Ulasan Samsung Galaxy Buds Live

Ulasan Samsung Galaxy Buds Live

Ulasan Samsung Galaxy Buds Live

Dengan Galaxy Buds Live, Samsung menjanjikan desain yang stylish dan ergonomis untuk kenyamanan penggunaan sepanjang hari bersama dengan pengalaman audio premium. Tetapi apakah earbud nirkabel baru raksasa Korea itu memenuhi janji-janji itu?

Jawabannya iya”. Galaxy Buds Live menghasilkan suara yang mengesankan dibandingkan dengan pesaingnya, dengan suara yang kaya dan jernih, kehadiran bass yang kuat, dan peredam bising aktif yang solid. Desain unik earbud yang sporty juga membuatnya sangat nyaman digunakan untuk mendengarkan musik atau sesi podcasting yang lama, dan baterainya tahan lama.

https://ff3d1ec541efafdb0b2fc86ee6862c75.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.htmlBeli Samsung Galaxy Buds Live di Samsung.com Baca juga: 

  • Samsung Galaxy Buds Live vs AirPods Pro
  • Galaxy Buds Live vs Galaxy Buds +

Rancangan

Baik Samsung Galaxy Buds Live berbentuk kacang dan casingnya terlihat dan terasa premium. Casingnya terbuat dari plastik glossy dan terbuka seperti kotak cincin kawin, dengan bagian dalamnya terbuat dari plastik matte.

Karena desainnya yang unik, earbud memberi saya kesan awal bahwa saya tidak terlihat terlalu nyaman dipakai untuk waktu yang lama, tetapi mencobanya meninggalkan kesan yang sangat berbeda. Buds Live tidak hanya super ringan dan nyaman dipakai, tetapi juga mudah dilupakan setelah beberapa saat. Akhirnya Anda merasa seperti hidup dengan musik latar.

Saya meminta kolega saya juga mencoba earbud, hanya untuk melihat apakah orang lain merasa senyaman saya. Kebanyakan orang yang menggunakan Galaxy Buds Live menganggapnya senyaman dan mudah dilupakan seperti yang saya lakukan, kecuali satu kolega. Namun, dia menyebutkan bahwa dia mengalami masalah dengan segala jenis earbud karena bentuk telinganya.

Jadi, umumnya sebagian besar dari kita merasa Buds Live sangat nyaman, tetapi perlu diperhatikan juga bahwa orang-orang pada awalnya tidak dapat menemukan cara untuk menempatkannya di telinga mereka, tanpa instruksi atau bimbingan saya.

Keluhan kecil lainnya yang berasal dari desain earbud adalah bahwa mereka sedikit lebih rewel untuk dimasukkan dan dikeluarkan dari telinga Anda, karena tidak memiliki batang untuk dipegang. Menempatkannya di telinga Anda melibatkan memelintirnya sedikit agar pas, sementara mengeluarkannya juga tidak terlalu terlihat anggun.

Samsung-Galaxy-Buds-Live-Review012.jpg

Samsung-Galaxy-Buds-Live-Review007.jpg
Samsung-Galaxy-Buds-Live-Review008.jpg
Samsung-Galaxy-Buds-Live-Review009.jpg
Samsung-Galaxy-Buds-Live-Review010.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 1 GAMBAR 

Proses pemasangan

Jika menggunakan smartphone Samsung, itu akan mendeteksi Buds Live dan menanyakan apakah akan memasangkannya segera setelah kasingnya dibuka. Ini membuat proses menjadi cepat dan mudah. Aplikasi Galaxy Wearable kemudian akan terbuka, memberikan akses ke sejumlah pengaturan dan opsi penyesuaian untuk Buds Live. Jika menggunakan perangkat Android yang berbeda, Anda masih dapat mengunduh aplikasi itu dari Google Play Store.

Saat memulai, aplikasi Galaxy Wearable menampilkan tutorial singkat tentang cara memakai Galaxy Buds Live, yang disambut baik, dan selanjutnya memberikan akses ke kustomisasi Buds Live yang disebutkan di atas.

Sebagai alternatif, pengguna iPhone perlu memasangkan Buds Live dengan cara lama, dengan membuka menu Bluetooth di ponsel mereka dan memilih Buds Live, yang akan muncul lagi jika kasing ada di dekatnya dan terbuka.

Pengaturan dan gerakan

Selain memberi Anda preset equalizer sederhana, aplikasi Galaxy Wearable menyertakan menu “Kontrol sentuh”, di mana Anda dapat melihat semua gerakan sentuh yang didukung Buds Live. Yaitu: ketuk tunggal untuk memutar dan menjeda, ketuk dua kali untuk memutar lagu berikutnya atau menjawab panggilan telepon, dan ketuk tiga kali untuk memutar trek sebelumnya. Gerakan sentuh bekerja cukup konsisten, meskipun terkadang saya secara tidak sengaja akhirnya memicunya saat hanya mencoba memposisikan ulang earbud di telinga saya.

Tersedia juga gerakan sentuh dan tahan opsional, yang dapat disesuaikan pengguna tidak seperti yang lain, dan dapat digunakan untuk memicu asisten pintar Bixby Samsung atau untuk mengontrol volume. Jika Anda tidak menginginkan gerakan sentuh sama sekali, Anda memiliki opsi untuk menonaktifkannya sama sekali.

Pilihan lain termasuk membuat notifikasi Anda dibacakan, mode permainan yang bertujuan untuk mengurangi penundaan suara, dan mengaktifkan penggunaan asisten pintar Bixby Samsung.

Pengguna iPhone harus sadar, bahwa aplikasi Galaxy Wearable diperlukan untuk mengakses pengaturan Galaxy Buds tersebut, dan itu hanya tersedia di Android. Namun, aplikasi Galaxy Buds Live khusus diharapkan keluar di iOS dan membuat beberapa tambahan itu tersedia di perangkat Apple juga.

Bagaimanapun, pengguna iPhone masih dapat menggunakan Buds dengan gerakan yang sama dengan pengguna Android, dan untuk menyetel suara, equalizer aplikasi Musik dapat digunakan.

In-ear fit dan kualitas suara

Butuh beberapa menit sampai saya menemukan cara optimal untuk memakai Buds Live untuk mendapatkan suara terbaik dan peredam bising. Pada awalnya, saya hanya meletakkannya di telinga saya di bagian bawah terlebih dahulu, seperti yang diinstruksikan, menghasilkan suara yang mengecewakan, sampai saya menemukan bahwa memelintirnya sampai setengah bagian bawahnya menutup lubang telinga saya adalah triknya.

Setelah itu, saya merasakan Galaxy Buds Live sebagaimana mestinya, dan langsung terpesona oleh kualitas suaranya. Buds Live menghasilkan suara yang kaya dan jernih dengan mungkin bass terbaik dan terbersih yang pernah saya dengar di earbud nirkabel sejauh ini. Tentu saja, pecinta bass memiliki pilihan untuk mengatur equalizer lebih lanjut ke “Bass boost” untuk penekanan yang lebih kuat pada suara low end.

Ulasan Samsung Galaxy Buds Live

Peredam bising dan mikrofon

Setelah Anda mulai menggunakan earbud sebagaimana dimaksud dan mencari cara untuk mendapatkan yang terbaik, Anda akan menemukan bahwa mereka menyediakan isolasi kebisingan yang baik. Mengaktifkan ANC (peredam bising aktif) juga melembutkan dan menurunkan kebisingan dari lingkungan Anda ke tingkat yang layak, meskipun tidak setingkat dengan AirPods Pro. Peredam bising aktif dari Buds Live menurunkan suara dari sekitar Anda, tetapi Anda masih dapat mendengarnya sedikit, bahkan jika sekarang sunyi dan teredam. AirPods Pro di sisi lain melakukan pekerjaan luar biasa yang benar-benar mengisolasi kebisingan luar, setidaknya dalam banyak kasus. Terlepas dari itu, Buds Live harus sangat nyaman digunakan di lingkungan yang bising seperti pesawat dan bus. Peredam bising aktif mereka masih cukup kuat.

Ulasan Samsung Galaxy Buds Live

Menjawab panggilan telepon menjadi mudah dengan gerakan ketuk dua kali, dan mikrofon di Buds Live terdengar bagus. Saya diberitahu bahwa saat menerima panggilan telepon, sepertinya saya sedang berbicara dari telepon biasa, dan suara saya cukup jelas. Setelah merekam beberapa memo suara dengannya, saya juga menemukan rekamannya layak, meskipun tidak setara dengan mikrofon telepon.

Mikrofon di Buds Live juga dapat digunakan untuk memicu Bixby dan memberinya perintah. Dari menghidupkan musik hingga mengirim pesan atau memeriksa cuaca, Anda dapat menggunakan asisten pintar untuk pengalaman hands-free. Untuk fungsionalitas Bixby ini, Anda harus menggunakan smartphone Samsung. Telepon dan asisten suara lainnya tidak didukung.

Tahan air

Samsung mengatakan Buds Live memiliki peringkat IPX2. Ini berarti mereka akan baik-baik saja jika Anda berolahraga di gym dan sedikit berkeringat, tetapi kemungkinan tidak akan bertahan dalam keadaan yang lebih ekstrem dari itu.

Buds Live tidak dimaksudkan untuk digunakan selama berjalan-jalan di tengah hujan, dan sebaiknya jauhkan dari air sama sekali.

Rentang koneksi dan stabilitas

Koneksi Bluetooth antara Samsung Galaxy Buds Live dan Galaxy S20 + saya , serta iPhone 11 saya sama-sama stabil dan andal.

Jaraknya cukup jauh juga, karena saya bisa berjalan-jalan di sekitar apartemen saya dan jauh dari ponsel saya tanpa cegukan. Perlu menutup pintu di belakangku untuk akhirnya mendapatkan beberapa gangguan suara, tetapi earbud tidak pernah sepenuhnya terputus.

Masa pakai baterai dan pengisian daya

Saya telah dapat menggunakan Galaxy Buds Live selama hampir satu minggu kerja tanpa harus mengisi daya sekali, jadi masa pakai baterai seharusnya cukup baik untuk sebagian besar situasi.

Pengisian daya dilakukan melalui port USB Type-C di bagian belakang casing Buds Live, dan kami mendapatkan kabel pengisian daya di luar kotak. Pengguna Android kemungkinan akan merasa lebih nyaman untuk hanya menggunakan pengisi daya dan kabel ponsel mereka.

Ulasan Samsung Galaxy Buds Live

Kapasitas baterai di masing-masing earbud adalah 60 mAh, sedangkan kasingnya menampung tambahan 472 mAh. Menurut Samsung, pengisian cepat 5 menit sudah cukup untuk satu jam waktu pemutaran. Dalam kondisi paling optimal, dengan ANC dan Bixby mati, Galaxy Buds mampu bertahan hingga 29 jam dengan sekali pengisian daya. Dengan ANC dan Bixby aktif, itu mengurangi waktu pemutaran menjadi sekitar 21 jam. Tanpa menggunakan kasus apapun, perkiraan tersebut bertahan pada 8 dan 6 jam masing-masing.

Waktu bicara hingga 19 jam dengan biaya ANC nonaktif, dan 17 jam dengan aktif. Jika menggunakan earbud sendiri, tanpa sesekali memasukkannya ke dalam casing untuk diisi ulang, itu turun hingga 5,5 dan 4,5 jam.

Kenyamanan tambahannya adalah kasing Buds Live bersertifikat Qi dan dapat diisi daya secara nirkabel dengan pengisi daya yang kompatibel. 

Pro

  • Kualitas suara dan bass yang mengesankan
  • Peredam bising aktif yang baik
  • Casing pengisi daya nirkabel
  • Daya tahan baterai bagus

Kontra

  • Agak rewel untuk dimasukkan dan dikeluarkan dari telinga

beranda

Ulasan Samsung Galaxy Watch 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *