Priyo Dwi Utomo

Ambil Alih Komputer Target Dengan Remote Desktop

Posted: May 8th 2015

Priyo Dwi Utomo      120706910

Dustin Okie                120706960

 

 

Pernahkan anda berpikir untuk bisa mengambil alih komputer teman untuk keperluan tertentu ataupun hanya untuk mengerjainya saja? Mungkin dulu hal ini tidak terpikirkan karena belum ada caranya. Tapi sekarang hal ini dapat dilakukan dengan cukup simple menggunakan Remote Desktop.

Apakah itu Remote Desktop? Remote Desktop adalah suatu program untuk mengambil alih komputer target atau korban. Mengambil alih dengan banyak cara, seperti mengetahui atau memonitor aktivitas apapun yang sedang dilakukan oleh komputer target, mengambil alih mouse dan keyboard, mengakses fungsi dari sistem dan aplikasi di komputer target dan masih banyak lagi. Dengan Remote Desktop kita bisa mengontrol komputer target sesuai apa yang kita mau.

Pada post kali ini, kami akan menjelaskan bagaimana membuat Remote Desktop sederhana dengan menggunakan bahasa C#. Kita akan beroperasi sebagai master atau pengambil alih komputer target. Untuk menghubungkan kedua komputer, kedua komputer harus berada di suatu jaringan yang sama, misal jaringan wifi kampus atau jaringan lan di lab. Komputer target harus membukakan ‘pintu’ untuk kita bisa masuk dan mengakses komputer target. Pintu ini adalah port yang akan diakses oleh master untuk mengambil alih melalui jaringan. Pembukaan port ini dapat dilakukan ketika komputer target membuka aplikasi RemoteServer.exe. Nah, tentunya di kalangan IT atau bahkan di kalangan umum, membuka file .exe seperti ini pasti akan dicurigai sebagai file yang mencurigakan.

Bagaimana cara agar target membuka RemoteServer.exe tanpa kecurigaan? Kita bisa menggunakan aplikasi File Binder yang merupakan aplikasi yang bisa menggabungkan 2 file menjadi 1 file untuk menyamarkan file utama. Jadi kita bisa menggunakan File Binder ini untuk membuat target membuka RemoteServer.exe tanpa kecurigaan dengan menggabungkannya dengan file lain yang akan menarik target untuk membuka file tersebut, seperti file gambar atau video yang “menarik”. Berikut tutorial untuk menggunakan File Binder:

 

Program ini memiliki beberapa fungsi untuk bisa mengambil alih komputer target, yaitu:

  1. Memonitor aktivitas komputer target
  2. Membuat komputer target memainkan suara windows error
  3. Mengambil alih mouse dan keyboard
  4. Membuat layar menjadi bluescreen (hanya dengan gambar) untuk membuat panik target

Berikut screenshot dari aplikasi Remote Desktop:

1

 

Gambar di atas adalah tampilan awal dari RemoteClient, sebelumnya RemoteServer sudah harus dibuka oleh target terlebih dahulu dan master harus memasukan alamat IP target

 

 

2

Setelah memasukan IP target dan di klik Connect maka akan muncul windows baru beserta dengan monitoring komputer target

 

 

4

 

 

3

 

  • Ketika kita klik Error Sound maka komputer target akan memutar windows error sound dan akan membuat target menjadi bingung “apa sih ini kok suaranya error2 terus??”
  • Ketika fungsi Blue Screen kita klik maka komputer target akan menampilkan layar blue screen sehingga pasti akan membuat target panik. Sebenarnya fungsi ini hanya akan menampilkan form yang isinya adalah gambar blue screen jadi kita tidak membuat komputer korban benar-benar blue screen. Kita juga bisa menonaktifkan blue screen dengan klik fungsi ini kembali.
  • Untuk fungsi takeover mouse dan keyboard, lewat windows monitoring yang tampil ketika kita connect tadi, kita bisa mengambil alih komputer target dengan mouse dan keyboard kita sesuai keinginan kita
  • Untuk menyudahi “aksi” kita kita bisa klik Matikan Server, maka ‘pintu’ komputer target  akan ditutup kembali.

Untuk lebih jelasnya anda bisa mencobanya sendiri dengan aplikasi Remote Desktop ini

Download aplikasi: http://www.mediafire.com/download/tw8u86u74lyodku/RemoteDesktop.rar

Source code: http://www.mediafire.com/download/mec1j1wpd6ppep7/SourceRemoteDesktop.rar

Selamat mencoba! Semoga bermanfaat!


Leave a Reply

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php