh dan dengan ponsel disangga. 

  • Baca semua tentang Samsung Galaxy Z Lipat 2 game, video, YouTube dan Netflix display pengalaman

 Untuk membaca di aplikasi Kindle, membaca sekilas dokumen besar, atau menjelajahi Facebook dan situs web, bagaimanapun, layar 7,6 “sangat menyenangkan untuk digunakan dibandingkan dengan layar smartphone biasa Anda, dengan kanvas besar, dan pengguliran 120Hz yang berminyak. Adapun kinerja sistem dan prosesor yang memungkinkan multitasking yang berat ini, baik tolok ukur sintetis Galaxy Z Fold 2 dan pengamatan kehidupan nyata menunjukkan bahwa itu sebagus yang didapat – Snapdragon 865+, RAM 12GB, dan semuanya. Faktanya, skornya dikalahkan hanya dengan ponsel gaming yang ditingkatkan seperti Asus ROG 3 dengan 865+ yang di-overclock dan banyak solusi pendinginan ekstra. 

  • AnTuTu
  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
  • Jetstream 2

AnTuTu adalah aplikasi benchmark seluler multi-lapis dan komprehensif yang menilai berbagai aspek perangkat, termasuk CPU, GPU, RAM, I / O, dan kinerja UX. Skor yang lebih tinggi berarti perangkat yang secara keseluruhan lebih cepat.

NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Samsung Galaxy Z Lipat 2588087
Asus ZenFone 7 Pro642912
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G524200
Samsung Galaxy Note 20 Ultra474536
Buah Apel iPhone 11 Pro Max456786
Asus ROG Phone 3624790

  LIHAT SEMUA Kami agak jengkel karena ponsel kelas dan harga ini hadir dengan penyimpanan dasar 256GB, dan model 512GB ekstra, tidak seperti OG Fold tetapi masih banyak penyimpanan untuk digunakan. Penyimpanan yang tersedia sedikit lebih sedikit, tentu saja, karena semua fitur multitasking dan kamera baru itu hadir dalam satu ruang. 

Kualitas sampel kamera dan video Samsung Galaxy Z Fold 2

Selfie kamera utama, era baru. Oh, sisa jepretannya bagus juga.
Ulasan Samsung Galaxy Z Fold 2 5G: Communicator yang keren

  Fitur multitasking Galaxy Z Fold 2 baru terbaik di aplikasi kamera: 

  • Gulir melalui bidikan yang sudah diambil pada satu setengah Layar Utama di aplikasi kamera, sambil mempratinjau bidikan berikutnya di paruh lainnya.
  • Menggunakan layar Utama dan Sampul secara bersamaan dengan Pratinjau Ganda, sehingga fotografer dan subjek melihat pratinjau bidikan.
  • Ambil foto selfie dengan kualitas kamera utama dengan menggunakan Cover Screen sebagai viewfinder.

 Meskipun tampaknya memiliki kamera 12MP lebar, ultra lebar dan telefoto yang sama seperti pada OG Fold, Galaxy Z Fold 2 membawa peningkatan penting dalam hal ukuran sensor. Kamera utama 12MP, misalnya, memiliki sensor baru dengan piksel yang lebih besar – 1,8 vs 1,4 mikron – menghasilkan fotografi cahaya rendah yang lebih baik. Kamera 12MP sudut ultra lebar juga memiliki piksel yang lebih besar, menunjukkan sensor baru, sementara penembak telefoto tampaknya telah diwarisi dari pendahulunya. Gambar dari kamera belakang ternyata luar biasa, dengan cakupan jangkauan dinamis yang sangat bagus yang memperlihatkan area yang lebih terang seperti awan di langit, dan yang teduh seperti semak-semak. Warnanya agak kekuningan dan jenuh, seperti yang biasa kita lakukan pada ponsel Samsung tetapi ini sama sekali tidak mengganggu arahnya, karena kebanyakan orang lebih suka rona, warna hangat dalam bidikan mereka.  Penajaman berlebihan khas Samsung juga ada, dengan hasil yang sedikit bising tetapi batas objek terdefinisi dengan baik, dengan sedikit artefak tepi yang terlihat hanya jika Anda memperbesar foto. Sekali lagi, orang lebih suka foto mereka tajam dan detail, daripada lembut dan murni, sehingga Galaxy Z Fold 2 memberikan keseimbangan yang tepat. Ketika sampai pada lingkungan yang remang-remang, seperti bar dan klub, kualitas gambar turun drastis, kamera utama atau tidak, ke warna buram, foto yang hampir tidak bisa digunakan, tetapi itu adalah tema umum untuk semua kecuali yang terbaik dari kamera ponsel. . 

Biarkan saya mengambil selfie ... dengan kamera terbaik di ponsel - Ulasan Samsung Galaxy Z Fold 2 5G: Communicator yang keren

 Biarkan saya mengambil selfie … dengan kamera terbaik di telepon  Namun, ketika berbicara tentang kamera selfie, warnanya sangat berbeda, lebih lembut dan realistis, tetapi tidak sekuat yang kami inginkan. Plus, keuntungan terbesar dari desain ponsel lipat jika menyangkut kamera, adalah Anda dapat berfoto selfie dengan yang utama, menggunakan Cover Display sebagai jendela bidik. Prosesnya tidak terlalu intuitif, tetapi hasilnya luar biasa, seperti yang Anda lihat di bagian akhir galeri sampel kamera kami di bawah 

Samsung Galaxy Z Fold 2 sampel kamera siang, malam, makro, selfie, zoom dan potret 

Galaxy Z Fold 2 foto

Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review001-samples.jpg

Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review002-samples.jpg
Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review003-samples.jpg
Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review004-samples.jpg
Samsung-Galaxy-Z-Lipat-2-Review005-samples.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 49 GAMBAR  Ponsel ini tidak memanfaatkan kemampuan Snapdragon 865+ untuk memproses perekaman video 8K, karena tidak menggunakan resolusi kamera setinggi yang diperlukan untuk merekam rekaman dengan piksel sebanyak itu. Video 8K membutuhkan setidaknya kamera 32MP, dan Z Fold 2 mencapai 12MP, bukan berarti itu kerugian besar mengingat ruang penyimpanan dan sumber daya yang diperlukan untuk merekam dan menyimpan video definisi tinggi, tapi tetap … Rekaman 4K terlihat cantik, baik pada 60fps dan 30fps, seperti yang Anda lihat di bawah, namun sejarah menunjukkan bahwa Anda sebagian besar akan merekam dalam mode 1080p default yang terlihat sama memukau, dengan stabilisasi gambar yang sangat baik, pemfokusan sangat cepat, dan tidak ada artefak rekaman terlihat. https://www.youtube.com/embed/qhuIpBlbeT4 

Daya tahan baterai Samsung Galaxy Z Fold 2 dan kecepatan pengisian

Keseimbangan yang bagus, pengisian yang sangat cepat

 Dua paket baterai Galaxy Z Fold 2 memberikan kapasitas gabungan 4500mAh vs 4380mAh pada Galaxy Fold . Baterai memungkinkan pengisian nirkabel 15W dan pengisian cepat 25W dengan adaptor di dalam kotak yang dalam kasus Samsung membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengisi baterai besar, terlepas dari apakah itu baterai 5000mAh pada S20 Ultra, atau kapasitas 4500mAh dari Note 20 Ultra dan Z Lipat 2.  Ponsel ini juga dilengkapi dengan Wireless Power Share Samsung yang secara umum dikenal sebagai pengisian nirkabel terbalik yang memungkinkan Anda melengkapi Galaxy Buds Live atau Watch dengan hanya menempatkannya di atas penutup belakang Z Fold 2. Bekerja seperti pesona dalam skenario mendesak, meskipun dengan output 9W, dikurangi dengan kerugian efisiensi dalam perjalanan ke koil di Arloji 3 Anda . Tak perlu dikatakan, tampilan utama yang besar, terutama dalam mode 120Hz, adalah sedikit dari baterai, jadi kami mencatat sekitar 7 jam browsing dan scrolling, atau menonton YouTube di atasnya yang masih merupakan hasil yang bagus mengingat ukuran dan resolusinya. . Tampilan Sampul, bagaimanapun, sangat hemat, dan, mengingat Anda akan menghabiskan banyak waktu saat bepergian, Z Fold 2 berhasil mencapai keseimbangan masa pakai baterai yang tepat.  Namun pada awalnya, Anda hanya ingin menggunakan layar yang besar, indah, dan terbuka, baik untuk membual, atau sekadar untuk keajaiban, dan masa pakai baterai akan turun drastis, terutama jika Anda bermain game atau membaca di luar pada kecerahan puncak. . 

  • Tes penjelajahan
  • Streaming video YouTube
  • Game 3D
  • Waktu pengisian
  • Peringkat Daya Tahan
NAMAJAMLEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Samsung Galaxy Z Lipat 27 jam 5 menit
Asus ZenFone 7 Pro11 jam 16 menit
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G12 jam 23 menit
Samsung Galaxy Note 20 Ultra11 jam 57 menit
Buah Apel iPhone 11 Pro Max12 jam 54 menit
Asus ROG Phone 312 jam 10 menit

  LIHAT SEMUA Lihat semua konten Galaxy Z Fold 2 yang relevan di bawah ini, untuk penawaran terbaik dan perbandingan utama:  

  • Penawaran dan harga Samsung Galaxy Z Fold 2 5G terbaik dan harga di Verizon, T-Mobile, AT&T, atau Best Buy
  • Pengalaman bermain game Samsung Galaxy Z Fold 2, YouTube dan Netflix
  • Samsung Galaxy Z Fold 2 vs Galaxy Note 20 Ultra: klasik vs kosmik
  • Samsung Galaxy Z Fold 2 vs Galaxy Fold
  • Microsoft Surface Duo vs Samsung Galaxy Z Fold 2, bahkan tidak lucu

Pro

  • Faktor bentuk pembalik kepala, hak membual yang digunakan untuk menambah nilai multitasking
  • Memenuhi janji ponsel lipat kecil hingga besar berkat Layar Sampul yang besar
  • Pengguliran halus dan antarmuka pada layar 120Hz pertama yang dapat dilipat
  • Sangat dapat digunakan dengan satu tangan saat bepergian saat ditutup
  • Performa mulus
  • Gambar selfie dan video bagus yang diambil dengan kamera utama
  • Speaker stereo yang luar biasa
  • Garansi penggantian layar yang sangat baik dengan layanan gratis Galaxy Z Premier
  • Gerakan engsel yang halus dan tidak bersuara

Kontra

  • Lebih mahal daripada OG Fold dengan penyimpanan dasar dua kali lebih sedikit
  • Masih merupakan ponsel yang tebal dan berat untuk dibawa-bawa, terutama dengan case
  • Keyboard kecil dan licin di layar sampul yang sempit
  • Mengambil foto selfie dengan kamera utama bisa menjadi proses yang tidak terlalu berbelit-belit
  • Prosesor berkemampuan video 8K tetapi tidak ada resolusi kamera yang mendukungnya
  • Performa kamera di bawah standar dalam cahaya redup
  • Masa pakai baterai terpukul jika Anda terutama menggunakan layar yang dapat dilipat
  • Banyak aplikasi yang tidak dioptimalkan untuk rasio aspek persegi layar utama

beranda

Samsung Galaxy A21s review

Samsung Galaxy A21s review

Samsung Galaxy A21s review

Samsung Galaxy A21s review

Ponsel yang ramah anggaran dan kelas menengah menjadi lebih baik dan lebih baik, dan dengan ekonomi yang terguncang, mereka menjadi pilihan yang lebih diinginkan bagi banyak orang. Bergabung dengan kerumunan ramah anggaran adalah Samsung Galaxy A21s : perangkat dengan masa pakai baterai besar dan kamera berkinerja baik. Sekarang, kami memang mengalami masalah kinerja, dan layar LCD tidak begitu akurat warnanya, tetapi jika Anda mencari smartphone ramah anggaran yang bagus dengan masa pakai baterai yang solid dan layar besar, Galaxy A21s mungkin menjadi kandidat yang baik untuk Anda. . Baca terus untuk mengetahui apa lagi yang kami suka dan tidak suka dari ponsel cerdas ini.

SAMSUNG GALAXY A21S

  • Layar6,5 inci
    1600 x 720 piksel
  • Kamera48 MP (Quad camera)
    13 MP depan
  • Perangkat kerasSamsung Exynos 850
    RAM 3GB
  • Penyimpanan32GB, microSDXC
  • Baterai5000 mAh
  • ITUAndroid 10
    Samsung One UI

Beli Samsung Galaxy A21s di sini!

Desain & Tampilan

Secara keseluruhan, Galaxy A21s memiliki desain yang simpel dan tidak mencolok. Layar smartphone ini adalah panel LCD 6,5 inci yang dikelilingi oleh bezel tipis. Di sisi kanan layar ada lubang kecil yang menampung kamera selfie. Warna biru tua pada unit kami memancarkan pantulan seperti pelangi saat cahaya menerpa pada sudut tertentu. Warna lain yang tersedia untuk model ini adalah putih dan hitam, tidak ada yang mewah. Di bagian belakang plastik smartphone, di samping tonjolan quad-camera, kami menemukan sensor sidik jari.

Samsung-Galaxy-A21s-Review003.jpg
Samsung-Galaxy-A21s-Review002.jpg
Samsung-Galaxy-A21s-Review004.jpg
Samsung-Galaxy-A21s-Review007.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 2 GAMBAR 
Layar A21s cerah dan hidup; Namun, warnanya cukup biru-ish dan sudut pandang tidak sempurna, tetapi ini diharapkan dari ponsel anggaran. Resolusi 1600 x 720 piksel cukup rendah untuk layar 6,5 inci. Mengingat harga smartphone, kami berharap untuk melihat layar yang lebih baik, tetapi menurut kami yang sekarang lumayan.

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
Samsung Galaxy A21s523
(Luar Biasa)
4.6
(Luar Biasa)
1: 1270
(Luar Biasa)
8434
(Buruk)
2.196.86
(Rata-rata)
6.65
(Rata-rata)
Apple iPhone SE (2020)707
(Luar Biasa)
5
(Luar Biasa)
1: 1612
(Luar Biasa)
7033
(Baik)
2.251.89
(Luar Biasa)
5.52
(Rata-rata)
Google Pixel 4a451
(Baik)
2
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6846
(Luar Biasa)
2.271.38
(Luar Biasa)
4.44
(Rata-rata)
Xiaomi Redmi Note 9455
(Baik)
0.8
(Luar Biasa)
1: 1074
(Baik)
6476
(Luar Biasa)
1.494.05
(Rata-rata)
8.12
(Buruk)
Motorola Moto G Stylus730
(Luar Biasa)
6.2
(Bagus)
1: 1456
(Luar Biasa)
8790
(Buruk)
2.365.13
(Rata-rata)
8
(Rata-rata)

    LIHAT SEMUA

Kamera & Audio

Galaxy A21s hadir dengan sistem quad-camera: sensor utama 48MP, kamera ultra-wide 8MP, sensor kedalaman 2MP, dan kamera makro 2MP. Yang terakhir tidak cukup berhasil mengambil bidikan makro dengan baik, sensor utama berhasil lebih baik di departemen ini.

Samsung Galaxy A21s review

Foto dalam kondisi pencahayaan yang baik akan menghasilkan foto yang bagus, meskipun warnanya sedikit lebih tersaturasi daripada di kehidupan nyata. Kami melihat pemrosesan gambar biasa Samsung hadir di perangkat ini: beberapa orang mungkin menganggap warna yang cerah dan tampak ceria itu bagus, tetapi warnanya cukup tidak realistis.

Ponsel ini memiliki mode potret yang disebut Samsung sebagai mode Fokus Langsung, dan berfungsi dengan baik. Terkadang sulit untuk menentukan bagian mana yang menjadi latar belakang dan bagian mana yang hanya merupakan rambut atau baju subjek Anda, tetapi di lain waktu itu sangat bagus.

A21s tidak memiliki mode malam, jadi jangan mengandalkan foto-foto gelap itu untuk media sosial Anda.

Bicara media sosial, selfie ternyata cukup bagus. A21s dilengkapi dengan kamera selfie 13MP, ditambah dengan efek kecantikan biasa dari Samsung yang saya pribadi tidak keberatan (bahkan ketika Anda mematikan filter kecantikan, ada sedikit kehalusan pada kulit, jadi ingatlah itu).

Bidikan ultra-lebar sangat mirip dengan yang diambil oleh kamera utama – dalam cahaya terang, warna-warna cerah hingga menghasilkan getaran kartun, tetapi secara keseluruhan, foto terlihat cukup bagus dan hidup. Dinamika juga bagus untuk itu.

Samsung-Galaxy-A21s-Review015-selfie-portrait-samples.jpg

Samsung-Galaxy-A21s-Review014-selfie-no-portrait-samples.jpg
Samsung-Galaxy-A21s-Review013-portait-samples.jpg
Samsung-Galaxy-A21s-Review008-4-normal-samples.jpg
Samsung-Galaxy-A21s-Review001-1-ultrawide-samples.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 10 GAMBAR 

Video

Di departemen video, A21 melakukan pekerjaan yang memuaskan untuk kisaran harganya, meskipun hanya dapat merekam video FHD. Warna pada video menyenangkan dan hidup dan fokus otomatisnya cukup cepat. Sayangnya, tidak ada kemampuan perekaman 4K yang mewah di sini untuk dibanggakan.

Audio

Nah, Galaxy A21s tidak menawarkan suara stereo untuk video dan musik YouTube dan loudspeakernya tidak cukup keras untuk didengarkan di lingkungan yang bising, jadi jangan berharap keajaiban darinya. Untungnya, ponsel ini memiliki jack headphone 3,5 mm sehingga Anda dapat menggunakan headphone kabel favorit Anda.

Software & Performa

The Samsung Galaxy A21s hadir dengan Android 10 dan Samsung milik Satu UI 2.1 di atas. Perangkat lunak berjalan dengan baik, meskipun dengan beban berat, seperti bermain game atau menjalankan aplikasi yang menuntut, smartphone membutuhkan waktu untuk menyelesaikan tugasnya.

Samsung Galaxy A21s review

Pengalaman bermain game biasa-biasa saja; jika Anda benar-benar menyukai game seluler, mungkin lebih baik memilih ponsel yang lebih kuat, mengingat fakta bahwa prosesor Exynos 850 A21s sangat lambat dalam memuat game yang lebih besar seperti PUBG Mobile atau Asphalt 9.

Selain bermain game, kami umumnya menikmati kinerja smartphone ini. Salah satu fitur yang sangat membantu yang dimiliki Samsung di sini adalah Mode Fokus yang membantu Anda memblokir gangguan dari aplikasi dan membantu produktivitas. Secara keseluruhan, ponsel ini bekerja dengan baik dengan penelusuran web, konsumsi media sosial, dan menonton video.

  • AnTuTu
  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
  • Jetstream 2

AnTuTu adalah aplikasi benchmark seluler multi-lapis dan komprehensif yang menilai berbagai aspek perangkat, termasuk CPU, GPU, RAM, I / O, dan kinerja UX. Skor yang lebih tinggi berarti perangkat yang secara keseluruhan lebih cepat.

NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Samsung Galaxy A21s119043
Apple iPhone SE (2020)458034
Xiaomi Redmi Note 9207559
Motorola Moto G Stylus174003

  LIHAT SEMUA

Biometrik dan Keamanan

Pemindai sidik jari dan fitur buka kunci wajah pada A21s akurat dan sangat cepat. Kami cukup senang dengan pengalaman itu dan tidak memiliki masalah dengan membuka kunci telepon dengan salah satu metode tersebut.

Daya tahan baterai

Daya tahan baterai adalah kekuatan A21s. Perangkat ramah anggaran ini dilengkapi dengan sel baterai 5.000mAh yang sangat besar yang memberikan masa pakai baterai hingga dua hari untuk pengguna ringan dan sedang dan satu setengah hari untuk pengguna berat. Jika Anda benar-benar ingin menghilangkan kecemasan baterai, Anda akan menyukai smartphone ini.

Pengisian, bagaimanapun, membutuhkan waktu beberapa saat. Sayangnya, pengisi daya 15W yang disertakan dalam kotak membutuhkan waktu lebih dari 4 setengah jam untuk mengisi daya baterai A21 yang sangat besar dari 0% hingga 100%. Namun, jika Anda meninggalkan ponsel untuk mengisi daya semalaman, ini tidak akan menjadi masalah bagi Anda. 

  • Tes penjelajahan
  • Streaming video YouTube
  • Game 3D
  • Waktu pengisian
  • Peringkat Daya Tahan
NAMAJAMLEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Samsung Galaxy A21s15 jam 35 menit
Apple iPhone SE (2020)9 jam 5 menit
Google Pixel 4a9 jam 27 menit
Xiaomi Redmi Note 914 jam 18 menit
Motorola Moto G Stylus13 jam 5 menit

  LIHAT SEMUA
 Beli Samsung Galaxy A21s di sini! 

Pro

  • Daya tahan baterai yang sangat baik
  • Modern, desain sederhana
  • Kamera utama, ultra lebar, dan selfie bagus dalam kondisi pencahayaan yang baik
  • Colokan headphone 3,5 mm

Kontra

  • Resolusi layar dan akurasi warna yang mengecewakan
  • Loudspeaker lemah, tidak ada suara stereo
  • Prosesor yang lemah dan pemuatan game yang lambat dan aplikasi yang menuntut
  • Bagian belakang plastik, tidak terlalu kokoh

beranda

Samsung Galaxy Tab S7 + vs Apple iPad Pro: tablet terbaik

Samsung Galaxy Tab S7 + vs Apple iPad Pro: tablet terbaik

Samsung Galaxy Tab S7 + vs Apple iPad Pro: tablet terbaik

Samsung Galaxy Tab S7 + vs Apple iPad Pro: tablet terbaik

Samsung baru-baru ini meluncurkan tablet papan atas terbaru – besar, bertenaga, memiliki S Pen yang fantastis dan tampilan yang cantik. Ini benar-benar siap untuk melawan Apple iPad Pro yang luar biasa . Jadi… bisakah ia memasuki ring dan bertahan?

Ringkasan Galaxy Tab S7 vs iPad Pro

Itu benar-benar tergantung pada preferensi Android vs iOS kuno. Namun, jika Anda kebetulan platform-agnostik, berikut adalah hal utama yang perlu Anda pertimbangkan:

  • S Pen sama bagusnya dengan Apple Pencil
  • Galaxy Tab S7 hadir dengan S Pen di dalam kotak. Apple Pencil adalah pembelian terpisah
  • Layar Tab S7 sedikit lebih baik dari iPad Pro
  • Speaker iPad Pro lebih baik daripada Tab S7
  • Galaxy Tab S7 sangat berpusat pada produksi
  • IPad Pro berfungsi sebagai perpanjangan dari komputer Apple Anda, jika Anda memilikinya

 Beli Apple iPad Pro 2020 dari:Amazon  | Best Buy  | Walmart  | B&HVerizon  | AT&T  | apel Beli Samsung Galaxy Tab S7 dari:Samsung  | Best Buy  | Amazon  | B&H  | Walmart 

Galaxy Tab S7 vs iPad Pro tampilan dan desain

Samsung Galaxy Tab S7 + vs Apple iPad Pro: tablet terbaik

Samsung telah membuat layar AMOLED selama bertahun-tahun sekarang dan telah memaku sains hingga ke T. Setiap perangkat Samsung tingkat atas dan bahkan kelas menengah memiliki layar yang indah dan Galaxy Tab S7 tidak terkecuali. Ini memiliki warna yang fantastis, resolusi super tajam, dan kecepatan refresh 120 Hz yang membuat semuanya bergerak dengan lancar.

Apple tetap menggunakan teknologi LCD untuk lini iPad Pro-nya tahun ini. Dalam hal warna, iPad juga terlihat fantastis, dan iPad Pro memang memiliki layar ProMotion 120 Hz, yang bergerak dengan lancar. Kedua tablet ini memiliki kerapatan piksel sekitar 265 piksel per inci, namun saat membandingkannya secara berdampingan, Tab S7 terlihat sedikit lebih tajam. Mungkin itu karena kontras yang sangat baik dari panel AMOLED-nya.

Kedua tablet hadir dalam dua rasa masing-masing – Anda memiliki Galaxy Tab S7 11 inci atau Galaxy Tab S7 + 12,4 inci ; maka Anda memiliki iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci. Pada dasarnya, pilihannya adalah antara pembangkit tenaga listrik yang lebih portabel atau tablet berukuran laptop – sisi mana pun yang Anda pilih, Anda tercakup dalam preferensi ukuran.

Ada sedikit perbedaan antara keduanya dalam hal rasio aspek. Galaxy Tab S7 memiliki layar 16:10, sedangkan iPad Pro memiliki rasio 14,3: 10. Secara sederhana, layar S7 lebih panjang. Ini bagus untuk menonton film, karena Anda mendapatkan bilah hitam yang lebih kecil dan lebih banyak gambar di layar. Namun saat harus mengetik di keyboard virtual dalam mode lanskap, iPad Pro terasa lebih natural, sedangkan Galaxy Tab sedikit terbuka dan sulit digunakan.

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
Samsung Galaxy Tab S7 +467
(Baik)
6.2
(Bagus)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6650
(Luar Biasa)
1.961.93
(Luar Biasa)
4.94
(Rata-rata)
Apple iPad Pro 11-inci (2020)605
(Luar Biasa)
2.7
(Luar Biasa)
1: 1780
(Luar Biasa)
6997
(Luar Biasa)
2.191.48
(Luar Biasa)
4.17
(Rata-rata)

    LIHAT SEMUA
Ini diterjemahkan ke case keyboard masing-masing, karena – Anda tahu – mereka harus menutupi keseluruhan layar. Keyboard Galaxy Tab S7 lebih melar daripada iPad, sehingga terasa canggung untuk sementara waktu, terutama jika Anda sering berpindah antar perangkat.

Dalam hal desain dan konstruksi bodi, kami memiliki sisi datar dan tampilan mencolok pada kedua tablet. Mereka terlihat modern, kokoh, dan industrial. Namun mereka sangat tipis dan cukup ringan untuk ukurannya. Mereka memiliki bezel seragam di sekitar layarnya, yang cukup tebal untuk memberi Anda cukup ruang ibu jari untuk memegang setiap tablet, tetapi cukup tipis untuk memiliki tampilan “semua layar”.

Samsung-Galaxy-Tab-S7-vs-Apple-iPad-Pro002.jpg
Samsung-Galaxy-Tab-S7-vs-Apple-iPad-Pro003.jpg
Samsung-Galaxy-Tab-S7-vs-Apple-iPad-Pro004.jpg
Samsung-Galaxy-Tab-S7-vs-Apple-iPad-Pro005.jpg

ID Wajah vs pemindai sidik jari

Galaxy Tab S7 memanfaatkan pemindai sidik jari di bawah layar untuk biometrik yang aman. Itu memang mendukung penguncian wajah, tetapi itu hanya menggunakan kamera selfie – itu tidak super akurat juga tidak sangat aman. Pemindai sidik jari berfungsi baik-baik saja sepanjang waktu dan menurut saya ini adalah cara yang lebih baik untuk membuka kunci tablet.

IPad Pro menggunakan Face ID – paket pemindaian wajah yang aman di iPhone. Ini sangat akurat dan cepat. Padahal, agak canggung saat digunakan dengan tablet. Terkadang batu tulis terlalu jauh dari wajah Anda, atau diposisikan miring. Ini mungkin sepanjang lengan, tetapi tidak cukup dekat untuk memindai wajah pengguna dengan benar.

Bagaimanapun, kedua tablet terkunci rapat dan aman, sementara otorisasi aksesnya cepat.

S Pen vs Apple Pencil

Samsung telah mengerjakan S Pen miliknya selama bertahun-tahun – sejak meluncurkan “phablet” Galaxy Note yang asli. Saat ini, S Pen sangat bagus. Itu terletak tepat di ponsel Galaxy Note yang Anda beli dan ada di dalam kotak saat Anda membeli tablet Galaxy papan atas.

Jadi ya, S Pen adalah satu paket dengan Galaxy Tab S7 dan itu cukup fantastis untuk artis atau siapa saja yang ingin menulis dengan tangan. Ini jauh lebih tebal dari Note’s S Pen dan sangat, sangat nyaman digunakan. Ini memiliki penolakan telapak tangan yang kuat dan terhubung melalui Bluetooth LE untuk memberi Anda gerakan kendali jarak jauh dari kejauhan.

S Pen menempel secara magnetis ke Galaxy Tab S7 di dua lokasi – di sepanjang bagian belakang perangkat, tempat Anda mengisi daya baterainya untuk gerakan Bluetooth, dan di sepanjang bingkai kanan tablet untuk pengambilan dan pengantaran cepat.

Samsung Galaxy Tab S7 + vs Apple iPad Pro: tablet terbaik

Dengan garis S7, S Pen mendapatkan waktu respons 9 ms yang super cepat, yang membuatnya terasa sangat alami. Ujung karetnya memberikan ketahanan yang luar biasa saat meluncur melintasi layar, menambah “kesan sesungguhnya”.

The Apel Pensil juga sama luar biasa – waktu respon super cepat dan penolakan sawit yang luar biasa. Ini hanya memiliki satu tempat untuk dipasang ke iPad Pro – strip magnetik di bingkai kanan tablet, tempat ia juga mengisi daya. Tidak seperti S Pen, Apple Pencil perlu diisi dayanya agar berfungsi sebagai stylus (sedangkan S Pen hanya membutuhkan baterai untuk gerakan remote control). Pensil Apple memiliki ujung plastik yang terasa sedikit lebih licin saat mencoret-coret. Kelemahan dari Apple Pencil adalah Anda harus membelinya secara terpisah.

Galaxy Tab S7 vs speaker dan kamera iPad Pro

Kedua tablet ini – tentu saja – mesin media yang fantastis. Kami memiliki speaker quad yang diposisikan dalam pengaturan stereo di kedua perangkat.

Mana yang terdengar lebih baik? Nah, iPad. Kedua tablet menjadi keras dan detail, dengan jumlah bass yang bagus. Binging Netflix atau mendengarkan musik terdengar bagus di keduanya. Respons frekuensi mereka sedikit berbeda – sedikit lebih menengah di Tab S7, dengan tidak adanya dentuman bass yang nyata. Suara iPad Pro sedikit lebih tajam di bagian tengah, memberi kami suara yang lebih halus.

Konon, Galaxy Tab S7 memang memiliki 3 pengaturan Dolby Atmos yang berbeda dan EQ independen. Tapi, tidak peduli bagaimana saya mengubahnya, selalu ada kompromi yang harus dibuat. Suara iPad Pro dimainkan dengan benar.

Sedangkan untuk kamera, kami memiliki kamera depan 5 MP di Tab S7 dan kamera selfie 10 MP di iPad Pro. Untuk apa nilainya – kamera iPad di sini lebih baik untuk selfie atau panggilan video.

Di bagian belakang, iPad Pro memiliki kamera utama 12 MP, kamera ultra lebar 10 MP, dan sensor LiDAR untuk pengukuran jarak dan kedalaman. Anda tahu – sensor besar baru yang juga datang (kemungkinan besar) ke lini iPhone 12 Pro.

Galaxy Tab S7 kamera utama 13 MP dan kamera ultra lebar 5 MP.

Kedua tablet memiliki kamera yang cukup mumpuni – sebanding dengan smartphone andalan di luar sana. Apakah Anda benar-benar perlu mengambil foto sambil melambai-lambaikan tablet berukuran 11 inci? Mungkin tidak. Tetapi senang memiliki kamera yang bagus ketika mencoba berbagi sesuatu selama obrolan atau ketika Anda perlu memindai dokumen dengan cepat.

Samsung-Galaxy-Tab-S7003-samples.jpg

Apple-iPad-Pro003-samples.jpg
Samsung-Galaxy-Tab-S7001-samples.jpg
Apple-iPad-Pro001-samples.jpg
Samsung-Galaxy-Tab-S7002-samples.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 1 GAMBAR 
Meskipun demikian, aplikasi Kamera Samsung memiliki fungsi pemindai bawaan. Di iPad, Anda perlu menggunakan aplikasi Notes untuk itu.

Galaxy Tab S7 + - Kedua tablet memiliki fungsi pemindai built-in - Samsung Galaxy Tab S7 + vs Apple iPad Pro: tablet terbaikGalaxy Tab S7 + iPad Pro - Kedua tablet memiliki fungsi pemindai built-in - Samsung Galaxy Tab S7 + vs Apple iPad Pro: tablet terbaikiPad Pro Kedua tablet memiliki fungsi pemindai bawaan 

Perangkat lunak Galaxy Tab S7 vs iPad Pro

Kedua mesin ini memiliki layar yang cukup besar dan akan sia-sia jika mereka tidak memiliki banyak alat multitasking, bukan? Ya, mereka melakukannya.

Galaxy Tab S7 memiliki layar terpisah, tampilan pop-up (aplikasi dalam mode berjendela), dan mendukung Picture-in-Picture. Kapan pun Anda berada dalam aplikasi layar penuh, Anda dapat menggesek dari samping untuk mendapatkan baki aplikasi favorit Anda. Ketuk untuk beralih ke salah satunya, atau seret dan lepas ikon untuk memunculkan dalam mode berjendela atau layar terpisah. Ini cukup bagus, meskipun berfungsi agak janky – animasi berombak dan waktu respons yang lambat harus diperhatikan.

Galaxy Tab S7 + (kiri) di samping iPad Pro (kanan) - Samsung Galaxy Tab S7 + vs Apple iPad Pro: tablet terbaik

 Galaxy Tab S7 + (kiri) di samping iPad Pro (kanan) 
Permata sebenarnya dari suite produktivitas Galaxy Tab S7 adalah mode DeX. Anda tidak memerlukan monitor atau TV di sini, tablet langsung berubah menjadi mesin kerja desktop. Ini masih menjalankan Android dengan semua aplikasi yang dapat Anda temukan di Play Store dan Galaxy Store, tetapi seluruh antarmuka diubah agar terlihat seperti laptop dan aplikasi secara alami terbuka di windows. Dan ini adalah mode favorit saya untuk menggunakan Galaxy Tab S7 setiap kali saya bekerja.

Banyak aplikasi pihak ke-3 yang tidak berfungsi dengan baik dengan DeX – aplikasi tersebut dapat terhenti saat jendelanya tidak fokus dan mungkin perlu dimulai ulang sepenuhnya saat Anda ingin memaksimalkan jendelanya ke layar penuh. Tetapi untuk tugas pekerjaan dasar dan penelitian multi-jendela di tablet, itulah impiannya.

IPadOS Apple juga membuat langkah besar dalam hal multi-tasking di tablet. Kami memiliki Split View dan Slide Over (buka aplikasi di jendela). IPad memiliki app dock-nya sendiri dan Anda dapat menyeret ikon dari sana ke layar utama untuk langsung membuka aplikasi di jendela yang lebih kecil. Ini juga mendukung Picture-in-Picture, sehingga Anda dapat melakukan pekerjaan Anda sambil menonton Netflix di perangkat yang sama.

Keunggulan produk Apple adalah cara mereka berintegrasi ke dalam ekosistem. IPad dapat digunakan sebagai layar kedua untuk Mac Anda melalui fitur SideCar dan berfungsi dengan satu ketukan sederhana. Itu dan berbagi AirDrop seharusnya menjadikan iPad pilihan no-brainer bagi siapa saja yang memiliki komputer Apple.

Galaxy Tab S7, sayangnya, tidak mendukung fitur Link to Windows yang dimiliki ponsel Galaxy. Jadi, itu membuatnya lebih dari perangkat yang berdiri sendiri.

Secara umum, kemampuan multi-tasking Galaxy Tab S7 jauh lebih fleksibel, meski terkadang berombak dan kurang polesan. IPad Pro memiliki semua animasi halus dan kilau yang Anda harapkan dari iPadOS, tetapi multitaskingnya terasa sedikit lebih terbatas dan tidak praktis. Tetapi melakukan pekerjaan pada kedua tablet jelas merupakan suatu pilihan. 

  • AnTuTu
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
  • Jetstream 2

AnTuTu adalah aplikasi benchmark seluler multi-lapis dan komprehensif yang menilai berbagai aspek perangkat, termasuk CPU, GPU, RAM, I / O, dan kinerja UX. Skor yang lebih tinggi berarti perangkat yang secara keseluruhan lebih cepat.

NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Samsung Galaxy Tab S7 +575872
Apple iPad Pro 11-inci (2020)716971

beranda

Motorola One 5G Review

Motorola One 5G Review

Motorola One 5G Review

Motorola One 5G Review

The Motorola G 5G Ditambah meninggalkan kita dengan tayangan yang baik kembali pada bulan Juli saat diluncurkan di Eropa, dan sekarang kembali itu di Amerika dengan nama yang lebih baik dan tidak banyak perbedaan. Ini sebagian besar adalah perangkat yang sama dengan label harga yang hampir sama, menjadikannya pilihan yang solid untuk midranger yang tajam dengan dukungan 5G.

The Moto Satu 5G kutu sebagian besar kotak yang tepat dengan besar, layar yang hidup 90Hz, kompeten spesifikasi lineup, dan baterai yang sangat baik. Kecuali Anda benar-benar membutuhkan kamera canggih Pixel 4a, sebagian besar pengguna akan menghargai jumlah nilai yang Anda dapatkan di bawah $ 450.

Dalam kotak:

  • Perangkat Motorola One 5G
  • Adaptor pengisian daya TurboPower 15W
  • Kabel pengisi daya USB-C ke USB-A
  • Alat SIM
  • Panduan Memulai Cepat

Rancangan

The Motorola Satu 5G mengikuti gaya umum smartphone Moto baru-baru ini, menampilkan sisi melengkung lembut dan kembali plastik, yang memiliki warna biru mencolok dan prismatik finish yang memberikan telepon tampilan premium dan nuansa. Perangkat ini cukup kuat untuk ukurannya di 210 gram, melebihi Galaxy S20 dan Motorola Edge. Bagian belakang ponsel memiliki quad-lens, benjolan kamera kompor tanam bersama dengan dua modul flash, sedangkan bagian bawah perangkat memiliki satu speaker. grill, port USB-C, dan jack headphone 3,5 mm. Di sepanjang tepinya, One 5G menampilkan rocker volume standar, baki SIM (dengan dukungan microSD!) Dan tombol daya, meskipun tidak ada tombol Asisten Google khusus yang ada pada sepupu Eropa-nya. +, yang keduanya memiliki dimensi yang sama. Tetap saja, ini tidak terlalu berat untuk dipegang dan digunakan, terutama dengan rasio aspek 21: 9 yang ramping.

Tombol power juga dilengkapi pembaca sidik jari. Sensor adalah satu-satunya bentuk otentikasi biometrik ponsel, dan untungnya cepat dan akurat, meskipun ukurannya tipis.

Motorola-One-5G-Review001.jpg

Motorola-One-5G-Review002.jpg
Motorola-One-5G-Review007.jpg
Motorola-One-5G-Review008.jpg
Motorola-One-5G-Review009.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 1 GAMBAR 

Layar

Layar One 5G berukuran besar dan secara umum menyenangkan. Ini adalah panel LCD 6,7 inci dengan resolusi Full HD yang juga dilengkapi dengan kecepatan refresh 90Hz untuk pengguliran super mulus. Warnanya cerah dan tingkat saturasinya terlihat bagus, terutama dalam pengaturan ‘Boosted’ (‘Natural’ terlihat terlalu hangat dan ‘Saturated’ terlalu kartun). Layar menjadi cukup terang, tetap terbaca dengan jelas bahkan di bawah sinar matahari.

Kamera

Kamera smartphone adalah area persaingan yang ketat, dan Motorola melengkapi One 5G dengan total enam lensa di bagian depan dan belakang, termasuk penembak utama 48MP, sensor ultrawide dan kedalaman, lensa makro, dan kamera depan ganda untuk keduanya. selfie standar dan sudut lebar.

Motorola One 5G Review

Fotografi One 5G tidak akan mengecewakan Anda, tetapi sebagian besar menghasilkan bidikan yang bagus dan bekerja dengan baik di berbagai situasi. Detail dan rentang dinamis keduanya diproses dengan cukup baik, dan warna terlihat alami dan realistis. Dalam cahaya redup, mode Penglihatan Malam dimulai, dan kecepatan rana yang tertunda pasti terbayar dengan cahaya ekstra yang ditangkapnya.

Kamera makro menampilkan salah satu fitur perangkat yang lebih istimewa, lampu cincin bawaan untuk menerangi bidikan close up Anda. Sayangnya, pengaturannya tidak kebal terhadap bayangan keras yang umum pada modul flash seluler, dan sensor makro 5MP itu sendiri bukanlah material pita biru. Kamera makro terkadang dapat menghasilkan gambar yang layak, dan ini jelas merupakan tambahan yang menyenangkan, tetapi jumlah nilai yang dibawanya masih dipertanyakan.

Kamera depan 16MP menghasilkan selfie yang sangat bagus, menangkap warna kulit yang akurat dan tingkat detail yang tinggi. Lensa selfie sudut lebar juga merupakan sentuhan yang bagus, yang mungkin akan berguna saat bertemu dengan teman-teman menjadi sesuatu yang biasa lagi.

Contoh gambar

Motorola-One-5G-Review001-samples.jpg

Motorola-One-5G-Review002-samples.jpg
Motorola-One-5G-Review003-samples.jpg
Motorola-One-5G-Review004-samples.jpg
Motorola-One-5G-Review005-samples.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 7 GAMBAR 

Software & Performa

Perangkat lunak adalah area di mana perangkat Motorola cenderung bersinar. One 5G dikirimkan dengan stok Android 10 yang hampir tersedia, dan sentuhan khas Motorola menghadirkan kenyamanan ekstra pada UI minimalis, dengan gerakan intuitif seperti memotong senter atau memutar untuk kamera. UI Moto juga mendukung ketukan tiga jari untuk tangkapan layar dan tangkapan layar bergulir asli, sesuatu yang masih belum dikuasai Google, untuk beberapa alasan.

Motorola One 5G Review
Motorola One 5G Review
Motorola One 5G Review

Di bagian dalam, chipset Snapdragon 765 dan RAM 4GB membuat tampilan tetap di jalan, dan telepon berhasil mengimbangi dengan baik. Prosesor kelas menengah sudah cukup baik untuk tetap tajam untuk sebagian besar kasus penggunaan, jadi kebanyakan orang harus puas dengan spesifikasi ini. Sejauh tolok ukur berjalan, ponsel bekerja sebaik rekan-rekannya.

  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Motorola One 5G16
Motorola One Action7.7
Samsung Galaxy A21s10
Apple iPhone SE (2020)59

  LIHAT SEMUA

Suara & Media

Kualitas panggilan pada One 5G cukup bagus. Audio yang masuk terdengar jernih dan tajam, dan audio yang keluar juga tidak bermasalah. Untuk musik dan media, speaker penembakan bawah kuat dan keras, dan terdengar bagus dalam banyak kasus. Dibandingkan dengan flagships seperti LG V60 atau Pixel 4 , ini pasti terdengar lebih keras dan kurang bernuansa, tetapi kinerja audio lebih dari baik untuk titik harga dan pasti akan menyelesaikan pekerjaan.

Daya tahan baterai

One 5G menawarkan sel baterai 5.000mAh yang besar untuk menjaga lampu tetap menyala, dan itu yang kuat. Ponsel ini secara rutin menghadirkan layar 9-10 jam atau lebih tepat waktu untuk penggunaan campuran, dengan mudah melewati hari yang panjang dengan ruang kosong. Dua hari juga tidak di luar kemungkinan, tetapi pengguna listrik mungkin membutuhkan top-up di tengah-tengah.

Berbicara tentang pengisian daya, ponsel dapat mengisi daya hingga penuh dalam waktu kurang dari dua jam dengan pengisi daya TurboPower 15W yang disediakan. Sayangnya, tidak ada pengisian nirkabel , yang tidak mengherankan untuk titik harga tetapi masih meleset. 

Pro

  • Daya tahan baterai yang kuat
  • Tampilan visual yang menyenangkan dengan 90Hz
  • Performa yang kompeten
  • Nilai luar biasa

Kontra

  • Lensa makro (masih) menarik perhatian
  • Cukup besar
  • Tidak ada pengisian nirkabel

beranda

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

Sementara pasar smartphone telah terobsesi dengan ponsel tipe lipat baru ini selama setahun terakhir ini, LG memiliki sesuatu yang lain – LG Wing. Ponsel yang, seperti banyak perangkat lipat lainnya, memiliki layar ganda. Namun, mereka asimetris dan perangkat itu sendiri terbuka melalui mekanisme putar.

Apa yang dilakukan LG Wing dengan layar ganda? Bagaimana kinerjanya sebagai telepon sehari-hari yang sebenarnya? Nah, kami memiliki unit di sini, dan ini beberapa kesannya!

Rancangan

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?
LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?
LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

Digelar dalam mode normal dan terlipat, LG Wing terasa seperti smartphone biasa. Memang agak tebal dan berbobot, tapi ukuran layar dan rasionya terasa cukup nyaman.

https://5fed9b9e6908f1363f267f4c87c0ab8a.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.htmlUnit yang kami miliki ada dalam opsi warna Illusion Sky. Terlihat cantik – warnanya ungu muda dengan nada bunglon halus, yang bergeser saat cahaya mengenai ponsel dari berbagai sudut. Kaca belakang memiliki lapisan matte, yang masih mengumpulkan dan menampilkan sedikit minyak sidik jari.

Hanya ada speaker mono di bagian bawah, yang terdengar oke. Layar tidak memiliki lubang untuk kamera selfie, karena penembak yang menghadap ke depan adalah kamera pop-up mekanis. Ya, segala sesuatu tentang ponsel ini membalik, muncul, dan umumnya dirancang untuk membuat kagum seorang teknisi.

Layar LG Wing

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?
LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?
LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

Oke, mari kita mulai. Ada apa dengan layarnya?

LG Wing memiliki layar utama POLED 6,8 inci dengan tepi melengkung dan resolusi 1080 x 2460 piksel (rasio 20,5 🙂 . Ini layar utama Anda – cukup besar, tetapi rasionya yang sempit tetap membuatnya mudah digunakan. Putar keluar dan itu beralih ke mode lanskap, menampilkan layar sekunder 3,9 inci, hampir persegi di bawahnya. Seperti sulap!

Untuk apa Anda menggunakan layar sekunder LG Wing?

Ini adalah ponsel dua layar yang dibuat dengan mempertimbangkan multitasking. Layar 3,9 inci sebagian besar dimaksudkan bagi Anda untuk menjalankan aplikasi “cadangan” – Anda tahu, jenis aplikasi yang tidak selalu perlu direntangkan di layar 6,8 inci yang besar. Seperti Spotify atau teks terbaru Anda, atau aplikasi pengaturan saat Anda ingin membuat penyesuaian cepat, atau kalender Anda. Anda bahkan dapat membuat pemberitahuan Anda muncul di layar kecil, sehingga pengalaman media Anda tidak akan terganggu. Anda dapat membuat pintasan ke pasangan aplikasi favorit Anda, sehingga mereka terbuka di layar masing-masing dengan satu ketukan. 

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

 Ada browser Internet di pesawat yang secara khusus dibuat untuk bekerja dengan dua layar Wing. Ini akan secara otomatis memutar video di tampilan utama dan membiarkan Anda terus menggulir di berbagai tab di layar bawah.

Selain itu, beberapa aplikasi dapat menggunakan kedua layar untuk meningkatkan pengalaman Anda. Misalnya, jika Anda memutar klip YouTube, tampilan sekunder akan menahan kontrol media Anda. Jadi, Anda dapat mempercepat atau mengubah kecerahan tanpa menyentuh layar utama dan mengganggu video dengan cara lain.

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

Hal yang sama berlaku untuk bermain game – Anda dapat memiliki Game Launcher dan pengaturan pengoptimalannya ditampilkan di layar kecil, meskipun Anda bermain di layar besar. LG telah bermitra dengan pengembang Asphalt 9 untuk menunjukkan bagaimana layar sekunder dapat digunakan untuk memperluas permainan – Anda dapat memacu mobil Anda di layar utama, sedangkan minimap dan elemen UI lainnya dapat berada di layar sekunder, hanya untuk tinggalkan lebih banyak real estat di layar besar.

Sejujurnya, rasanya aneh bermain dengan cara ini, karena berat dan ergonomis ponsel menjadi sangat tidak seimbang – Anda perlu mengontrol permainan dengan memegang layar putar yang sangat tipis, sementara bodi ponsel membebani Anda dan tidak. Jangan biarkan jari-jari Anda beristirahat dengan nyaman.

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

Ini akan bekerja sangat baik untuk game aksi yang membutuhkan joystick virtual – jika pengembang mengizinkan Anda menempatkan joystick tersebut di layar kecil. Kemudian, Anda akan memiliki pegangan yang baik di telepon dan tampilan penuh dari layar besar. Satu hal yang membuat saya khawatir – ruangan kecil di antara layar yang berputar dan bodi utama tampaknya mengundang debu, serat, dan kotoran untuk mulai menumpuk di sana dengan cukup cepat. Hanya waktu yang akan menunjukkan apakah ini benar-benar masalah, jadi perhatikan baik-baik … Atau kembali lagi saat tinjauan lengkap selesai.

Kamera LG Wing: telepon gimbal!

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

Kami belum selesai dengan kasus penggunaan desain putar gila LG Wing! Tiga kamera di bagian belakang memiliki lensa sudut super lebar khusus dengan sensor 12 MP. Saat Anda mengakses aplikasi Kamera dalam mode tidak dilipat, ini adalah satu-satunya kamera yang tersedia untuk Anda (sensor diputar 90 derajat, jadi Anda masih memotret dalam lanskap).

Ini adalah pengalaman seperti gimbal dengan beberapa daging stabilisasi yang sangat ekstrim. Layar bawah menjadi pengontrol kamera. Anda memiliki joystick virtual, yang memungkinkan Anda untuk memutar kamera, mode kunci, yang akan membuat tampilan kamera tetap terkunci meskipun ponsel Anda goyang dan goyang, dan tiga mode pemotretan untuk berbagai jenis stabilisasi.

Ini cukup menyenangkan untuk dimainkan, tetapi membutuhkan lingkungan yang cukup terang untuk pencitraan yang baik. Jika tidak, cukup mudah untuk mendapatkan noise luminansi dalam video Anda.

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

Adapun kamera “biasa” LG Wing – kami memiliki sensor utama 64 MP dan penembak ultra lebar 13 MP. Mode Potret kamera juga memungkinkan Anda untuk memotong pada zoom 2x, jadi pada dasarnya menggunakan sensor resolusi tinggi untuk meniru lensa telefoto (seperti yang dilakukan Galaxy S20 dan Note 20).

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

Lalu, ada kamera selfie. Itu muncul pada modul mekanis, yang telah kita lihat sebelumnya, tetapi tidak pernah menjadi tua. Ini memiliki sensor 32 MP, yang seharusnya mengambil foto selfie yang cukup bagus. Selain itu, LG Wing memiliki mode kamera ganda, yang memungkinkan Anda merekam video dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan – sesuatu untuk pembuat konten yang mungkin ingin merekam sesuatu dan mendapatkan reaksi yang sama. waktu. Atau merekam drama komedi lucu dengan gaya percakapan. Atau… apapun imajinasi yang muncul.

Memang, kita pernah melihat “keduanya” sebelumnya – menggunakan dua kamera belum sepenuhnya menangkap. Tapi tidak ada salahnya untuk memilikinya juga.

Prosesor LG Wing, perangkat keras

Ini ponsel yang tampak keren pasti, tetapi internal tidak benar-benar tingkat atas. LG Wing didukung oleh Qualcomm Snapdragon 765G kelas menengah. Padahal, agar benar-benar adil, ini bukan prosesor yang buruk dengan cara apa pun – ini mungkin tidak menghancurkan bagan patokan, tetapi pasti dapat menjalankan apa saja dari Play Store.

LG Wing langsung: apa yang dilakukan LG Wing?

Ia juga hadir dengan RAM 8 GB, yang masih cukup banyak, dan penyimpanan 256 GB (128 GB di pasar internasional).

Jadi, beberapa sudut mungkin telah dipangkas agar ponsel lebih mudah diakses, tetapi masih cukup kompeten. Kami menahan diri dari penilaian penuh karena perangkat lunak ini masih bukan versi final, tetapi kami hanya akan mengatakan bahwa kesan pertama kami positif.

Harga LG Wing, rilis, ekspektasi

Sayangnya, LG belum membagikan detail mengenai rencana rilis LG Wing. Kami juga tidak tahu harga pastinya. Berita di jalan mengatakan itu akan menjadi sekitar $ 1.000. Kedengarannya harga yang pantas, mengingat konsep gila dan kameranya yang super stabil, bukan?

beranda

Motorola Moto G9 Play Review

Motorola Moto G9 Play Review

Motorola Moto G9 Play Review

Motorola Moto G9 Play Review

Penafian: Kami berharap Moto G9 Play pada akhirnya dirilis sebagai Moto G9 di AS.  Motorola memiliki kehadiran yang menonjol di pasar entry-level dan mid-range, di mana variasi perangkat One dan G-series dapat memenuhi setiap selera dan memenuhi hampir semua kebutuhan. Sesuai dengan mantra ini, Motorola sekali lagi memakainya dengan Moto G9 Play. Jagoan level pemula baru dalam daftar Moto adalah nilai uang yang sangat baik dan memiliki semua elemen penting dari ponsel terjangkau yang patut diperhatikan: memiliki masa pakai baterai yang sangat baik, layar besar, kamera bagus, dan yang terpenting, harga yang sangat baik.

Namun, ada “gotcha!” Yang besar momen dengan harga dan ketersediaan AS. Kami tidak jika ponsel akan pernah. Namun, dengan harga internasional mulai dari $ 159 hingga $ 210, ada kemungkinan besar Moto G9 mungkin berharga kurang dari $ 200 di AS asalkan dirilis di sini.

Rancangan

Jangan salah, Motorola G9 Play yang serba plastik adalah salah satu ponsel besar dan berat, tapi anehnya, menurut saya bobotnya tidak terlalu menyebalkan. Justru sebaliknya: ada sesuatu yang meyakinkan dengan kehadiran Moto G9 Play secara keseluruhan. Tepi telepon yang menonjol membantu mencapai cengkeraman yang lebih baik dan kurangnya punggung yang melengkung adalah perubahan yang disambut baik. Kesukaan ponsel entry-level seperti jack headphone 3.5mm dan pemindai sidik jari fisik di bawah logo batwing Moto belakang hadir di telepon. Moto G9 Play juga memiliki lapisan anti air dasar, tetapi jangan mengandalkannya dan mencelupkan ponsel ke dalam kolam. 

Salah satu fitur desain yang menonjol adalah tombol Asisten Google khusus tepat di atas volume rocker. Itu umumnya ide yang bagus, tetapi implementasinya meninggalkan sesuatu yang diinginkan karena tombolnya terlalu tinggi dan cukup sulit dijangkau dengan satu tangan, yang tentu saja mengalahkan tujuan yang dimaksudkan. Akan lebih baik jika Motorola menempatkannya lebih rendah.

Motorola-Moto-G9-Play-Review001.jpg

Motorola-Moto-G9-Play-Review002.jpg
Motorola-Moto-G9-Play-Review004.jpg
Motorola-Moto-G9-Play-Review005.jpg
Motorola-Moto-G9-Play-Review008.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 2 GAMBAR 

Layar

Seperti yang diharapkan pada perangkat level pemula, tampilan Moto G9 tidak terlalu bagus. Layar LCD 6,5 inci cukup besar, tetapi resolusi 720 x 1600 pikselnya tidak terlalu bagus untuk memulai. Reproduksi warna adalah penyebab terbesar di sini: ini adalah layar dingin yang tidak bernyawa dengan hanya beberapa petunjuk kejelasan saat menggunakan mode tampilan Boosted khusus.

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
Motorola Moto G9 Play433
(Baik)
3.2
(Luar Biasa)
1: 1793
(Luar Biasa)
7931
(Rata-rata)
2.213.73
(Baik)
5.55
(Rata-rata)
Nokia 5.3587
(Luar Biasa)
5.1
(Baik)
1: 1465
(Luar Biasa)
9132
(Buruk)
2.275.26
(Rata-rata)
8.31
(Buruk)
Motorola Moto G8 Power526
(Luar Biasa)
4.3
(Luar Biasa)
1: 1508
(Luar Biasa)
8217
(Buruk)
2.334.64
(Rata-rata)
6.74
(Rata-rata)
Samsung Galaxy A20e620
(Luar Biasa)
4.5
(Luar Biasa)
1: 1250
(Luar Biasa)
8676
(Buruk)
2.294.29
(Rata-rata)
7.19
(Rata-rata)

    LIHAT SEMUA

Kamera

Kamera utama Moto G9 Play adalah unit sudut lebar 48MP, dengan sensor makro dan kedalaman 2MP khusus yang mengelilinginya. Kamera utama adalah yang 99% akan Anda gunakan setiap saat, dan untungnya, itu tidak terlalu buruk. Tentunya, telefoto sekunder atau kamera sudut ultra lebar akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk perangkat ini, dan saya dengan senang hati akan menukar kamera makro yang tidak berguna untuk keduanya.

Gambar menjadi sangat detail, dengan rentang dinamis yang dapat diterima dan reproduksi warna, meskipun yang terakhir condong ke sisi yang lebih dingin dan gambar menjadi kebiruan. Warna-warna cerah tampak kurang jelas daripada di kehidupan nyata, yang merupakan masalah bagi kamera makro khusus: betapapun indahnya bunganya, foto Anda akan sulit untuk mengesankan. Terlebih lagi, fokus otomatis berjuang dan gambar makro hampir selalu menjadi buram. Gambar dengan cahaya redup ternyata bagus, tetapi hanya jika Anda menggunakan mode kamera Night Vision khusus.

Kamera selfie 8MP menghasilkan foto selfie yang bagus dengan detail yang bagus dan kemungkinan besar akan membuat Anda mendapatkan setidaknya selusin suka di media sosial.

Motorola-Moto-G9-Play-Review001-samples.jpg

Motorola-Moto-G9-Play-Review002-samples.jpg
Motorola-Moto-G9-Play-Review003-samples.jpg
Motorola-Moto-G9-Play-Review004-samples.jpg
Motorola-Moto-G9-Play-Review005-samples.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 11 GAMBAR 

Perangkat lunak

Sama seperti ponsel Motorola lainnya, G9 Play menjalankan versi Android yang hampir tersedia hanya dengan beberapa perubahan khusus yang menambah pengalaman pengguna. Dalam kasus khusus ini, Android 10 telah dikembangkan oleh gerakan Moto sendiri, yang memungkinkan Anda dengan mudah mengambil tangkapan layar atau mengaktifkan senter dengan memutar pergelangan tangan. Ada beberapa fitur berguna lainnya, seperti Peek display, yang merupakan tampilan menarik dari fungsionalitas tampilan selalu aktif, dan tampilan Perhatian, yang membuat layar tetap menyala selama Anda melihatnya.

Perangkat keras dan kinerja

Dalam hal tenaga mentah, Moto G9 Play tidak mengejutkan. Muncul dengan prosesor Snapdragon 662 kelas menengah yang berkinerja baik dan tidak benar-benar menunjukkan warna aslinya kecuali Anda mencoba memainkan game 3D yang berat. Saat Anda menggunakan perangkat lebih hemat, misalnya untuk menjelajahi web, menonton video YouTube, atau memeriksa tugas kerja Anda di Google Spreadsheet, kinerjanya lebih dari oke. Mengalihkan aplikasi Anda dengan cara yang cepat dan lancar dipastikan oleh RAM 4GB yang terpasang, yang cukup untuk kisaran harga telepon.

Ada penyimpanan internal 64GB di Moto G9 Play, yang lebih dari cukup untuk perangkat semacam itu, tetapi mereka yang membutuhkan lebih banyak penyimpanan selalu dapat membuka slot kartu microSD di baki SIM hybrid dan menikmati lebih banyak ruang untuk konten mereka.

  • AnTuTu
  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
  • Jetstream 2

AnTuTu adalah aplikasi benchmark seluler multi-lapis dan komprehensif yang menilai berbagai aspek perangkat, termasuk CPU, GPU, RAM, I / O, dan kinerja UX. Skor yang lebih tinggi berarti perangkat yang secara keseluruhan lebih cepat.

NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Motorola Moto G9 Play176826
Motorola Moto G8 Power147817
Samsung Galaxy A20e116120

  LIHAT SEMUA

Daya tahan baterai

Sekarang, baterai pada Moto G9 Play adalah bintang pertunjukan yang sebenarnya dan dengan mudah itu adalah fitur terbaiknya. Kapasitas 5.000mAh menginspirasi saya dengan keyakinan bahwa ponsel akan bertahan lebih dari satu hari dengan sekali pengisian daya, dan dengan senang hati saya laporkan bahwa ini dengan mudah memenuhi harapan saya. Saya harus mengisi dayanya sekali setiap hari, dengan waktu layar rata-rata lebih dari 8 jam, yang merupakan hasil yang bagus. Saya mungkin bisa mencapai hasil yang lebih baik jika saya tidak terlalu sering menggunakan telepon, tetapi itulah risiko perdagangan.

Dalam pengujian baterai khusus kami, Moto G9 Play juga mencapai hasil yang mengesankan. Sedikit lebih dari 10 jam dalam pengujian penjelajahan khusus kami, sekitar 11 jam dalam pengujian video YouTube kami, dan hampir 6 jam setengah dalam pengujian game 3D kami. Hasil yang mengesankan, meskipun hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang kecepatan pengisian: Anda bisa mendapatkan ponsel dari 0 hingga 100 dalam 2 setengah jam, yang merupakan hasil yang memadai untuk perangkat level pemula seperti Moto G9 Play. 

  • Tes penjelajahan
  • Streaming video YouTube
  • Game 3D
  • Waktu pengisian
  • Peringkat Daya Tahan
NAMAJAMLEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Motorola Moto G9 Play10 jam 2 menit
Nokia 5.311 jam 53 menit
Motorola Moto G8 Power15 jam 54 menit
Samsung Galaxy A20e10 jam 9 menit

  LIHAT SEMUA

Pro

  • Daya tahan baterai yang sangat baik
  • Harga super terjangkau
  • Performa kamera oke
  • Desain kokoh

Kontra

  • Tampilan kurang bersemangat
  • Performa yang rendah hati
  • Kamera makro tidak berguna

beranda

Buah Apel iPhone 12 / mini vs iPhone 11

Buah Apel iPhone 12 / mini vs iPhone 11

Buah Apel iPhone 12 / mini vs iPhone 11

Buah Apel iPhone 12 / mini vs iPhone 11

Seolah-olah 2020 bisa mendapatkan orang asing,   bentuk iPhone 5G pertama Apple tidak seperti peluncuran telepon apa pun yang telah dilakukan sejauh ini. Baik iPhone terkecil dan terbesar dari desain tipe “semua layar” takik-y diharapkan, tetapi akan ada lebih banyak model untuk menemani mereka. Dari anak-anak tengah tersebut, hanya satu yang akan ortodoks, dan keturunan langsung dari   pendahulunya iPhone 11 , sementara yang lain akan memperkenalkan faktor bentuk baru juga. Secara total, tahun 2020 menghadirkan perombakan ukuran layar iPhone terbesar dalam sejarah. Merek baru  5,4″ iPhone 12 Mini  faktor bentuk diperkenalkan, diikuti oleh iPhone 11 pewaris sebagai satu-satunya yang diagonal layar tetap sama, maka  iPhone 12 Pro  display tumbuh menjadi 6,1 inci, dan  iPhone 12 Pro Max  pergi jalan sampai menjadi 6,7 inci untuk menyelesaikan seri dengan keras.  Tak perlu dikatakan, iPhone 12 dan 12 mini akan menjadi yang akan menjual bagian terbesar dari semua model iPhone 12 di tahun depan atau lebih, jadi mari kita bandingkan dengan pendahulunya secara de facto, iPhone 11. Lihat  perbandingan iPhone 12 Pro dan Max vs 11 Pro dan Max juga! 

Harga awal iPhone 12 / mini vs iPhone 11

  • $799/$699 vs $699

 Sementara label Apple iPhone 12 Pro Max mungkin mencapai $ 1149, dan iPhone 12 Pro stiker $ 1049, kisaran $ 699- $ 749 iPhone 12 mini, dan harga $ 799- $ 849 dari 6,1 “iPhone 12 mungkin menjadi musik bagi telinga penggemar , karena sekarang mereka akan mendapatkan 5G dan peningkatan kamera untuk harga tingkat dasar yang sama dengan perintah iPhone 11. Semua penghematan dari  kotak tipis yang  tidak memiliki batu bata pengisi daya atau earphone apa pun harus diterapkan di suatu tempat. 

Warna iPhone 12 / mini vs iPhone 11

  • putih
  • Hitam
  • Biru vs Hijau
  • Oranye vs Kuning
  • Ungu
  • Merah

Sementara model iPhone 12 Pro memperkenalkan rona Navy Blue baru untuk eksterior mereka, menghilangkan Midnight Green dari pendahulunya, model iPhone 12 yang lebih murah sebagian besar tetap bertahan, kecuali versi Blue dan Product Red yang lebih terang yang dilemparkan di sana-sini.  Itu bisa dijelaskan, mengingat iPhone 11 sudah hadir dalam berbagai warna yang kaya untuk setiap selera dan penglihatan, jadi Apple tidak perlu mengekstrak atau menambahkan terlalu banyak. Lagipula, Apple sudah mengecat warna hijau funky, ungu dan kuning pada iPhone 11, dan akan sulit untuk mengatasinya.  Kami berani bertaruh untuk menyembunyikan warna hijau untuk biru agar sesuai dengan ketersediaan di model Pro, tetapi nada warna yang lebih terang dan lebih pastel dari jenis kelamin mengungkapkan debu yang mengatakan itu laki-laki. Demikian pula, warna kuning mencolok dapat ditambah (atau diganti) dengan model oranye terang. Sama seperti iPhone 11, iPhone 12 dan 12 mini ditargetkan untuk orang yang lebih muda, dan warna mencolok akan menjadi hit di sana. 

IPhone 12 / mini membawa obor warna mencolok dari iPhone 11 "& nbsp - Apple iPhone 12 / mini vs iPhone 11

 IPhone 12 / mini membawa obor warna mencolok dari iPhone 11 ”   

Layar iPhone 12 vs iPhone 11

  • OLED 6,1 inci vs LCD 6,1 inci

 2020 adalah tahun pertama Apple akan merilis kuartet iPhone 12 di mana semua handset akan menggunakan teknologi layar OLED. Butuh waktu 9 tahun bagi perusahaan untuk beralih ke OLED setelah  OG Galaxy S  diperkenalkan oleh Samsung dengan layar Super AMOLED 480×800 yang unik dan belum terbukti, tetapi sekarang sudah ada karena teknologinya lebih murah dan ada di mana-mana. Sayangnya, di mana-mana masih tidak berarti bahwa satu-satunya game di kota telah berubah ketika datang ke layar OLED, dan tergantung pada satu pemasok berarti distorsi harga, jadi Apple mencari jalan keluar dari ketergantungannya dengan Samsung, termasuk mengerjakannya. hal-hal seperti teknologi microLED. Tahun lalu, Apple mencoba untuk menjauh dari Samsung dengan menyelidiki LG dan BOE tetapi hasil mereka hampir tidak cukup untuk apa pun kecuali batch kecil atau perbaikan bagian, jadi Samsung kembali mendapat bagian terbesar dari pesanan pasokan iPhone OLED.

Sekarang, bagaimanapun, Apple tampaknya yakin bahwa LG akhirnya dapat melaksanakan tugas tersebut, dan media Korea telah melaporkan bahwa mereka telah memesan 20 juta panel iPhone 12 6,1 “darinya. Bagaimanapun, 12 adalah pewaris langsung dari iPhone 11. yang kemudian menjadi ponsel paling populer untuk dibeli di AS sejak diluncurkan. 

Layar iPhone 12 mini vs iPhone 11

  • 5,4 “960 x 2079 piksel OLED vs 6,1” 828 x 1792 piksel LCD

 Seperti yang disarankan oleh skema penamaan mini iPhone 12 , itu sebenarnya anggota terkecil dalam panen iPhone 2020 Apple, karena memperkenalkan faktor bentuk 5,4 inci baru yang menjadikannya iPhone terkecil dengan takik.  Ini hampir sekecil iPhone SE yang memiliki layar 4,7 inci, dan ditujukan bagi mereka yang merindukan zaman iPhone kompak yang kuat. IPhone 12 terlihat sangat kecil di samping iPhone 11 tetapi layar diagonal bukan satu-satunya perbedaan antara iPhone 12 mini dan iPhone 11, karena ada juga penyusutan notch. 

Layar iPhone 12 mini - Apple iPhone 12 / mini vs iPhone 11

 Layar iPhone 12 mini  Menurut  Nikkei : ” Keempat iPhone baru semuanya akan dilengkapi dengan layar OLED yang fleksibel. Namun, masih akan ada takik, atau” pinggiran “, di bagian atas iPhone, karena Apple tidak dapat mengintegrasikan modul ID Wajah. ke dalam layar ”  Beberapa waktu lalu, analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo meramalkan bahwa iPhone 12 mini 5,4 inci yang ringkas akan memiliki ” area takik yang sedikit lebih sempit untuk menampilkan informasi dengan baik di sudut kiri atas dan kanan atas .” Itu dia, semua rumor tentang notch yang lebih kecil telah dibesar-besarkan, kecuali iPhone 12. Mengapa? Apple juga perlu menskalakan iOS 14 untuk realitas 5,4 inci yang baru. Dengan ukuran layar baru, hadir tanggung jawab resolusi tampilan baru, dan iOS 14 menghadirkan skala Zoom Layar Apple untuk layar dan resolusi yang lebih kecil daripada panel iPhone 11 Pro 5,8 “. Tak perlu dikatakan, hanya satu ponsel takik yang cocok dengan pola itu, karena Apple bertujuan untuk skala iOS 14 untuk resolusi baru 960 x 2079 pada handset 5,4 “. Itulah perbedaan tampilan iPhone 12 mini vs iPhone 11 yang terkenal lainnya. 

Skala layar Apple iPhone 12 - Apple iPhone 12 / mini vs iPhone 11

 Skala layar Apple iPhone 12  

Spesifikasi iPhone 12 / mini vs iPhone 11

  • Apple A14 5nm vs chipset Apple A13 7nm
  • Modem 5G vs 4G LTE

Sementara chipset mini iPhone 12 dan 12 masih diharapkan hadir bersama dengan jumlah RAM 4GB yang sama dengan iPhone 11, prosesor di dalamnya sangat berbeda. Apple mengumumkan 5nm A14 bersama dengan iPad Air 4 pada 15 September, dan memberi tip bahwa itu lebih hemat daya dan berkinerja lebih baik daripada 7nm A13 Bionic yang sudah gila yang ada di iPhone 11. Menurut rencana fabrikasi, teknologi 5nm TSMC sekitar 15% lebih cepat tetapi menggunakan daya penuh 30% lebih rendah daripada node 7nm saat ini yang ada di Snapdragon 865+ atau Apple A13, juara seluler saat ini.

Mengapa Apple membutuhkan daya yang jauh lebih besar, mengingat A13 sudah menjadi chipset seluler tercepat di luar sana? Yah, itu mungkin memungkinkannya untuk akhirnya mulai memenuhi AR / VR dan impian pencitraan lainnya. Lagipula, kamera LiDAR dari iPad Pro 2020 diharapkan mengalir ke set kamera iPhone 12 Pro juga, tetapi apa yang akan dilakukan Apple dengan itu, masih harus dilihat. Dengan demikian, munchkin mini iPhone 12 5,4 inci akan menjadi iPhone kecil paling kuat yang pernah dibuat Apple, mengambil mahkota itu dari iPhone SE . Sebagai tambahan, chipset ini dilengkapi dengan modem 5G tambahan yang dipasang di atasnya yang akan mendukung keduanya. Jaringan mmWave Verizon, dan band rendah hingga menengah seperti yang dimiliki T-Mobile setelah merger dengan Sprint. 

Spesifikasi dan harga iPhone 12 series - Apple iPhone 12 / mini vs iPhone 11

 Spesifikasi dan harga iPhone 12 series  

Kamera iPhone 12 / mini vs iPhone 11

  • Lensa 7P vs 5P
  • Sensor / piksel lebih besar untuk bidikan cahaya rendah yang lebih baik
  • Bukaan lensa sudut ultrawide F / 1.6 vs F / 2.4 yang lebih besar

 Model iPhone 12 5,4 “dan 6.1” menggunakan dua kamera, sedangkan model Pro akan memiliki tiga kamera, seperti yang dilakukan Apple dengan seri iPhone 11 – menghemat kamera telefoto dan menambahkan LiDAR ke versi Pro yang lebih mahal. Kami memiliki sensor dan piksel 12MP yang lebih besar, dengan kemampuan untuk menyerap lebih banyak cahaya, dan meningkatkan stabilisasi gambar pada iPhone 12 dibandingkan dengan iPhone 11. Sejauh ini, bagaimanapun, Apple telah menggunakan lensa lima lapis, atau yang disebut lensa 5P, bahkan dalam model iPhone Pro, sementara tahun ini bahkan iPhone 12 dan 12 mini yang lebih rendah akan dikirimkan dengan lensa tujuh lapis (7P). . Itu sudah lama tertunda mengingat di mana kamera ponsel Android sekarang berada, tetapi masih merupakan pemikiran yang menarik bahwa Apple akan meningkatkan tidak hanya tampilan eksternal, tampilan dan chip dari model iPhone 12 baru, tetapi juga pengaturan kamera, untuk penyelesaian yang lengkap. paket, sekarang ditaburi 5G di atasnya. 

Masa pakai baterai iPhone 12 / mini vs iPhone 11

  • Peringkat 2775mAh / 2227mAh vs kapasitas tipikal 3110mAh

 Peralihan ke chipset yang lebih hemat dan teknologi layar OLED mungkin menjadi alasan mengapa Apple telah melakukan penurunan kapasitas baterai untuk model iPhone 12 dan Max. Ini menggunakan desain baterai yang lebih fleksibel sekarang untuk mengimbangi biaya komponen 5G di dalam iPhone baru, dan iPhone 12 mini 5,4 inci terkecil mungkin mendarat dengan kapasitas baterai khas di bawah 2500mAh yang harus melewati pengumpulan benchmark sebelum diumumkan. cukup.  Mengingat bahwa iPhone 11 adalah pemegang rekor ketahanan di antara handset Apple yang lebih terjangkau, iPhone 12 dan 12 mini harus mengikuti tren itu jika Apple tidak ingin mengecewakan basis penggunanya.  Adapun teka-teki pengisian, model iPhone 12 yang lebih murah tidak akan dikirimkan dengan batu bata di dalam kotak, karena Apple bertaruh bahwa Anda selalu dapat menggunakan salah satu adaptor lama Anda yang tergeletak di sekitar, sementara bersiap untuk melepaskan pengisi daya 20W yang baru yang harus Anda beli secara terpisah. Mana yang akan Anda tingkatkan?

beranda

css.php