jual biosefety cabinet

Jual Biosafety Cabinet Terbaik dan Berkualitas

Jual Biosafety Cabinet Terbaik Dan Berkualitas – Dewasa ini, biosafety cabinet semakin menjadi prioritas pada area kerja laboratorium. Biosafety cabinet ini yaitu alat khusus yang diperuntukkan untuk ruangan dalam bidang mikrobiologi. Di mana, alat ini berfungsi memberikan perlindungan kepada pengguna dalam meminimalisir kontaminasi serta untuk menjaga lingkungan area kerja.

Biosafety cabinet adalah area kerja laboratorium yang dilengkapi dengan ventilasi udara dan telah direkayasa sebagai pelindung dan menjaga pekerja yang bekerja dengan sampel material, yang memiliki kemungkinan terkontaminasi oleh bakteri ataupun virus agar tetap dalam keadaan aman. Biosafety cabinet juga menciptakan kondisi aseptis untuk melakukan analisis mikrobiologi.

jual biosefety cabinet
jual biosefety cabinet

Praktek laboratorium yang ceroboh bisa membuat pekerja terkontaminasi oleh virus atau bakteri yang sedang diteliti. Oleh karena itu penting untuk melakukan pencegahan yaitu dengan meningkatkan perlindungan dalam laboratorium. Salah satunya dengan menggunakan Biosafety Cabinet ini. Apalagi saat ini sudah banyak yang melakukan jual biosefety cabinet, salah satu diantaranya adalah biosefetylab.

Prinsip kerja dari biosafety cabinet pada prakteknya membuat aliran udara untuk melindungi pekerja yang sedang melakukan penanganan sampel biologis yang punya resiko besar dengan mengeluarkan udara melalui High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter. Adanya penyaringan udara ini membuat para pekerja tetap aman karena udara akan mengarah ke dalam sistem saringan.

Jual Biosafety Cabinet di Biosafety Lab

Biosafetylab.idadalah sebuah distributor atau perwakilan resmi dari Brand Biobase di Indonesia. Perusahaan ini menerima partner untuk seluruh wilayah Indonesia dalam membantu melindungi tenaga medis dan lingkungan dari paparan virus dan bakteri penyakit menular. Beberapa Tipe Biosefety Cabinet yang ada pada Biosefetylab, yaitu:

Cytotoxic Safety Cabinet

Jual biosafety cabinet untuk tipe jenis ini digunakan dalam laboratorium yang menangani pemrosesan obat kemoterapi. Cytotoxic safety merupakan ruang kerja dalam pemrosesan obat sitotoksik serta untuk melindungi para pekerja dalam lingkungan kerja tersebut. Adapun beberapa pilihan tipe cytotoxic safety cabinet yaitu 11224BBC86 dan 11234BBC86.

Class II A2 (NSF Certified)

Prinsip kerja Biosafety cabinet Class II memanfaatkan kipas hisap yang  dipasang pada bagian atas lemari untuk menarik udara dari luar serta Chamber. Setelah itu dilakukan penyaringan dengan HEPA Filter  sebelum dimasukkan maupun dikeluarkan untuk sirkulasi. keunggulannya Sistem ini membuat pekerja aman karena arah udara yang mengarah ke dalam sistem saringan. Adapun pilihan tipe pada class ini yaitu BSC-3FA2 (3’) dan BSC- 4FA2 (4’).

Class II A2 (EN certified Biosafety Cabinet)

cara kerja dari Biosafety cabinet menggunakan kipas hisap yang  dipasang di bagian atas lemari untuk menarik udara dari luar juga Chamber. Setelah itu dilakukan penyaringan dengan HEPA Filter  sebelum dimasukkan maupun dikeluarkan untuk sirkulasi.. Adapun pilihan tipe pada class ini yaitu BSC-3FA2 (3’) dan BSC- 4FA2 (4’).

Class II A2

Pada tipe ini, terdapat beberapa pilihan yaitu BSC 11231BBC86 (Portable), BSC-1100IIA2-X, BSC-1300IIA2-X, BSC-1500IIA2-X, BSC-1800IIA2-X, dan BSC-2000IIA2-X

Class II B2 

Dalam Biosafety Cabinet Class II B2 terdapat blower pada kabinetnya dan biasa disebut kabinet pembuangan udara, kabinet ini diperlukan saat sejumlah besar radionuklida dan bahan kimia yang akan digunakan mudah menguap diperkirakan. Adapun beberapa pilihan tipenya, yaitu BSC-1100IIB2-X, BSC-1300IIB2-X, BSC-1500IIB2-X, BSC-1800IIB2-X.

Class III

Biosafety cabinet class III ini digunakan di laboratorium dengan pengamanan maksimum, didesain untuk pemakaian dengan bahan patogen yang berbahaya. simak juga tentang jual Laminar Air Flow

Itulah beberapa informasi mengenai jual biosafety cabinet. Keselamatan harus selalu menjadi nomor satu apapun kegiatan yang dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *